07

392 94 70
                                    

7 Desember 2018, 17.59

Suasana dalam mobil sore itu lumayan canggung. Terutama untuk Minkyu yang memang tak terlalu banyak bicara. Sementara Yohan sendiri sedari tadi menikmati musik yang diputar dari radio mobil. Minkyu ingin ikut menikmati. Namun rasanya masih terlalu canggung dengan Yohan yang baru ditemuinya dua kali.

"Lo masih kelas sepuluh ya?" tanya Yohan sambil mengetukkan jarinya ke setir mobil, menikmati lagu barat yang terputar di radio mobil. Minkyu mengangguk saja, menjawab pertanyaan Yohan.

"Lo kenapa daritadi diem aja? Gue nggak mau ya lo diem-diem ntar kesambet. Gue gini-gini penakut, tau," ucapnya membuat Minkyu menahan tawa.

"Ya nggak sampe kesambet juga sih, kak. Lagian aku emang pendiem kok," balas Minkyu lalu tertawa kalem.

'Annyeonghaseyo pendengar setia 'Sweet 6 O'clock', radionya para kpopers! Sore ini—'

"Kakak ngedengerin ini juga?!" pekik Minkyu semangat membuat Yohan sempat terkejut sebentar sebelum mengangguk.

"Ini sih acara yang tiap hari gue tungguin, hehe," jawab Yohan lalu menatap lurus ke depan. Jalanan macet sore ini. Ditambah lagi hujan sedang mengguyur menyebabkan banjir di beberapa titik yang menambah kemacetan.

"Kakak kpopers juga?!" pekik Minkyu lagi membuat Yohan nyaris terlonjak kali ini saking kerasnya. Yohan lalu tertawa pelan melihat sisi ekspresif Minkyu.

Yohan menoleh, memberikan seluruh atensinya pada Minkyu.

"Enggak, sih. Cuma suka aja sama lagu korea. Bagus-bagus soalnya," jawabnya membuat binar di mata Minkyu semakin besar.

"Kakak paling suka lagu dari siapa?" tanya Minkyu semangat. Yohan yang melihatnya sampai ikut tersenyum, terbawa aura cerah dari Minkyu.

"Ga hapal nama grupnya sih. Yang tau judulnya doang," jawabnya lalu menggerakkan mobilnya saat jalanan di depannya sedikit bercelah.

"Ih ga nyangka aku cowok macho kayak Kakak juga suka lagu korea," ujarnya lalu menangkupkan tangan di depan dada, bertindak dramatis.

'Oke, dan inilah What Is Love dari Twice.'

Minkyu sudah melebarkan mata semangat saat intro lagu itu terdengar. Lalu bergerak-gerak kecil mengikuti koreografi dari lagu yang tengah banyak diputar itu. Sesekali bibirnya ikut bergerak menyanyikan lagu itu.

"I wanna know know know know WHAT IS LOVE!"

Minkyu hanyut pada lagu kpop yang terputar dari radio mobil Yohan sore itu. Tak menyadari bahwa Yohan sedari tadi menatapinya sambil terkekeh gemas.

'Pendiam apanya.'


***


18.30

Wooseok menghela napas lelah. Dia sempat tertidur tadi karena terlalu lelah. Dan baru saja dibangunkan oleh Jinhyuk saat keduanya telah sampai di depan rumah Wooseok.

Wooseok yang masih mengantuk enggan untuk turun dari mobil Jinhyuk. Dia masih terlalu malas untuk turun dan berjalan masuk. Sampai akhirnya dia tertidur lagi karena tak kunjung bergerak dari posisi nyamannya.

Jinhyuk yang menyadari bahwa Wooseok tertidur lagi pun hanya menghela napas. Matanya kemudian melirik pada hujan di luar yang masih mengguyur, meskipun kini tinggal rintikan kecil. Pandangannya kembali pada Wooseok yang tengah tertidur itu. Kelihatannya terlalu nyenyak. Jinhyuk jadi tidak tega untuk membangunkan.

Setelah berpikir beberapa detik, Jinhyuk memilih untuk menggendong pemuda kurus itu masuk. Setidaknya hujan sudah tidak sederas tadi. Jinhyuk mengangkat tubuh Wooseok ala bridal style, berusaha membuat Wooseok tetap nyaman meskipun kini telah berpindah ke tangannya.

Suatu Hari di Bulan Desember [Yoon Seobin X Lee Midam]Where stories live. Discover now