Tujuh

3.5K 439 17
                                    

Anak anak pengkolan; julukan warga kompleks buat gengnya Jongdae, Loey, Kai sama Suho, sekarang lagi pada ngumpul. Udah lama mereka gak ngumpul sama formasi lengkap, soalnya kemaren maren kan Suho ada kerjaan di luar kota, dia di sana ada lah semingguan lebih. Dan dua hari yang lalu, si Crazy Rich Perum baru aja balik lagi.

Jadinya mereka kumpul deh, sambil sekalian nagihin oleh oleh yang udah Suho janjiin pas bilang di group chat geng mereka.



"Seriusan nih lu beliin kita oleh oleh kuaci doang, Bang? Koret banget anjir..." Kai protes sambil goyang goyangin paper bag yang dia pegang ke depan muka Suho. paper bag itu isinya beberapa kuaci yang beda beda rasa, di packing pake bungkusan kertas cokelat yang kayak buat wadah semen itu lho. "Kuaci mah di sini juga banyak kali, Bang. Sumpah, gue herman sama lu,"

"Yailah, ini kuacinya beda. Ini kuaci di bikinnya dari biji labu..."

"Hilih, mo dari biji labu kek, biji bunga matahari kek, ato dari biji bunga bangke sekalian. Tetep aja namanya kuaci!" Jongdae yang emosi cuma bisa muterin matanya kesel, tapi ujung ujungnya dia malah ngerobek bungkus kuacinya dan dia makan gak pake selow.

"Lu pada tuh bisanya cuma protes doang, udah sukur sukur gue bawain oleh oleh. Apresiasi ngapa, wkwkwk..."

"Apresiasi kintilmu!" Kai sama Jongdae kompak nyautin pake komuk cemberut, sambil terus ngupasin biji kuacinya.




Beda halnya sama Loey, dia mah cuma diem aja dari tadi, dia gak protes dan masalahin oleh oleh kuaci yang Suho bawa ke markas. Yang ada dia malah nerima dengan lapang dada dan ngambil paper bag bagiannya, abis itu dia lanjut ngeliatin layar hapenya sambil mesem mesem.

Selidik punya selidik, ternyata dia sekarang lagi sibuk chatan sama Baekhyun. Sampe sampe gak fokus sama temen temennya yang dari tadi terus manggilin.

"WOY! GORBON! KESAMBET YA, LU?!" Suho teriak kenceng banget di kupingnya Loey, sampe bikin yang di teriakin kaget dan loncat dari duduknya. "HAHAHA, MAMPUS! Lagian dari tadi gue panggil diem aja lu. Lagi ngapain si? Fokus amat."

"Sialan lu, Bang! Kuping gue nyampe dongo gini," Loey ngusak ngusak kuping caplangnya, terus dia milih buat duduk lagi sambil nyimpen hapenya di kantong celana.

"Gue tuh lagi chatan sama Baekhyun. Gak bisa liat orang seneng emang lu pada, ganggu mulu herman."

"Lah, lu lagi pedekate sama Baekhyun, Loey?" Itu yang nanya Kai, dan Loey langsung ngangguk sambil masih terus ngusak ngusak kupingnya yang pengang gegara teriakan Suho tadi.

"Kok bisa si lu pedekate sama Baekhyun? Dia kan anak rumahan. Maen keluar aja bisa di itung pake jari, wkwkwk. Dia keluar rumah cuma buat sekolah doang..." Jongdae jadi ikut nimbrung, dia cuma heran aja kok Loey bisa deket sama si Baekhyun, sedangkan sifat mereka aja bertolak belakang gitu.

Yang satu doyan maen di luar, yang satu anak rumahan.


"Ya, namanya juga udah jodoh kali, hehe." Suho yang berdiri di depan Loey cuma bisa bikin ekspresi jijik di mukanya pas denger bacot si Loey. Anjir si, sejak kapan Loey yang keliatan cool bisa berubah jadi cringe gini.

"Gak salah nih kuping gue? Lu kok jadi bucin gini, Loey? Si Baekhyun guna gunain lu kali, nih."

