duapuluhtiga

54 16 0
                                    

kira dan sam resmi lulus. kira jadi lulusan terbaik di kampusnya. ortu dan keluarga kira jelas bangga apalagi sam. mimpi apa dah dia ini dapetin cewek pinter. nggak bisa diboongin mah kalo kek begini caranya.

waktu wisuda kira sam juga sempet foto bareng di depan kampus. nggak nyangka mereka ini akhirnya pacaran udah sampe sejauh ini—setaunan mungkin. mana mereka ini awalnya adu bocot mulu kan, ya sampe sekarang sih, maksudnya tuh kek musuh-musuhan gitu. eh sekarang benci menjadi cinta. bangsul.

tapi tapi tapi, bukannya bahagia atau senang udah lulus dan bebas dari apa aja, tinggal ngelamar pekerjaan, kira sama sam berantem lagi. sam ketauan jb-jb gitu sama narasumber buat skripsinya dia yang notabenenya itu cewek masih smt 5.

DAN BARUSAN KETAUAN SEKARANG LAH KAN ANJING BANGET!

mana ketauannya pas sam lagi main di rumah kira bantuan si caca ngurusin buat nikahannya yang udah h- berapa lah pokoknya.

jadi hpnya sam tuh lagi di charger di ruang tengah dan mereka semua pada kumpul di ruang tengah. ada chat masuk dari narasumbernya itu, sebut saja namanya prisil.

"lah sapa nih? prisil?" tanya kira pas dia mau nyabut hpnya sam karena disuruh sama sam.

goblok banget.

sam diem. satu keluarga jadi ngeliatin sam. kira juga ngeliatin sam.

"narasumber gue buat skripsi." jawab sam.

kira masih megang hpnya sam. "skripsinya kan udah selese? lo masih lanjut sampe sekarang?" tanya kira.

UNTUNGNYA ITU PAPANYA KIRA BELUM DATENG. KALO UDAH PULANG DARI KANTOR KAN MAKIN CANGGUNG.

sam nggak jawab. jadi, dengan sangat terpaksa, izin juga ke sam, dia buka chat dari prisil. masyaallah, bacanya bikin ngenes. itu kira baca panas banget atinya. bening dikit, belok. dasar.

kira udah males. akhirnya itu hpnya dilempar gitu aja ke sam. kira pergi ke kamarnya. caca sama mamanya yang tadi nguping dan sempet diem akhirnya lanjut ngomong-ngomong lagi.

"samperin." perintah ibunya kira. "ngamuk beneran itu." imbuhnya.

sam berdiri dan langsung nyamperin kira ke kamar. kira duduk di kursi belajarnya sambil hpan gitu kakinya diselonjorin di kasurnya.

"kik, maaf." ucapnya sambil duduk di kasur.

kira langsung naruh hpnya di kasur. dia natep sam tajem banget sampe hampir aja nangis. sam jadi takut liat kira.

"lo kok begitu sih sam?" tanya kira.

sam denger itu langsung bergetar hatinya.

"secara ngga langsung lo juga kabarin dia setiap harinya kan? pantes aja lo slowresp banget akhir-akhir ini. selain sibuk skripsi, nyatanya lo ngeduain gue juga."

"bukan gitu kik....."

"jelas-jelas kek begitu dan lo masih ngelak. udahlah sam. gue baca semuanya kali. lo bilangnya mau ini mau itu tapi lo malah chat-chat sama dia. bangsat." ujar kira.

sam diem. banyak diemnya dia kalo udah kek begini.

"jujur lo sama gue, lo ada perasaan kagak sama dia? lo udah keluar bareng apa gimana?" tanya kira.

sam langsung ndongakkin kepala dan natap kira dengan doe eyes-nya. "ENGGA GUE NGGAK ADA PERASAAN YANG GIMANA-GIMANA KE DIA. GUE JUGA NGGAK PERNAH KELUAR SAMA DIA." elaknya.

kira tau sam itu gimana. kalo udah jawab macem begitu berarti beneran. mana raut wajahnya kek yang gak boong.

