part 9

171 8 0
                                    

Di kantornya, Soo Hyun mengingat pertemuannya dengan Ibunya Woo Suk saat akan bercerai.

Kilas Balik
Ibu harap gadis baru yang dikencani Woo Suk tahun ini berperilaku baik seperti Soo Hyun. Ibu meyakinkan Soo Hyun, sungguh tidak berubah pikiran? Soo Hyun mengiyakan.

"Kalian menikah di tengah sorotan dan kini bercerai. Hal yang kamu mau sebagai tunjangan hanya hotel yang hampir bangkrut. Ibu senang mendengarnya tapi itu juga terlihat aneh. Kedengarannya kamu seperti berkata akan memutus hubungan dengan kami." ucap Ibu Mertua Soo Hyun

"Kotraknya menyatakan aku harus menghadiri semua acara keluarga yang Ibu minta. Jadi pernyataan seperti itu tidak akan ada gunanya lagi, itu kesalahpahaman." ucap Soo Hyun

"Kalau begitu, ibu bersyukur. Ibu yakin kamu sudah teliti membaca kontraknya. Apa ada pertanyaan?" tanya Ibu mertua Soo Hyun

"Aku ingin tahu apa maksud Ibu dengan "jika terjadi kemalangan" dalam Pasal 3, Ayat 4." ucap Soo Hyun

"Persis seperti tulisannya. Artinya kamu harus jaga martabatmu bahkan setelah bercerai dan tidak boleh melakukan apa pun yang bisa merusak reputasi keluarga. Kamu mengerti?" kata Ibu mertua Soo hyun

Soo Hyun menandatangani kontraknya.
Kilas Balik Selesai.

Ibunya Woo Suk mendatangi Soo Hyun. Sekretaris Jang bertanya, mau teh yang  biasa? Ibu mengatakan ingin air dingin karena amarah membakar isi hatinya.

Sekretaris Jang tampak khawatir pada Soo Hyun tapi Soo Hyun mengisyaratkan ia baik-baik saja dengan matanya. Sekretaris Jang mengerti, ia pun keluar.

Ibu menyinggung pasal perjanjian mereka. Pasal 3 Ayat 4, mengenai kejadian malang tersebut.

Ibu: kejadian malang tersebut. Omong kosong apa dahulu kamu anggota keluarga kami. Jadi berani sekali kamu terlibat dalam skandal seperti itu dengan pria muda di dalamnya? Aku berusaha keras berbicara dengan baik tapi itu tidak mudah. Kamu paham apa yang sudah kamu lakukan?

Soo Hyun: Ini bukan kejadian malang. Aku berutang terhadapnya dan kami makan bersama.

Ibu Woo Suk langsung mengeluarkan resume Jin Hyuk beserta foto-fotonya, ada foto bersama Soo Hyun juga di area peristirahatan.

Soo Hyun mulai gemetar tapi ia menegaskan kalau ia tidak pernah melakukan hal yang memalukan.

Ibu: Fakta bahwa Cha Soo Hyun menantu dari Taegyeong terlibat dalam gosip penuh skandal seperti itu sudah merupakan hal yang memalukan.

Soo Hyun: Aku bukan lagi anggota keluarga Taegyeong. Ibu tidak punya alasan untuk bersikap seperti ini.

Ibu: Aku berpikir kenapa kamu bersikap begitu kekanak-kanakan tapi kurasa itu karena kamu salah mengerti. Kalian mungkin bercerai tapi jangan salah berpikir hal itu memutus hubungan keluarga kita. Ibu yakin kamu lebih tahu daripada ibu, bagaimana ayahmu berhasil menjadi seperti saat ini. Kamu akan tetap menjadi anggota Taegyeong bahkan setelah tiada. Begitu menginjakkan kaki ke keluarga kami, kamu akan selamanya menjadi keluarga kami. Ingatlah itu jadi jangan bertingkah.

Saat akan pergi ibu Woo suk menduga Soo Hyun mempekerjakan Jin Hyuk karena penampilannya dan menyuruh Soo Hyun untuk memecat Jin Hyuk segera.
Soo Hyun mau protes tapi ibu nggeloyor keluar.

Ibu: Pasal 3, Ayat 4. Jika terjadi hal buruk apa pun Cha Soo Hyun akan kehilangan segala haknya. Pikirkan baik-baik apa saja yang termasuk dalam hak tersebut.

Soo Hyun langsung lemas.
******
Hye In meminta Ji Hyuk keluar, ia ingin membicarakan soal skandal Soo Hyun karena ia tahu pria itu adalah Jin Hyuk.
Jin Hyuk tidak mengelaknya. Hye In bisa menebak karena Jin Hyuk sering mengenakan pakaian itu.

[End] Encounter √Where stories live. Discover now