[The Dream Traveller]

106K 2.3K 97
                                    

[The Dream Traveller]

▂ ▂ ▂ ▂

Lagi-lagi mimpi yang sama untuk kesekian kalinya dalam beberapa hari belakangan.

Gue bukan tipikal orang yang gampang nginget mimpi juga sih. Hell, gue bahkan dulu pernah baru inget udah mimpiin Haykal pas udah lewat dua mingguan dari hari H nya. Mana cara ingetnya juga absurd banget lagi; gara-gara gue lagi jalan pulang kuliah trus ga sengaja liat orang jualan mie rebus deket gedung fakultas sebelah, trus voila! Langsung keinget.

Dan ENGGAK, oke? Jauh beda. Tega banget sih pada langsung nyimpulin kalo ada kemiripan antara si abang jualan mie rebus sama Haykal cuman gara-gara gue bilang gue refleks keinget tadi, duh.

Gue refleks keinget kan bisa jadi ada kemungkinan lain dan bukan gara-gara mereka mirip doang. Bisa jadi gara-gara karna gue tau banget gimana sukanya Haykal sama mie rebus (ini ga deng, kenyataannya malah seumur-umur gue belum pernah ngeliat dia makan mie rebus secara live perasaan), atau bisa jadi kepengaruh kenyataan kalo malah gue yang sebenernya doyan banget-bangetan sama mie rebus, atau.. bisa jadi gara-gara di mimpi waktu itu gue mimpinya lagi disuapin sama Haykal. Disuapin.. yah, mie rebus.

Sumpah gue malu banget bahkan cuman dengan ngingetnya doang saat ini. Payah banget ga sih? Sekalinya gue mimpiin Haykal (ato sekalinya gue inget, lebih tepatnya) malah musti mimpi yang ga ada manisnya sama sekali gitu.

Gue bener-bener memprihatinkan. Pukpuk diri sendiri.

Oke gue kebanyakan ngelantur. Poin yang pengen gue bilangin sebenernya adalah, tentang gimana gue biasanya lupa mimpiin apa semalem - inget buat bangun tiap paginya aja udah bagus kali - tapi entah kenapa gue selalu inget sama mimpi satu itu. Mungkin pengaruh frekuensinya yang beneran keseringan buat ukuran mimpi iseng makanya gue bisa keinget gini.

Tapi ini beneran udah keseringan, sumpah.

Gue bahkan mulai hapal beberapa detil kecil yang ada di mimpi gue itu. Gimana awalnya mendadak pandangan gue (bukan pandangan mata gue juga sih, kan mata gue ketutup. DUH) (tapi disini cukup aneh juga sih kenapa gue bisa nyadar awal dari mimpi gue, which is kalo gue ga salah pernah baca harusnya manusia ga akan pernah tau gimana mimpinya berawal dan berakhir, lah gue?) berubah buram lalu perlahan beneran gelap gulita. Tetep kayak gitu buat beberapa saat sebelum nantinya bakal muncul setitik cahaya yang tambah lama tambah terang, dan sumpah gue sungguhan udah hapal mati sama alur mimpi gue itu - gimana saking terangnya gue bakal selalu refleks nutup mata dan pas gue nutup mata itulah orang itu tau-tau udah muncul aja - makanya gue selalu berusaha buat ga nutup mata, tetap berusaha buka mata mau seterang apapun tapi payahnya gue ga pernah bisa.

Gue bakal selalu dan selalu nutup mata. Dan mau gue usahain nutup mata sesebentar apapun - sesebentar yang harusnya ga memungkinkan buat orang yang entah-siapa itu mendadak muncul gitu aja, orang itu bakal selalu muncul dengan gampang. Dia tau-tau bakal udah berdiri aja dihadapan gue, mandangin gue lurus dengan mata biru paling cemerlang yang pernah gue liat.

Dan dia ga pernah bersuara, fyi. Cuman tau-tau muncul dan mandangin gue begitu aja.

Tapi belakangan ini sebelum mimpi itu tau-tau ngilang (suck banget emang, gue dikasih ingatan buat inget awal mimpinya tapi gimana akhirnya ga pernah bisa gue inget sampe detik ini) ada yang mulai berubah dari orang itu. Dia emang masih tetap mandangin gue, masih ga bersuara tapi mulutnya yang mulai membuka seakan ngasih isyarat kalo dia bukannya ga pernah bersuara, cuman belum.

Dan gue rasa ga bakal butuh waktu lama lagi buat orang itu akhirnya bisa ngomong, nginget gimana progress (duh) yang dia punya tiap kali muncul di mimpi gue. Belakangan ini dia bakal selalu melangkah mendekat, menatap gue dengan sorot yang terlalu rumit buat bisa diartiin sama otak yang udah pasti lagi off work selagi di alam mimpi, lalu mulai membuka mulut untuk nyoba mengucapkan entah-apapun-itu yang mau dia coba omongin..

Terakhir kali dia muncul kemaren malem, gue beneran ngerasa denger sebuah suara yang kayaknya gue-tau-apa. Tapi itu juga sekaligus worst part nya sih. Otak gue emang kadang ceteknya kebangetan buat bisa-bisanya yakin kalo suara yang sempat diomongin sama orang itu adalah, ga lain ga bukan nama gue sendiri. Jennifer.

Kepedean banget yahampun.

Dan.. oh iya lupa ngeralat deng, harusnya lebih tepat kalo gue bilang 'cowok itu' dibanding sekedar bilang 'orang itu'. Yep, dia itu cowok. Dan cowok itu, cowok itu, seriusan adalah cowok paling cakep kedua yang pernah gue liat seudah Haykal.

Ato jangan-jangan justru paling cakep pertama ya ngalahin posisinya Haykal? Jangan-jangan gue tadi cuman berusaha ngehargain posisinya Haykal dihati gue aja (ew, bahasa gue demi) padahal sebenernya malah.. malah cowok itu yang emang paling cakep.

Tapi kayaknya emang iya sih cowok itu yang lebih cakep dibanding Haykal.

Dan buat ke-sok-an gue yang bisa-bisanya sok milih mana yang lebih cakep diantara dua cowok yang satu taunya gue cuman salah satu penghuni alam semesta yang ga penting buat ditanggepin dan yang satu lagi bahkan cuman ada di mimpi doang: gampar saja gue.

Tapi plis, sebelum gue digampar ijinin gue ngomong ini sekali lagi;

Cowok itu, cowok yang terus-terusan muncul di alam mimpi gue itu, sungguhan terasa mulai ganggu seiring gue belakangan punya pikiran gila bahwa dia rasanya mulai beneran nyata, beneran real saking jelasnya gue inget dan saking seringnya dia muncul.

Rasanya persis kayak mimpi yang sungguhan..

▂ ▂ ▂ ▂

AN. Ide baru yaampun, masukan kritik sarannya ditunggu pokoknya ._. Maaf kebanyakan narasi (oke, narasi semua kali) tapi cuman di prolog doang kok, next chaps baru ada dialognya hehe.

Chapter 1 menyusul secepatnya, eyakaloadayangbacasihini :')

- 160614, 7:31pm

The Dream TravellerWhere stories live. Discover now