[30] Distracted Mind

11K 517 68
                                    

[30] Distracted Mind

AN. Ini berantakan banget pola si Jen ceritain narasinya. Err oke biasanya berantakan juga sih cuman ini lebih plus-plus berantakannya (?)

Still, happyyyy reading :3

▂ ▂ ▂ ▂

“Keira mana, Ki?”

Suara langkah kaki menuruni tangga, jeda lima detik sebelum akhirnya ada jawaban. “Nanti nyusul katanya, Pa.”

Suara deheman, tapi ga ada kalimat lebih lanjut.

“Beneran, Pa. Nyusul bentar lagi katanya.” lalu suara kursi digeser. Lalu deheman lagi. Tapi ga ada lanjutan kalimat. Ga ada yang ngomong sebelum akhirnya ada suara lagi.

“Landon?”

Gue seketika tersedak sama ludah gue sendiri. Njijikin bahasanya tapi emang gitu.

Ada suara tawa tanpa suara. “Dikamarnya, Pa.”

“Kenapa ga turun juga?”

“Um.. well, kalo Landon mungkin emang ga bakal turun sih..”

Tubuh gue serasa mengerut dan menyatu ke kursi yang gue dudukin. Ga pengen untuk denger lanjutan kalimatnya Kieran tapi tetap aja gue bisa denger. Dengan detak jantung yang serasa siap untuk lepas setiap saat.

Ada pertanyaan ‘kenapa?’ lalu ada jawaban. “Mendadak demam, katanya.”

.

.

.

Lalu napas gue lepas.

Jantung gue empot-empotan Muka gue meringis gila-gilaan Wajah gue tertunduk dalam mandangin piring dihadapan gue Kaki gue gemeteran dibawah meja Tangan kanan gue masih diatas meja tapi tangan kiri gue mulai mengepal-ngepal panik Pipi dalam gue digigit terlalu kuat sama gigi gue sendiri dan Mata gue refleks melotot dan ga bisa untuk enggak dan kepala gue mulai menyerukan pertanyaan yang sebelumnya gue beneran tau jawabannya apa tapi gue seketika mulai parno jangan-jangan jawaban gue salah ngeliat cengiran evil Kieran tadi.

Plis demi apapun jangan bilang Kieran liat–

Liat

Liatyangtadi.

Otak gue masih terlalu lebih dari sekedar berantakan sekarang dan segala kemungkinan tentang jangan-jangan Kieran liat apa yang gue lakuin sama Landon tadi bener-bener ga bikin semuanya jadi lebih mudah. Perut gue serasa diputar dengan gila-gilaan dari dalam, bikin modus gue-masih-bisa-nafsu-makan-kok yang gue pasang sejak tadi semakin kebongkar dan semakin fail.

Kieran ga mungkin liat dan gue bersumpah, dia emang harusnya ga liat.

Iya.. kan?

“...Tumbenan maag nya Keira kambuh, dan Landon juga.” Jeda, tapi kali ini gue bener-bener ngusahain noleh kearah bokap dan– pilinan diperut gue terasa semakin parah pas bokap taunya lagi mandangin gue sekarang, keningnya berkerut. “Kamu gapapa, Jenny?”

“Gapapamaksudnya?”

Anjrit spasi, Jen woi, spasi!

Gue meringis sedetik, sebelum buru-buru pasang senyum yang lebih niat yang jatohnya udah pasti awkward gila pas disaat yang bersamaan tanpa sadar gue malah juga mengangkat alis. “Gapapa, maksudnya, Papa?”

God, just kill me now.

Bokap udah membuka mulutnya tapi belum sempat ngomong apapun pas tawa Kieran yang mendadak pecah menginterupsi kalimatnya untuk ga jadi terucap.

The Dream TravellerWhere stories live. Discover now