10. Permintaan Maaf

11K 404 7
                                    

(Re-Post)

2 hari sudah Davi diemin gue. Like bener-bener diemin. Kita kayak gak kenal. Gue ngelirik dia, dia langsung buang muka. Bayangin, sakitnya tuh disini *nunjuk perut*. Ok, gue salah fokus. Itu artinya, gue lagi nahan boker kalo sakitnya di perut.

Gue juga kesel, gara-gara marahan ini, Davi melupakan tugasnya sebagai pembokat gue. Wei, kapan lagi dapet pembokat gratis plus ganteng pula? Ada yang kek gitu? Gue rasa gak ada deh.

Selama dikelas, gue cuma uring-uringan gak jelas. Banyak yang mencoba ngomng sama gue, tapi gue malah asik sama pikiran gue sendiri. Penjelasan yang dikasih dosen pun, gak ada satupun yang masuk ke otak. Cuma kayak angin lalu yang asal lewat dikuping gue.

Ini salah Deana! pikir gue. Iya, ini emang gara-gara dia makanya gue bisa diem-dieman sama Davi. Punya toa sih, gak pa-pa. Asal liat sikon, gak asal jeplak di muka umum plus didepan orangnya juga. Kalo waktu itu gak ada Davi sama Vina, terserah Deana deh, mau ngatain gue selirnya Davi apa gimana. Tapi ini.... Ah, sudahlah. Nasi sudah jadi bubur dan buburpun sudah diperut. