Episode 3

9 0 0
                                    

Dzunun begitu takjub atas peristiwa yang baru saja dilihatnya

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Dzunun begitu takjub atas peristiwa yang baru saja dilihatnya. Ia pun segera membangunkan pemuda mabuk dari tidurnya. Dzunun kemudian menceritakan kepada si pemuda mengenai ular dan kalajengking yang hampir membunuhnya.

Ia memaparkan bagaimana Allah SWT melindunginya dari ular dengan mengirim seekor kalajengking. Padahal ia hanyalah seorang pemabuk dan kita semua tahu meminum minuman keras adalah perbuatan haram dan sangat dimurkai Allah SWT.

Sang pemuda merenungi peristiwa yang menimpanya. Ia pun merasa malu kepada Allah SWT dan menyadari maksiat yang telah dilakukannya. Allah SWT bahkan mengasihinya meski ia dalam kondisi mabuk. Allah SWT melindunginya dari bahaya meski ia selalu bermaksiat kepada-Nya.

"Betapa Allah SWT Maha Pengasih kepada semua hamba-Nya, bahkan kepada hamba yang bermaksiat seperti diriku ini," pikir si pemuda. Ia pun segera bertaubat dan memohon ampun kepada Allah SWT Sang Pencipta Alam Semesta Yang Maha Pengasih Dan Maha Penyayang. Si pemuda bertekad akan selalu menjalankan syariat-Nya dan menjauhi larangan-Nya, termasuk menjauhi minuman keras yang memabukkan dan membuatnya terlena akan kehidupan duniawi yang fana.

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Nov 18, 2019 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

Kisah Pemabuk Dan Luasnya Kasih Sayang Allah SWT Sang Pencipta Alam SemestaWhere stories live. Discover now