08 - end

2.7K 295 31
                                    

"Kalian sudah sah menjadi suami istri."

Kalimat keramat yang terus berputar di otak Taehyung hingga membuat kepalanya terasa berdenyut.

Hari yang seharusnya menjadi hari paling bahagia kenapa terasa sangat menakutkan. Pesta pernikahannya yang meriah baginya terasa mencekam. Senyum para tamu yang hadir terasa mengerikan.

Satu hal yang sedikit menghibur Taehyung, senyum bahagia kedua orangtuanya karena harapan mereka terkabul. Senyum mereka itulah yang melegakan Taehyung disaat ia merasa kesulitan bernafas.

Satu per satu tamu yang ia salami, berkali-kali ucapan selamat yang ia terima, senyum palsu yang sejak tadi ia tunjukkan, Taehyung ingin ini secepatnya selesai.

Padahal di sampingnya berdiri Yerin, pengantinnya yang berbalut gaun cantik menawan.

Padahal di sampingnya berdiri Yerin, pengantinnya yang berbalut gaun cantik menawan

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Kalau orang normal pasti menganggap Yerin cantik sekali. Tapi nggak di mata Taehyung. Yerin terlihat seperti biasanya. Mungkin pikirannya memang terlalu kacau untuk menilai sesuatu.

Bahkan berkali-kali ia salah mengenali orang. Berkali-kali ia mengira melihat Sooyoung padahal bukan. Dari yang tingginya mirip Sooyoung, cara jalannya mirip Sooyoung, atau gaya rambutnya mirip Sooyoung. Taehyung seperti nggak bisa membedakan mana halusinasi mana nyata.

Bahkan saat Sooyoung yang asli sungguh ada, ia berusaha nggak mempercayainya. Sooyoung yang ia lihat dari jauh dipeluk oleh ibunya, Taehyung masih berusaha meyakinkan diri kalau itu orang lain bukan Sooyoung. Meski di sampingnya berdiri Sana dan Jennie. Meski di belakangnya ada Daniel, Wonwoo, dan Hanbin. Benar kata Sejeong, jika datang mereka akan datang bersama.

Taehyung tiba-tiba merasa linglung. Sambil sesekali mencuri pandang ke arah Sooyoung. Kenapa Sooyoung nekat datang? Apa ia akan baik-baik saja? Lalu apa yang akan terjadi? Apa Sooyoung akan menghampirinya?

 Kenapa Sooyoung nekat datang? Apa ia akan baik-baik saja? Lalu apa yang akan terjadi? Apa Sooyoung akan menghampirinya?

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Taehyung seperti membeku di tempatnya berdiri. Apalagi saat Sooyoung benar akan mendatanginya. Ia jadi sedikit berkeringat meski ini outdoor dengan angin semilir diantara pepohonan. 

Masih sempat Taehyung memaksa tertawa palsu pada salah satu tamu yang menghampirinya. Tapi tawa itu benar-benar hilang saat ia saling tatap dengan Sooyoung. Sooyoung yang tadinya menunduk bersembunyi di belakang punggung Wonwoo. Sooyoung yang diapit Jennie dan Sana seolah mengatakan kalau mereka selalu ada untuk Sooyoung.

Taehyung udah nggak bisa fokus lagi. Hanbin yang pertama memberinya ucapan selamat. Hanbin yang memberinya tatapan sinis diikuti Daniel juga Wonwoo. Dan jujur Taehyung nggak nyaman.

Hingga sampai pada Sooyoung yang kini berdiri tepat di depannya. Mereka kini saling berhadapan. Bagi Taehyung dunia seakan berhenti saat Sooyoung tersenyum manis padanya. Senyum yang jujur sangat ia rindukan.

"Selamat lo akhirnya nikah

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

"Selamat lo akhirnya nikah."

Ucapan singkat Sooyoung yang membuat Taehyung ingin sekali memeluknya andai bisa. Tapi yang ia lakukan hanya membalas tangan Sooyoung yang menjabat erat tangannya. Tangan yang dulu selalu ia genggam itu kini terasa dingin.

"Makasih."

Dan hanya ucapan getir itu yang mampu Taehyung katakan. Sangat singkat hingga Taehyung rasanya ingin memberhentikan waktu.

Sooyoung beralih ke Yerin masih dengan senyum manisnya. Dan Taehyung seolah lupa pengantinnya siapa.

"Yerin, semoga lo bahagia."

Dan saat inilah Taehyung sadar pengantinnya Yerin bukan Sooyoung. Saat inilah Taehyung sadar bahwa ia dan Sooyoung benar-benar telah selesai.

Sooyoung melangkah pergi dengan senyuman. Membawa pergi hati Taehyung hingga kini yang tersisa hanya sesal tak berguna.

Bahkan dengan sisa kegilaannya Taehyung ingin mengejar Sooyoung. Baru satu langkah tapi Jimin lebih dulu menahannya.

"Lo harus jadi laki-laki yang bertanggungjawab."

Untung Jimin cepat tanggap. Kalau nggak, mungkin Taehyung udah mengacaukan pernikahannya sendiri. Meski akhirnya ia mundur untuk tetap berdiri di sisi Yerin.  

Bahkan mungkin langit mengutuknya. Taehyung menengadah memandang mendung yang kian menggantung. Menikmati rintik gerimis yang perlahan turun. Membiarkan gerimis yang membesar menjadi hujan. Ia bahkan nggak peduli kepanikan yang terjadi di sekitarnya. Semua orang mencari tempat berteduh tapi nggak dengan Taehyung. Ia relakan tubuhnya basah kuyup dengan guyuran air hujan. Karena mungkin ini karma yang pantas ia terima.










~Selesai~



Lagi pengin bikin yang galau2 😭😭😭
Tapi habis ini ada Sooyoung versi happy ending sama seseorang 😂😂😂

My Wedding Day ✔Where stories live. Discover now