Utopia 4

487 45 2
                                    

"Action!"

Disini yang mulai duluan adalah Plan. Pertama kali Plan yang inisiatif ciuman, sebelumnya mesti Mean dulu. Plan narik tangan Mean dan segera ngelingkarin tangannya dileher Mean. Bibirnya ngeraup bibir Mean duluan dalam sebuah ciuman. Mean dengan senang hati bales Plan yang udah duluan nyambar bibirnya. Seirama mereka gerakin bibir. Bunyi kecipak ga terlalu bisa didenger dilapangan bola yang luas, tapi bagi dua raga yang saling menautkan bibir ini their mind fully occuppied with each other. Rasanya dunia jalan slow motion, dan yang gerak Cuma bibir mereka doang.

Mereka lanjut ciuman. Udah dibilang kan, biasanya aktor lain tuh ciumannya Cuma 10-20 detik terus cut, terus ambil take dari angle lain. Tapi karna MeanPlan biasanya disuruh P'New buat ciuman selama 2 menit , saat ini mereka sama sekali ga kepikiran buat ngelepas tautan bibirnya. Padahal pun sebelum ini P'New ga bilang apa-apa.

Perth heran sama P'New yang ga juga nge-cut adegan jup jup didepan matanya yang rasanya udah lamaa banget. Dia jalan menuju P'New dan nanya.

"Lama banget Phi? Ga di cut?" dia udah diri disamping P'New yang masih serius ngeliatin monitor.

"Belum ini mah. Mereka biasanya 1 take 2 menit." P'New ngeliat jam tangannya. Ngitung waktu apa udah dua menit atau belum.

"Tapi kan Phi, mungkin mereka nungguin buat di cut," kata mbak asisten sutradara yang duduk disebelah.

P'New mikir lagi terus ngedeketin radionya ke mulut. "Ok cut!"

Tapi orang yang disorakin engga bergeming. Masih saling lumat dihadapan kamera.

Perth Cuma bisa terheran-heran. Dia pertama kali liat MeanPlan syuting adegan ciuman dan ternyata emang selama itu. Dia kira waktu mereka interview jaman season 1 mereka ngibul, biasa lah MeanPlan juga kalo ditanya jawabnya nggak ada yang serius. Sekarang dia liat sendiri kedua Phi nya itu lagi take adegan ciuman. Dia ga ngeliat kedua orang itu lagi syuting. Dia Cuma liat dua orang yang lagi terhanyut gelombang cinta saling mencumbu didepan kamera.

"Udalah biarin aja mereka. Biasanya juga gitu. Kamera! Rekam lagi. Pindahin kamera ke kiri," Lanjut P'New.

Perth mulai curigaisme sama perkataan P'New dan sama hubungan MeanPlan. Dia pengen nanyain maksud P'New itu gimana. Jadi biasanya MeanPlan suka ga ngedengerin arahan P'New dan lanjut nge kiss? Jangan-jangan, mereka saling suka beneran.

Adegan ciuman udah dilakuin dalam beberapa kali take. Kru-kru LBC ngga ngira kalo take adegan itu makan waktu lama, dan udah lewat dari time-table yang udah dibikin. Harusnya sekarang udah take gambar yang keseluruhan pemain keliatan di kamera, tapi ini baru selesai beberapa adegan close up TinCan sama adegan bareng Ley. Akhirnya dikasihlah break makan siang dulu sama P'New sebelum lanjut.

Mereka makan di meja panjang kafetaria. Seluruh pemain muat duduk di satu meja. Plan, sehabis bubar dari lokasi tadi dia ngacir ke toilet. Kebelet, sekalian pengen ngatur detak jantungnya yang udah dugeun-dugeun ga karuan. Mereka tadi udah selesain 5 kali take dari angle berbeda. Sekali lagi dia pegang bibirnya sambil mandang bayangannya yang terpantul di cermin.

"P'Plan! Dicariin P'New tuh. Suruh jangan lama-lama di toilet abis makan kita langsung take!" suara Perth dari luar toilet ngagetin Plan. Dia segera cuci muka dan balik badan. Nemuin Perth yang udah nungguin di pintu.

Perth liat muka Plan yang merah, basah kena air.

"Lo ga apa-apa Phi?" tanya Perth. Dia nyamperin Plan yang masih berdiri mematung. Plan ngacuhin pertanyaan Perth. Dia malah ngglosor sampe akhirnya jongkok depan wastafel.

"Perth gue ternyata masih suka sama dia. Gue harus apa.. Gue nggak tau harus apa.." Plan nyeracau. Matanya tertutup.

Sementara Perth kaget bukan main. P'Plan suka sama siapa? Nggak mungkin suka sama P'Mean kan?

Utopia; MeanPlan storyWhere stories live. Discover now