[34] Beautiful Goodbye

12.6K 663 175
                                    

[34] Beautiful Goodbye

Loooong-ish chaps, jadi harap maklum ngupdatenya jadi telat dibanding biasanya kemaren-kemaren HAHA .-. Happy reading!

▂ ▂ ▂ ▂

Ada beberapa garis besar obrolan yang gue punya sama Landon – dan orang-orang lain selain Landon juga sih, tapi sama pentingnya buat gue – dalam beberapa hari belakangan yang dengan daya ingat gue yang teramat memprihatinkan, gue bela-belain nyoba tetep inget sebisa gue karna ini precious dan.. yah, ini hari-hari terakhirnya disini.

Gue bakal nyoba inget dan appreciate semuanya.

(H-5)

“Jadi, apanya yang menarik?”

Gue nanya terlalu to the point, gue tau itu. Ga heran juga Landon jadi kaget trus mandangin gue dengan mulut nyaris ternganga bingung. “Maksud..nya?”

Pengen ngakak sih liatnya, tapi gue tahan.

“Lo pernah bilang kalo mimpi gue menarik. O..ke, ga cuman mimpi gue sih tapi juga mimpi orang-orang lain yang sebelumnya lo datengin. Lo muncul ke mimpi dan kehidupannya karna mimpinya menarik dan..” demi apapun, gue menceracau ga jelas cuman gara-gara dengan gampangnya envy sama fakta kalo Landon juga pernah muncul di mimpi dan kehidupan orang-orang sebelum gue, ck. Iya gue tau dia nyari gue tapi tetap aja tau kalo dia muncul dikehidupan cewek lain dan ngabisin waktu (yang bisa jadi) sedeket kayak yang dia habiskan sama gue disini.. gue ga demen demi ya Tuhan. “...Intinya, emangnya mimpi gue.. menariknya.. dari sisi apa?”

Landon mengerutkan matanya samar, mikir sejenak. “Susah untuk dijelasin.”

“Kok?”

“Inget waktu gue ngasih tau tentang hal-hal yang lo punya yang ngingetin gue sama.. yah, lo sendiri, Jen, pokoknya yang ngingetin gue sama dia-yang-gue-cari waktu itu. Lo inget?”

“Inget. Hubungannya?”

“Ga ada hubungannya sih.”

Elah?

“Becanda, Jenny.” Landon nyengir sambil ngacak rambut gue sebelum kembali melanjutkan. “Cukup gampang buat gue untuk jelasin beberapa hal yang menarik dari lo yang lo bahkan ga sadari. Tapi kalo lo minta gue jelasin tentang mimpi lo dan hal-hal menarik yang ada didalam sana, itu.. sama aja kayak lo minta gue untuk mendeskripsikan tata surya tepat ke semua galaksi-galaksinya. Atau untuk contoh yang lebih simpel; sama aja kayak minta gue jelasin apa yang gue tau tentang cewek.”

Kesel sih ga dapet jawaban yang gue mau, tapi ga urung tetap aja gue refleks menyeringai. “Terlalu rumit?”

“Tepat.”

Great.

“Tapi ada hal menarik lain dari lo yang sebenernya belum pernah gue kasih tau sebelumnya.”

“Apa?”

“Mata lo, Jenny. Warnanya, dan caranya mandangin gue.”

Well, itu juga hal yang sama yang gue suka dari Landon.

Dan– oh. Caranya mengucapkan kalimat barusan. Gue sungguhan suka.

***

(H-4)

“Hubungan lo sama Landon.”

Tangan gue terhenti sejenak dari prosesnya menyendok ice cream, walaupun cepat kembali gue lanjutin seakan ga ngefek apa-apa. Sok fokus makan tanpa mandangin Kieran. “Apanya?”

“Lo tau yang gue maksud.”

Iya, tau. Tapi gue ga mau jawab, kaykayy.

“Lo nanyain pertanyaan yang lo tau jawabannya apa, Ki.” gue bahkan juga memutar bola mata untuk menambah gaya sok males gue. “Gue sepupu sama L–”

The Dream TravellerWhere stories live. Discover now