🌈Miss You (2)🌈

387 124 117
                                    

"Sal, gue kangen."

"Gue juga, Per."

"Kapan lu libur?"

"Masuk baru sebulan juga, udah ditanya libur. Kenapa?"

"Lu liburan pulang kan?"

"Tergantung Per, kan gue kerja juga."

"Yah, lu kok gitu sih."

"Gitu gimana?"

"Liburan ini gue balik, gue pengen lu juga balik."

"Gak bisa gitu Per, gue balik lebaran doang."

"Lu gak kangen gue? Lu gak mau memperjuangkan hubungan kita Sal?"

"Gue kangen. Mau berjuang gimana lagi?"

"Harusnya dengan adanya jarak gini, lu sisahkan waktu buat gue."

"Gue udah selalu ada buat lu, tiap malem kita juga masih telfonan kan gak pernah absen."

"Gue bosen cuma telfonan kek gini doang Sal."

"Ya udah VC ayok."

"Plis deh Sal, lu gak ngertiin gue banget ya."

"Mau lu apa sih Per? Jangan kek anak kecil. Tugas gue banyak."

"Kok lu nyolot sih. Tugas gue juga banyak, tapi plis lah sisahkan waktu untuk hubungan kita."

"Kek-nya lu yang gak ngertiin gue ya Per. Lu fikir semua orang kek lu apa? Gue bukan anak orang kaya kek lu yang bisa kuliah, pulang hura-hura. Gue minta lu paham soal itu."

"Kok lu jadi bahas kekayaan nyokap gue sih. Sejak awal pacaran juga kita gak pernah permasalahkan itu. Nyokap gue juga suka sama lu. Apa yang mau lu permasalahkan?."

"Per gue minta lu ngertiin gue. Gue jauh dari orang tua dengan biaya sendiri. Kalo lu maksa gue buat ini itu, gue gak bisa."

"Ya udah fiks, gue transfer lu duit tiap bulan. Lu berhenti kerja, lu harus luangkan waktu buat telfon gue, dan liburan ini lu harus balik."

"Gue gak bisa. Gue gak mau, terima kasih sebelumnya. Tapi gue bisa cari duit untuk biaya hidup gue sendiri."

"Ayolah Sal, lu calon istri gue. Harusnya lu nurut. Gue aja gak masalah kalo jatah jajan gue harus dibagi sama lu."

"Dibilang enggak ya enggak. Gue gak mau. Iya gue usahain gue balik liburan ini. Udah ya."

"Oke. Gue tunggu ya, awas lu bohong."

"Iya, . iya, gue usahain."

"Nah gitu dong. Ya udah selamat nugas Salwa ku sayang. Babay."

"Oke. Selamat nugas juga."

Tut. .Tut. . .Tut. . Suara telfon terputus.

**********


Itulah Permana, Cowo gue. Kita kenal sejak SMA yang kebetulan gue sama dia sekelas, seorganisasi, dan sekarang gue sama dia satu hati, wkwkwk.

Kita udah pacaran sejak kelas XI, setelah perjalanan panjang akhirnya gue mau nerima dia jadi pacar gue. Gue gak tau kenapa pada akhirnya gue nerima dia, setelah gue nolak dia kelima kalinya.

Habis dia nyebelin, sok peduli, keras kepala, suka nyolot kalo ngomong. Semuanya deh gue gak suka awalnya sama dia, gue cuma suka cara dia mengkoordinir anggota awalnya. Kan kita satu naungan OSIS, kebetulan dia ketua gue sekertaris. Ya udah dari sana gue sering bareng dia, entah rapat, ngajukan proposal, mendatangi undangan dari sekolah lain dan banyak deh. Tapi gue gak ada mikir kalo pada akhirnya kita bakalan punya hubungan lebih dari sekedar teman seperti sekarang.

Kapan-kapan deh gue ceritakan gimana awalnya kita jadian wkwkwk. Harusnya gak usah sih gue cerita kek gini panjang lebar, tapi gue rasa ini semua lucu dan tangan gue gemes. Alhasil gue tulis disini deh.

Oh iya panggilan gue ke dia itu monyet, dia panggil gue lembu. Karna gue gendut wkwkw. .

Kita sama sama lagi menyelesaikan pendidikan S1 kita. Tapi sayangnya kita gak satu kampus, gak satu komplek, gak satu desa, dan kita bukan lagi satu regional yang sama.

