2. Sahabat

4.4K 341 31
                                    

Bismillahirrahmanirrahim

***

Sahabat adalah teman yang akan memelukmu dikala orang lain berusaha menjatuhkanmu. Yang tidak akan meninggalkan meski tahu kekuranganmu.

~Tak Terucap~
Rani Septiani

~Tak Terucap~Rani Septiani

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

***

Suasana sekolah yang tadinya sepi senyap karena pemberian materi di dalam kelas sekarang begitu bising karena sudah memasuki jam istirahat. Ada yang ke kantin, perpustakaan, dan ada pula yang duduk-duduk di kursi yang berada di depan kelas. Mereka sibuk dengan urusannya masing-masing. Aku melihat jam tangan berwarna putih yang melingkar di tangan kananku, dan ternyata sekarang sudah pukul setengah sepuluh pagi. Aku sedang duduk di kursi depan kelas, menunggu seseorang.

“Assalamualaikum Difa,”

“Waalaikumussalam Syam,”

"Udah lama nunggu? Maaf tadi diajak ngobrol sama kakak OSIS,"

"Gak lama kok. Iya gak papa,"

“Ya udah Shalat Dhuha sekarang yuk, terus ke kantin,” ajaknya.

Sejak kelas satu SMP aku memang sudah dibiasakan untuk melaksanakan Shalat Dhuha oleh Abi dan Ummi. Dan Alhamdulillah aku menjadi terbiasa untuk selalu melaksanakan Shalat Dhuha. Hukum Shalat Dhuha adalah sunnah muakkad, yaitu sunnah yang sangat dianjurkan. Jika dikerjakan mendapat pahala dan jika tidak dikerjakan maka akan rugi karena yang seharusnya mendapat pahala menjadi tidak mendapat pahala. Begitu kata Abi dan Ummi saat dulu aku masih bermalas-malasan untuk melaksanakan Shalat Dhuha.

Shalat Dhuha adalah Shalat sunnah yang dilaksanakan pada pagi hari hingga sebelum Shalat Dzuhur. Jangan melaksanakan saat matahari terbit karena saat itu adalah waktu yang dilarang untuk melaksanakan Shalat. Jumlah rakaat shalat Dhuha dimulai dari dua rakaat, empat rakaat, delapan rakaat, hingga ada yang dua belas rakaat. Kalau aku sudah terbiasa melaksanakan empat rakaat shalat Dhuha setiap paginya. Aku biasanya melaksanakan Shalat Dhuha berkisar antara jam delapan pagi hingga jam sepuluh pagi.

Jika belum terbiasa melaksanakan shalat Dhuha memang terasa begitu berat, tapi jika kita membiasakan diri untuk rutin melaksanakan shalat Dhuha maka nantinya kita akan terbiasa karena nanti akan ada seperti panggilan hati dan akan merasa bersalah dan merugi karena tidak melaksanakan. Kalo kalian tidak percaya, silahkan kalian coba untuk membiasakan melaksanakan shalat Dhuha. Nanti kalau kalian sudah terbiasa melaksanakan shalat Dhuha beritahu aku.

Keutamaan shalat Dhuha ada banyak salah satunya adalah jika kita melaksanakan dua rakaat shalat Dhuha sama saja seperti kita bersedekah.

Tak Terucap [TAMAT] | TERBITTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang