WHO AM I ( part 1 )

27 2 2
                                    

"Who are you?!"... Kalimat yang selalu keluar dari mulut polisi tersebut. di ruangan 4×4 meter tersebut polisi mulai mengintrogasi pemuda tersebut,wajah polisi yang mulai kesal melihat sikap pemuda itu, yang hanya diam melihat lencana polisi yang terletak di atas meja. Di saat itu pula hujan turun lebat yang suaranya terdengar dari dalam tempat itu, akhirnya pemuda itu menjawab pertanyaan polisi tersebut "anda mau tau siapa saya?".. polisi itu menjawab "IYA!!"..dengan suara keras sambil memukul meja introgasi tersebut.. "baiklah akan saya ceritakan semuanya"..pemuda itu memulai pembicaraan.

                               ***
Suara tangis bayi terdengar dari dalam gubuk tua di tepi jalan pada malam hari, seorang laki laki bersama istrinya yang tengah berjalan menuju rumahnya terkejut mendengar suara itu,perasaan takut bercampur penasaran terlihat dari wajah laki laki itu..dia pun memberanikan diri untuk melihat ke dalam gubuk tua yang gelap itu, sementara istrinya menunggu di jalan. Alangkah terkejutnya laki laki itu melihat seorang bayi laki laki mungil yang kedinginan sendirian di dalam gubuk itu, dia pun membawa keluar bayi itu. Istrinya nampak bahagia melihat bayi itu karna pasangan itu di diagnosa oleh dokter tidak bisa memiliki keturunan, sesampainya di rumah pasangan tersebut membersihkan bayi itu memberikan susu, di saat bayi itu sudah nyaman dan tenang, laki laki itu memberi nama bayi tersebut iGO

iGO kecil mulai tumbuh dan berkembang di keluarga kecil tersebut,Meraka tampak bahagia memiliki iGO yang selalu tertawa dan tersenyum dan melihat tingkah lakunya yang lucu, Ica itulah nama istri laki laki tersebut, dia wanita yang cantik dan penyayang..dia merawat dan menjaga iGO seperti anak kandungnya sendiri,di saat iGO menangis Ica menenangkan iGO kecil dalam pelukan hangat seorang ibu. Bapak itulah panggilan iGO kepada laki laki tersebut,iGO tidak pernah tau siapa nama asli laki laki itu, tapi yang jelas laki laki itu sangat menyayangi iGO dan menjaganya seperti anak kandungnya sendiri..dia selalu menggendong iGO di pundak nya sambil berkata "terbanglah setinggi tingginya dan temukan cahaya mu di dunia yang luas ini"

Tapi sayang..kebahagian iGO kecil harus hilang, dikala suatu malam orang orang asing datang ke rumah nya dan menyerang rumah itu, iGO kecil yang tidak tau apa apa hanya bisa diam di dalam lemari, iGO di sembunyikan oleh ica dari orang orang tersebut, sebelum menutup lemari tersebut Ica mengatakan sesuatu pada iGO " aku sayang pada..kamu cahaya ku..,jadi kamu harus menemukan cahaya mu sendiri suatu saat nanti:)"..sambil mencium kening iGO dan menutup rapat lemari itu. iGO kecil menangis di dalam lemari, dia mendengar suara tembakan yang begitu banyak dari luar lemari tersebut, suasana rumah mulai hening.. iGO mencoba memanggil ibu dan bapaknya tapi tidak ada yang menjawabnya,iGO kecil membuka lemari itu dan berjalan keruang tamu tapi betapa terkejutnya dia melihat kedua orang tuanya meninggal bersimbah darah,dia mencoba membangunkan ibunya dengan suara yang tersenga senga dan air mata yang terus mengalir dari mata kecilnya yang harus melihat semua kejadian ini dan iGO hanya bisa menangis kencang di hadapan kedua mayat orang tuanya.

Satu bulan sesudah kejadian itu iGO di bawa oleh saudara Ica ke rumahnya, tapi sayang disana iGO tidak pernah menemukan yang di sebut keluarga lagi...( Bersambung )
 
                              

iGOWhere stories live. Discover now