Untuk menempuh perjalanan kampus gue ke kampus dia itu bukan hanya perlu waktu 30 menit dengan berjalan kaki, semisal jalan kaki bisa sih. Tapi begitu sampe kaki lu langsung gempor.

Jarak kampus kami kalo ditempuh dengan kereta, ya kurang lebih sehari perjalanan lah. Dia di Jawa Timur gue sendiri di Jawa Tengah. Rumah kami Jawa Timur sih tapi sama lah jauhnya dari kampus dia ke rumah.

Intinya jarak kampus gue ke rumah itu 590,5 km. Karna itu gue belajar mandiri, bukan jadi anak manja lagi. Lagipula gue kuliah disini juga karna SBMPTN dan bidikmisi. Kalo bukan ya mana ada biaya gue buat kuliah jauh, favorit lagi. Biaya hidup di sini aja gue dapat mengais sana-sini, bukan dari kiriman orang tua seperti anak rantau kebanyakan.

Gue anak Psikologi, baru juga jadi mahasiswa baru tahun ini. Jadwal padet? Buangat. . banget. . banget.

Tapi ya gimana yak, kalo gue kagak kerja gue kagak makan njirr. .
Gue bicara fakta aja, sekalipun kata orang biaya hidup di kota ini terjangkau daripada kota pelajar lainnya tapi kan tetep aja makan butuh duit bukan daun.

Jadi sebab itu gue nyambi jadi olshop dan kasir guys. Lumayan lah bisa buat gue makan sama jajan. Biaya kost kan dapat dari duit bidikmisi jadi aman lah soal itu.

Kadang kalo ada yang ngundang gue buat jadi MC juga gue mau. Lumayan kan sekali MC gue dapat 150k sama nasi kotak. Relatif sih isinya, kadang ya ayam goreng sama lalapan, kadang ya terong balado, atau gak ya telor rebus wkwkw. .

Nasib jadi anak rantau itu ada enaknya ada enggaknya juga btw.
Gue bisa ngomong karna gue sendiri ngalamin. Kalo dibilang enak ya enak, karna dengan begini gue bisa mandiri, gue gak manja, gue bisa tau gimana susahnya hidup di kota orang tanpa punya siapapun yang gue kenal. Paling ya cuma teman, sekedar teman paling bantu ya sebatas yang dia mampu gak seintens kedua orang tua lu di rumah.

Itu udah gue buktiin saat gue kapan hari di sini sakit guys. Gue gak bisa kerja, gak bisa masuk kelas, eh temen gue sekamar gue minta titip makan aja gak dikasik padahal kan juga duit bakal gue ganti.

Hadeh ribet banget, malah pas sama mak gue ngajak VC tapi gue delete kan, gue kagak mau mak gue di kampung tau kalo gue sakit, bisa-bisa dia malah nyari pinjeman duit sana sini buat jemput gue pulang. Hohoho, itu tidak boleh terjadi.

Untungnya kan gue sakit cuma dua hari karna diare sama pusing doang sih. Jadi gue bisa aktivitas normal lagi. Semester depan gue janji bakalan pindah kost gak bareng nih bocah lagi. Nyebelin banget tau gak, lagipula gue kenal dia juga dadakan pas di kost ini juga, karna cuma ada satu kamar yang kosong + waktu itu hari udah malam + gue persiapan ospek + duit gue pas-pasan jadi inilah kost satu-satunya yang pas walau harus sekamar dengan orang asing kek dia.

Namanya Wanda Mirna Puji Astuti dari Brebes. Dia anak hukum di PTS di kota ini, gitu ceritanya.
Harusnya kalo makin lama makin kenal, makin deket, makin akrab kan ya. Tapi gue ngerasa gak cocok banget sama dia padahal udah bulan ke-4 gue sekamar dengan dia.

Banyak ketidakcocokan deh gue intinya sama dia, kapan-gue jabarin apa aja kalo perlu gue buat satu capther yang isinya buat ngibahin dia. Udah sih gak papa ghibah, habis gue gedek banget sama dia.wkwkwk. .



























Udah sih sampe situ dulu lah ya capther ini. Byeee. .
See you readers😘

Sebatas Sekat Tak TerbatasTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang