Kepercayaan yang Hilang

115 6 0
                                    

"Kepercayaan sama halnya seperti selembar kertas, ketika ia rusak atau kusut dia takkan pernah lagi menjadi sama. Kepercayaan dapat diibaratkan pula dengan sebuah gelas, ketika gelas tersebut pecah maka gelas tersebut tak bisa kembali ke semula lagi" - KMJC

Memang begitulah adanya.

Ketika kita telah mempercayai seseorang dengan tulus, lantas kita lupa bahwa kita hanya percaya pada seorang manusia. Bahkan kita terlalu lalai untuk percaya kepada sang pencipta. Padahal setiap insan hanyalah titipan dari-Nya. Ketika seseorang hadir di kehidupan kita, bersyukurlah. Namun jangan letakkan kepercayaan yang mendalam kepada orang meskipun orang terdekat kita sekalipun.

Dunia memang sepintas terasa keras untuk seseorang yang lemah.

Dan...

Dunia memang sepintas terlihat sempit untuk orang-orang yang tidak bersyukur.

Namun, pantaskah kita sebagai manusia lantas mempercayai manusia itu sendiri?

Sepintas memang terlihat lucu, namun tidak semestinya kepercayaan ditempatkan pada tempat yang kurang baik.

Seperti pula kita sebagai muslimah, jangan pula lantas dengan janji-janji yang terlihat manis didepan dengan mudahnya terlena percaya begitu saja dengan janji-janji manusia yang mungkin tidak bisa ditepati kebenarannya.

Kepercayaan sama halnya seperti permata. Setiap orang haruslah menjaganya.

Dalam setiap kehidupan jatuh cinta, pastilah ada liku kehidupan entah sedih, bahagia, sedih lagi, bahagia lagi, dan seterusnya tidak akan pernah habis.

Bagaimana lalu yang terbaik? Haruskah kita percaya sama beberapa manusia? Ataukah pada sahabat kita?

Kenapa masih bingung lagi sedangkan dengan gamblang dan jelasnya Allah telah berseru kepada kita dengan surah-Nya

"Tidak ada sesuatu musibah pun yang menimpa seseorang kecuali dengan izin Allah dan barangsiapa yang beriman kepada Allah nicaya Dia akan memberi petunjuk kepada hatinya. Dan Allah maha mengetahui segala sesuatu." [QS. At-Taghabun:11]

Ketika kita jatuh cinta pada seseorang, percayakan pada Allah dan teruslah berdoa agar diberi jodoh yang terbaik untuk kita. Dan sudah selayaknya kita sebagai manusia hendaknya menjaga kepercayaan orang lain. Hargai dia. Seseorang yang bisa dipercaya pastilah akan banyak hal baik yang akan datang pada dirinya. Wallahualam.

Ketika Muslimah Jatuh CintaWhere stories live. Discover now