"lo liat sendiri kan kik kalo emang si prisil-nya yang baper."

"sam, lo sendiri juga buka jalan. si prisil ya bisa aja mikir kalo lo mau sama dia." tukas kira.

"iya kik maaf. gue salah. seharusnya gue gak respon dari awal." ujar sam.

"kebangetan loh. masih chat aja dari hari itu sampe sekarang. lo pikir gue nggak sakit hati apa bacanya. lo boleh marah ke gue, cemburu ke gue, atau ke semua temen-temen cowok gue. gue bisa buktiin ke lo semua bukti nyata kalo gue nggak ada apa-apa ke mereka. lo juga tau sendiri."

"gue nggak masalah lo mau chat model apa tapi kalo udah kek begitu tadi, goda-godain, sampe freecall vidcall lah anjing siapa yang nggak kesel...."

kira langsung nangis. ini pertama kalinya sam ngeliat kira nangis pas lagi bertengkar gini. biasanya dia tuh liat kira nangis cuma pas tersentuh doang.

"gue tau lo khilaf mungkin or maybe it is a way for you to have some fun. gue nggak mau ribut sama lo apalagi mau nikahannya si caca. terserah lu dah sam. gue mau dikata capek ya capek, bodo amat ya bodo amat, serah lo." ujar kira sambil balikin lagi kursinya ke meja belajar terus tiduran di kasur.

kira beneran nangis kejer-kejer. sam wah jelas merasa bersalah banget dia. mana kira yang nggak bentak-bentakkin dia kalo lagi marah. beda sama si sam yang kalo lagi marah selalu kesulut emosi jadi ngegas, bentak-bentakkin kira gitu.

"kik, jangan nangis dong. maaf." kata sam sambil ngelus punggungnya kira.

kira ngadepin badannya ke sam yang lagi duduk. dielappin air matanya kira pake tisu. mana deres banget lagi. belum lagi itu ingus sampe mbeler.

"gue salah kik. maaf. human make mistakes. i hope you forgive me. you know lah relationship nggak pernah bebas dari masalah even we are trying so hard nggak dapet masalah. gue juga maaffffff banget kalo gue masih suka immature soal hubungan ini. gue sayang lo kik. seriusan. cinta mati udah."

kira masih nangis terus senyum gitu. "ngapain sih cinta mati cinta mati. kek apaan aja." katanya dengan suara yang terisak-isak.

"udah jangan nangis. jangan marah. gapapa kesel tapi jangan lama-lama. maafin gue kik." katanya.

"iyaaaaaaaaaaaaaaa." jawabnya.

sam langsung meluk kira. permasalahan yang kayak gini justru bikin suatu hubungan makin kuat. belajar dari sebuah kesalahan satu sama lain yang dimana bisa diomongin secara kepala dingin dan baik-baik. nggak perlu emosi. selagi ada jalan, putus adalah pilihan terakhir kalo memang sudah tidak ada titik temu dalam hubungan.

"gue kira lo bakal putusin gue kik. bisa patah hati berlarut-larut gue." katanya sambil ngerapihin rambutnya kira terus ngusap air matanya kira.

kira buang ingusnya. "heleh. alesan."

"lagian kik, gue kalo cinta mati ya cinta mati beneran. emma watson lewat juga nggak bakal gue toleh kik." katanya.

dipukul deh pahanya si sam sama kira. "HALAH! ORANG PRISIL AJA LO TOLEH BANGSAT!"

sam ketawa. "hehehe...ampun."




sepasang perempuan yang lagi nguping itu akhirnya lega bisa duduk lagi buat ngurusin nikahan. senang kira sama sam udah baikan. caca sama mama nggak perlu sampe turun tangan dong selagi masalahnya bisa diselesaiin sendiri sama mereka berdua.

"belajar dari adek, ca. masa iya tiba-tiba minta batalin pernikahan." sindir mamanya.

caca ketawa. ya malu sendiri kalo inget-inget itu. "ih mama...."

samudera yang menyebalkanWhere stories live. Discover now