"Guna guna cungurmu, Bang. Mana ada Baekhyun begitu begitu. Nih, ya. Lagian daripada kalian bertiga herman liat gue begini, mending bantuin gue."

Kai, Jongdae sama Suho langsung auto nengok ke arah Loey. Mereka terkejud gitu, wkwkwk.

Si Loey mau ngapain? Pake ada acara minta lontong segala. Jarang jarang soalnya dia minta tolong kek sekarang ini, karena yang mereka tau, Loey itu anaknya apa apa ngelakuin sendiri alias orangnya mandiri banget. Sangat amat jarang seorang Loey Ivanne Hendarso minta tolong sama orang lain kalo nggak kepepet banget.

"Lu mo minta tolong apa? Bayarin utang?" Kai kalo ngomong emang gak suka 'mirror, please'.

"Anying, kagak lah. Gue tuh mau minta tolong sama kalian."

"Ya iya, lu mau kita tolongin apa? Kalo ngomong jangan setengah setengah, gorbon!" Suho mulai nafsu, dan Jongdae yang ngedenger omongan Suho cuma bisa ketawa sambil ngunyah kuacinya.

Gak aja Loey doain si Jongdae kebesekan.



"Gue di sini mau kalian bantuin gue nembak Baekhyun..."

"WHAT?!" -Suho

"ANGZI!" -Kai

"INALILLAHI!" -Jongdae

Loey muterin matanya males, apaan si lebay banget reaksi ketiga sohibnya. Apa anehnya dia yang mau nembak Baekhyun?

Reaksinya itu, lho. Kek yang Loey tuh abis buntingin anak smp aja.

"Seriusan lu? Sumpah gue masih tercengang gitu ngedengernya." Suho ngedip ngedipin matanya, dia kek gak fokus gitu sekarang. Barusan tadi apaan anjer? Loey mau apa katanya?

"Lu aja tercengang, Bang. Lah gue aja gak nyangka, sampe keselek kuaci nih. Kok bisa si Loey suka sama Baekhyun." Abis ngomong, Jongdae langsung minum air mineral di botol, dapet bawa Suho.

"Sama, jir. Gue juga kaget. Ya gue sih gak kenal kenal amat sama Baekhyun, cuma ya bisa di liat dari tampangnya aja tuh, Baekhyun beda banget lah sifatnya sama Loey. Bertolak belakang gitu gak sih?" -Kai

"Ya, gue juga gak tau kenapa gue suka sama Baekhyun. Perasaan ini datengnya kek tiba tiba, gak bisa di prediksi. Tapi yang pasti gue ini serius banget sama perasaan gue ke dia, gue pengen selalu bikin Baekhyun seneng. Liat dia senyum aja gue udah kek head over heels gitu... please, lah. Kalian bantuin gue ya buat nembak Baekhyun. Gue gak pernah minta tolong lho sama kalian bertiga,"

Kai, Jongdae sama Suho saling nengok buat ngeliat muka masing masing. Mereka kek berembuk pake telepati gitu, natap mata masing masing pake mode silence.

Suho nunjuk nunjuk pake dagunya ke Jongdae, terus Jongdae ngangguk. Dan Suho ngelakuin hal yang sama ke Kai, dan di bales anggukan juga.

Abis selesai berembuk. Mereka kompakan natap Loey yang dari tadi cuma diem aja sambil merhatiin kelakuan tiga temennya yang kek orang gagu, manggut manggut tapi ngomong kagak.


"Oke, kita bertiga udah sepakat nih. Jadi lu itu mau kita bantuin lu yang kek gimana?" -Suho

"Jangan ribet ribet ya, anying. Mau nembak jangan banyak drama..." -Kai

"Idup ini bukan drama Korea, serealistis mungkin minta bantuannya," -Jongdae

Loey garuk garuk tengkuknya sambil nyengir, tapi terusnya dia malah ngedeket ke posisi Suho, Kai sama Jongdae. Kedua tangan panjangnya yang kayak galah ngerangkul Jongdae sama Kai yang duduk di sampingnya.



"Jadi rencananya gini..."




















Titit Baekhyun Cimit

Anak PengkolanWhere stories live. Discover now