Utopia 7

554 56 20
                                    


Mean masuk ke apartmentnya. Penampilannya udah acak-acakan. Nggak ada lagi image seorang Mean Piravich, aktor sekaligus model Thailand yang lagi dipuncak karirnya. Yang terlihat lagi sendirian didalam apartment sekarang hanyalah seorang cowok biasa yang baru aja patah hati.

Rambut klimis udah berantakan, dasi udah dilepas, kemeja udah lecek dan setelan jas udah dibuka nggak tau itu jas sekarang dimana. Ketinggalan di taksi kali. Jas yang harganya jutaan itu Mean udah ga perduliin lagi. Ntar bisa beli lagi. Hatinya yang lagi nggak karuan ini. Nggak bisa diperbaiki lagi. Mean baru aja ngerasain patah hati terparah dalam hidupnya.

Tanpa bicara dia masuk kekamar mandi. Dibawah shower stall, pria jangkung ini melepaskan emosi yang ditahannya sejak tadi. Dia udah basah kuyup, dibawah air yang mengalir membasahi seluruh badannya udah nggak bisa dibedain lagi—mana air yang mengalir dari shower stall dan air matanya. Iya, air mata yang udah ditahan sedari tadi. Disini Mean udah sendiri, nggak ada yang bakal jadi saksi mata runtuhnya pertahanan diri seorang Mean. Mean jadi lebay gini pas patah hati. Kesurupan Tin Methanan kayanya.

Setelah ditolak sama Plan, pria bongsor itu melewati hari dengan rebahan diatas sofa. Nggak makan, nggak minum, enggak ngapa-ngapain. Setelah akhirnya kasih tau P'Zanook dia yang pulang duluan, Mean matiin hapenya. Mean tutup mata dari dunia. Hatinya masih belum siap buat berhadapan dengan Plan lagi setelah hari itu. Ketemu Plan malah bisa bikin hatinya makin sakit. Dia pengen sendiri dulu, tapi itu nggak mungkin karna Tuhan nggak ngijinin Mean buat sembuhin patah hatinya sekarang. Takdir tak bisa ditolak, mereka masih terikat kontrak pekerjaan yang sama. Syuting Love By Chance Season 2 musti dilanjut.

Mean Cuma dikasih waktu berkabung sehari sebelum mereka harus ketemu lagi di lokasi syuting.

--

"Fokus fokus! Kita nggak bakal kelar syuting kalo kalian nggak fokus! Kita break 10 menit!" P'New memaksa buat teriak, padahal suaranya udah serak banget udah capek tiga bulan ini kejar target syuting. Suaranya abis buat teriak-teriak ngarahin proses pengambilan gambar.

Ini udah nggak kehitung take yang keberapa. Padahal adegannya sederhana banget. Bukan adegannya yang nyusahin. Tapi orangnya yang bikin Mean getir. Mean hela napas, tanpa noleh ke pria mungil yang sedari tadi berdiri di sampingnya dia meninggalkan lokasi syuting. Ninggalin Plan yang keliatan bimbang mau deketin Mean buat sekedar nyapa aja. Lidah Plan kelu, nggak ada kata-kata yang bisa keluar dari mulutnya. Plan ngeliat punggung kokoh Mean yang sekarang kelihatan merosot. Plan ngerti kalo Mean lagi patah hati, dan dia penyebabnya.

Plan udah ingetin dirinya sendiri. Walau dia sama ngerasain sakit dihatinya kaya apa yang Mean rasain, dia harus pegang kata-katanya kemaren. Plan harus kuat-kuatin hati buat bersikap kaya biasa sama Mean. Sepanjang hari dia ngutuk dirinya sendiri karna udah bego banget nolak hati Mean yang jelas-jelas sama kaya isi hatinya dia. Tapi kadang apa yang kita mau nggak selalu bisa kita dapatkan.

Setelah semalaman nangis di apartment Perth, pake nyusahin yang punya rumah karna malem itu demam panas Plan makin tinggi. Plan ngigau nyebut-nyebut nama Mean masih sambil nangis. Perth berusaha banget buat nenangin Plan hari itu. Perth kasih tau Plan supaya ngomong sejujurnya tentang perasaan Plan ke Mean. Nggak ada yang salah dengan menyukai sesama pria, karna mau straight mau lgbt toh kita semua sama-sama manusia. Sama-sama makhluk ciptaan Tuhan. Perth bilang kalo semua manusia ya sama, punya hak mencintai dan dicintai.

Ah elah Perth ngerasa berhak dikasih penghargaan hari itu, mendadak ngerasa dewasa banget. Biasanya dia sama Plan bisa childish banget kayak anak tk. Perth ngerasa aneh dengan suasana yang kaya gini. Ini pertama kali dia ngomong seserius ini sama Plan. Masalah hati Perth bukan ahlinya tapi dia pengen bantuin bro nya nyelesain masalah hati sama Mean.

Utopia; MeanPlan storyWhere stories live. Discover now