tigapuluh

58 13 0
                                    

hari ini 7 bulanannya caca. orang-orang pada ke rumah caca dan syukurlah caca sama richie udah nggak tengkar mulu kayak sebelumnya. mereka udah adem ayem lagi bahkan caca manja banget sama richie.

beberapa minggu sebelumnya, kira nemenin mamanya beli kue dan souvenir untuk para tamu yang dateng ke pengajiannya caca. mamanya richie bagian ngurus makanan untuk para tamu, jadi yah bagi tugas gitu lah.

karena rumahnya caca richie gede banget kayak mansion, ruang tengah lantai bawah cukup buat hampir 200an orang.

caca pengen tamunya dibuatin makaroni skutel. mamanya richie makin bingung tuh akhirnya kerjasama lagi deh sama mamanya caca dan kira.

para lelaki tentu saja nyantai-nyantai dan bagian yang ambil pesenan kue segala macem sampe box untuk kuenya, tempat makan plastik gitu kalo ada yang mau bungkus makanan, pesenan souvenir juga, serta beli yang kurang-kurang.

sam nggak bisa bantuin tiap hari karena dia sibuk banget akhir-akhir ini apalagi sam bakal ada projek di kantornya dan kira gak tau nama projeknya apaan pokoknya projek.

richie dapat keringanan sebagai seorang suami yang stay untuk istrinya. apalagi akhir-akhir ini caca suka pegel-pegel dan kram dimana-mana.

"ya ca, kemarin anakmu jenis kelaminnya apa?" tanya mamanya caca kira.

"cewek ma." jawab caca.

"iya jeng. udah keliatan dari bentuk perutnya." sahut mamanya richie yang lagi masuk-masukkin makaroni ke cup aluminium yang udah dioles mentega sama si kira.

"lah taunya darimana emang tante?" tanya kira.

mamanya richie semangat. "kalo cowok itu bulet lancip dan turun ke bawah gitu dek perutnya sedangkan cewek kayak melebar." jawab mamanya richie.

kira noleh ngeliatin perutnya caca. dia ngerasa sama aja. ya bulet.

"sama aja gini loh." ujar kira.

"nanti kalo kamu hamil bakal tau sendiri." papar mamanya.

acara pengajian 7bulanan anaknya caca richie berjalan lancar dan meriah. ruame bener gais. sam sempet dateng telat tadi. papanya sam juga ngasih kek perlengkapan bayi buat anaknya caca karena nggak bisa dateng.

temen-temennya caca heboh banget woy ngomong sama anaknya caca dikandungan. itu caca mesem-mesem doang karena anaknya nendang-nendang mulu mana punggung encok lagi.

untung saja richie siap sedia berada disamping caca buat bantuin caca berdiri atau duduk. kalo kakinya pegel-pegel dipijetin. hmmm semoga aja kira dapet suami yang kek begitu.

supir dan art keluarganya richie udah stay bagi-bagiin sisa bingkisan buat ke pak satpam, orang-orang sekitar yang belum kedapetan, dan orang yang kurang mampu di luar sana.

anak cowok-cowok sekarang bagian beresin ruang tengah. caca pergi ke dapur sambil minum infused water. mamanya richie, mamanya caca kira, serta kira udah yang cuci piring dan beres-beres. gercep abis mereka ini biar caca buruan istirahat.

rencananya mereka semua bakal nginep di rumah caca termasuk sam karena besok dia libur. caca emang sengaja punya banyak kamar cadangan atau kamar tamu. toh ntar bisa dialihkan jadi kamar anak-anaknya.

lantai satu beres, semua mulai istirahat deh. sam tidur sama richie, sementara kira nemenin caca di kamar utama. kangen banget tau kira sama si caca. mana dia sibuk kerja sekarang. untung aja dia selalu luangin waktu buat nemenin caca dan ajak jalan segala macem biar caca gak suntuk.

"ca, semoga lahiran lo lancar ya." kata kira yang tidur nyamping ke kiri sambil ngeliatin kakaknya itu.

caca senyum. "iya. doain aja yang terbaik buat kakak sama anak kakak." jawab caca sambil ngebelai lembut rambutnya kira.

ini udah lama banget kira dan caca nggak pernah lagi tidur bareng. terakhir tuh smp waktu kira gak bisa tidur setelah kakeknya meninggal.

mata kira asli berkaca-kaca karena udah lama banget nggak kayak begini sama caca. apalagi selama ini dia ke caca kesannya kayak ngga sopan gitu kan.

kira noleh ke arah sebaliknya deh akhirnya daripada nangis kan ya terus diketawain caca.

"tidur deh lo ca. besok jalan sehat." katanya.

caca mesem. adeknya itu bakal terus jadi adek yang tergemeskan yang pernah caca punya.

samudera yang menyebalkanWhere stories live. Discover now