duapuluhsembilan

42 13 0
                                    

selama tiga hari ini, kira ada acara kantor di kota sebelah. acaranya cuma pengenalan gitu sih antar karyawan sama karyawan lain sekaligus outbound kan seru juga.

alhamdulillah kira ini yang mudah banget akrab dan emang happy virus banget kan jadi banyak sekali yang mendekati kira untun berteman dengan kira. salah satunya bagas.

bagas sama kira ini emang deket semenjak adegan memberikan teh hangat. cuma temen doang tapi temen-temen ceweknya kira, namanya juga cewek, mikirnya nggak begitu. ada sesuatu yang terjadi dengan bagas.

kira mikirnya nggak sampe kesana sih. dia mikirnya bagas ini temen kantor doang. lagian apaan juga dah orang dia udah punya cowok.

"kira, mau makan bareng ngga? rencananya kita mau makan sate di bawah." ajak beatrice.

"wihhh boleh banget. mau mau." jawab kira penuh semangat.

alhasil mereka makan bareng deh. satu warung isinya juga orang kantornya kira. mereka bercanda tawa bareng ketawa nguakak juga sampe yang punya warung nih kesel paling.

pas lagi ketawa bareng, ada nih cowok iseng tanya namanya dimas. dia temennya bagas dan emang di warung itu ada bagas sama temen-temennya juga jadi pantes rame nggak ketolongan.

"ki, tipe cowoknya yang gimana?" tanya dimas iseng.

"ah lo pada ngincer kira yaaa???!!!" pekik risa.

kira ketawa. "nggak punya tipe cowok." jawab kira.

"tipe cowoknya kira yang kek ansel elgort. lo semua kalah." imbuh beatrice.

"kalo ansel mah emang cakepnya nggak ketolongan." ujar pita setuju.

"cho seungyoun juga." timpal kira.

"LO SEMUA NGAPAIN PADA KEPO DAH SAMA TIPE COWOKNYA KIRA? KIRA TUH DAH PUNYA COWOK!!!" seru zeva.

semua diem. literally diem semua anjir nggak ada suaranya. yang cowok-cowok diem yang cewek-cewek juga diem. mereka diem total. no sound sampe akhirnya zeva ketawa.

"mundur semua deh lo. gapapa demen tapi jangan terlalu ambis." kata zeva.

"wah, lo jahat bange va. harapan bagas lo ancurin begitu aja." kata naufal.

"OH JADI SELAMA INI BAGAS TUH NYIMPEN PERASAAN KE KIRA?!!!" pekik cewek-cewek.

ancur udah semua. mereka akhirnya mutusin buat pulang dan kembali ke penginapan karena besok pagi udah harus check out.

waktu sampe di penginapan, bagas ini langsung minta maaf cuy. dia kayaknya takut dan merasa bersalah udah suka sama cewek orang. belum lagi tadi zeva nunjukkin si sam ke bagas karena zeva ini temen sma dan satu jurusannya sam waktu kuliah dulu.

"serem banget gini va. jelas auto mundur gue kalo jadi bagas." kata cio waktu perjalanan balik ke hotel.

kira jadi ngerasa gimana gitu sih takutnya cowok-cowok jadi pada takut deketin atau mau temenan sama dia karena pendeskripsian seorang sam menurut zeva.

"santai aja kali gas. kita partner kantor juga jadi jangan ngerasa canggung atau begimana ntar kerjanya nggak lancar." ujar kira.

bagas nganggukkin kepalanya. memang kira ini baik banget dan seru juga orangnya. dia juga orang yang terbuka dan nggak menutup lingkupnya dengan orang lain. pantes banyak yang demen sama kira.




keesokan harinya kira dijemput sama sam di kota sebelah. itu hari para lelaki deg-deg an waktu kenalan sama sam. kek kenalan sama bos geng aja anjing.

kira langsung cepet-cepet pergi dari lokasi tapi sam nggak notice jadi pas mobil cus pergi dia nggak mikir yang gimana-gimana.

"pacarnya si kira kek bos geng di smp gue dulu weh serem amat." ujar cio.

"asli dah emang vibe-nya cold city namja banget." kata zeva setuju.

selama perjalanan balik, sam dikagetkan dengan kaki kira yang penuh akan koyo. akhirnya diajak makan yang anget-anget berkuah gitu deh. dia juga laper lagi padahal tadi udah makan.

pas makan, tiba-tiba ada video call masuk dari richie di hpnya sam. rupanya richie itu sedang menemani sang istri cek kehamilan yang sudah 3 bulan masa kandungannya. richie keliatan seneng banget itu sementara caca beuh kek orang ngamuk wajahnya.

richie ini lowkey curhat ke kira dan kedua mamanya selama caca hamil. dia cerita kalo caca ini marah-marah mulu padahal udah dibuat seneng tiap hari tapi tetep aja marah. richie sampe bingung dan kira juga give up. nggak ada gunanya anjing buku yang dibeliin kira buat si caca.

dokter bilang kalo caca marah-marah begitu emang bawaan bayinya. dokter juga sampe nyaranin si richie buay tetep sabar. richie iya iya aja daripada kena cakar si caca.

"cewek apa cowok chi?" tanya sam melalui vidcall.

"ya belum keliatan lah." jawab caca.

"kan tanyanya ke richie bukan ke kak caca." eluh sam.

"hihhhh ya terus kenapa???" ketusnya.

richie langsung garuk-garuk kepala. bahaya kalo udah eyel-eyelan kayak gini jadi mending diem aja dah.

"yaudah sam gue mau makan dulu nih. main-main ke rumah ya."

"siapppp"

video call berakhir. sam langsun geleng-geleng kepala.

"awas aja lo ntar ngamuk-ngamuk mulu pas hamil anak gue." kata sam.

"lah kenapa emangnya?" tanya kira.

"belajar dari si richie sama caca aja. richie jadi kek anak kurang piknik. liat tadi sampe kek nggak keurus. kantung matanya mana item banget lagi tadi dia. asli capek banget pasti si richie." jelas sam.

kira ketawa. "ya mungkin gue bakal lebih parah dari caca."

"gue aja yang hamil dah kik kalo begitu biar nggak repot."

samudera yang menyebalkanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang