[6] Unexpected Falling

19.5K 804 80
                                    

[6] Unexpected Falling

▂ ▂ ▂

Gue masih berusaha untuk tetap duduk tenang, peratiin Radit yang dari tadi sibuk sama hape nya nelponin dan ngeLINE-in anggota Klub Film nya yang lain. Yang lima orang itu. Yang udah sekian menit gue disini tapi masih aja ga ada satupun anggota Klub nya muncul. On time banget orang Indo yahampun..

Gue masih dianggurin sama Radit dua menit berikutnya. Tiga menit berikutnya. Lima menit berikutny– oke, cukup.

“Dit, masih lama ya?”

Radit cuman menggeser kepalanya dikit tapi matanya masih stuck ke hape. “Apaan?”

“Mie rebusnya masak. Masih lama ya?”

See? Cuman butuh sepersekian detik untuk bikin Radit langsung mengangkat wajahnya dari hape, mandangin gue bingung. “Siapa yang bikin mie rebus?”

“Gue nyindir kali, Diiit. Temen-temen lo mana sih?” gue mengerucutkan bibir males, kesel juga lama-lama nunggu gini. Iya gue tau gue anak baru juga jadi ga berhak buat komplen tapi ngaretnya ga gini juga keles. “Lama banget sumpah.”

“Iya ini lagi gue cerewetin biar cepetan dateng, sabar elah.” Radit berdecak, masih berkutat sama hape nya buat beberapa saat sebelum akhirnya nyimpen hapenya lalu duduk nyender selonjoran disebelah gue. “Lagi on the way.”

Alasan basi sejuta umat banget. Ck. Eh tapi jadi keinget sesuatu.

“Oia, Dit. Gue kok kenapa mendadak jadi bisa join sama Klub Film lo?” lalu nambahin dengan nada ngejek walaupun muka gue masih gue usahain keliatan kalem. “Kan katanya sebelumnya udah full sama yang lima orang itu.”

Radit cuman tersenyum miring, keliatan kayak mau ngeplak kepala gue tapi taunya enggak. “Ya kali lima.”

Eh? “Maksud lo?”

“Klub gue itu kan abal-abal doang kali, Jen. Gue cuman ngumpul sama temen-temen gue yang juga doyan film, gitu doang, makanya gue ga pernah bener-bener ngeiyain pas lo bilang pengen gabung.” Radit ngangkat bahunya sekilas. “Tapi belakangan ini gue jadi pengen rada serius eh taunya udah pada sibuk sendiri. Trus gue inget lo udah dari kapan minat buat gabung yaudah gue ajak.”

Heh?

“Ya trus kalo emang abal-abal kenapa gue tetep ga lo biarin join dari dulu?”

“Kan udah gue bilang tadi, isinya temen-temen gue doang. Dan lo kan ga deket sama temen-temen gue.” Radit mengusap-usap rambut gue sambil nyengir. “Tapi sekarang isinya mah udah temen gue yang gue rasa juga kenal sama lo, makanya lo gue ajak gabung.”

Oke. Gue belum sempat cerita kalo Radit ini temen SMA gue yang sekarang juga satu kampus sama gue tapi beda jurusan; gue Manajemen dan dia anak DKV. Dan dia tadi bilang temen dia yang juga kenal sama gue.. maksudnya temen satu SMA dulu gitu?

Gue masih nebak-nebak siapa yang dimaksud Radit pas hape gue mendadak bunyi. Gue ngambil hape dari kantong dan menemukan sederet nomer yang ga gue kenal muncul di layar. Siapa nih?

“Halo?”

“Hei, Jenny.”

Gue mengerutkan jidat, buat panggilannya yang malesin plus suaranya yang ga gue kenal. Eh ato kenal ya? “Siapa nih?”

“Lo ga tau?”

“Musti ya gue tau?”

“Yah, juteknya kambuh.” cowok itu berdecak. “Sepupu jauh lo.”

Sepupu jau– astaga.

Gue melotot. “Lo dapet nomer gue dari siapa?”

“Dari abang Kieran lah.”

The Dream TravellerDonde viven las historias. Descúbrelo ahora