And Old Friend

4.4K 220 5
                                    


Konohagakure, kantor Hokage.

"Jadi benar dugaanku kalau Naruto bersama Enma?" Tanya Minato pada Fukasaku yang kini berdiri di atas meja kerjanya.

"Gamakyu chan mengatakan kalau Enma sendiri yang menyambutnya. Ia tidak melihat keberadaan Naruto, tapi Enma mengakui kalau Naruto bersamanya" jawab Fukasaku.

"Begitu yah.. Tapi kenapa ia pergi tanpa mengatakan apapun padaku? Apa ia berniat meninggalkan Konoha dan menjadi Ninja pelarian?" Gumam Minato bingung.

"Enma tidak akan mungkin menerima Naruto di tempatnya jika ia bukan lagi seorang Ninja Konoha, atau berpikir untuk menjadi Ninja pelarian. Enma itu seorang yang loyal pada Konoha, sama seperti kami para katak. Hanya saja egonya terlalu tinggi" komen pelan Fukashaku.

"Jadi apa alasan yang sebenarnya, kenapa ia tidak melapor sebelum melakukan itu. Ia akan menemui masalah besar jika ia kembali nanti karena telah melanggar aturan Konoha." Gumam Minato sedikit kesal.

Akan sangat menyulitkannya jika para tetua dan civilian council mengetahui tentang kepergian Naruto pamit, bukan di culik. Pasalnya semua orang menduga kalau Naruto sekarang di culik. Council akan kembali memaksa Minato untuk memberikan hukuman berat bagi si rambut merah karena kesalahannya ini. Ia tidak ingin melakukannya, tidak setelah ia mencoba membunuhnya dengan mengeluarkan kyuubi dari dalam tubuhnya.

Luka dalam Naruto belum sembuh, tapi ia harus menerima kembali luka baru dari seorang Blonde yang sama. Hal ini akan menambah kebencian Naruto padanya dan misinya untuk membahagiakan Naruto gagal. Ia berutang pada Kushina, dan belum bisa membayarnya, melainkan ia akan menambah penderitaan keturunan Kushina. Ia berada di jalan buntu untuk saat ini.

"Mungkin ia memiliki alasan kuat yang memaksanya untuk pergi tanpa meninggalkan pesan pada kalian. Atau mungkin juga ia terlalu terburu-buru sehingga lupa memberitahukan kalian" komen Fukashaku.

"Apapun alasannya, pasti akan memberatkannya di mata council. Aku sendiri bisa saja memakluminya, tapi tidak council dengan kondisi tegang seperti saat ini. Jika aku tidak menuruti keinginan mereka, maka aku akan semakin di pojokkan, sebaliknya jika aku menurutinya maka Naruto akan semakin membenciku" ungkap Si Blonde itu khawatir. Ia sedang galau...

"Aku tidak terlalu mengerti persoalan yang kau hadapi, tapi aku bisa membayangkan seberapa susahnya kau mengambil keputusan itu" komen Fukashaku.

"Hai.. Aku tidak ingin melepaskan Naruto kun begitu saja, juga aku tidak ingin melanjutkan perselisihanku dengan dewan council. Tapi permasalahan ini akan benar-benar menyuliykanku jika aku tidak menemukan alasan yang tepat untuk mengatasi permasalahan ini." Gumam serius Minato.

"Apa kau menghawatirkan tentang Naruto?" Tanya Fukasaku.

"Hai... Aku sangat menghawatirkannya akan kembali menjalani Hukuman seperti 5 tahun yang lalu." Jawab Minato.

"Kurasa kau terlalu menghawatirkannya Minato. Dari yang kutau, bocah Naruto itu bukan lagi seperti yang dulu. Aku bisa merasakan kebencian di dalam dirinya meski tidak terlalu tampak, beda seperti dulu" ucap Serius Minato.

"Apa maksud anda, Fukasaku Sama?" Tanya Minato penasaran.

"Jika ia berada di tempat Enma untuk latihan, maka ia tidak akan bisa dianggap sebagai Shinobi biasa lagi. " Minato menatap kebingungan akan arah penjelasan Fukashaku. "Sasuke Sarutobi dan Hiruzen Sarutobi mendapatkan gelar terhebat mereka setelah melakukan latihan di tempat Enma. Menurut cerita Jiraiya, Hiruzen hanya kuat selama 6 bulan dan Sasuke hanya 1 tahun. Itupun dengan kembali dua kali selama satu minggu ke Konoha.

Jiraiya Chan tidak berhasil mendapatkan informasi sedikitpun tentang Naruto selama ini. Berarti ia selama hampir tiga tahun berada di tempat Enma. Katak pembawa pesan mengatakan kalau tempat itu memiliki suhu diatas rata-rata. Hanya dua menit waktu yang dibutuhkan Gamakyu sebelum ia akan sesak napas dan harus segera kembali. Kau bisa bayangkan bagaimana jika Naruto bertahan selama ini bukan" fukasaku menyelesaikan penjelasannya.

Rise uchiha uzumaki narutoWhere stories live. Discover now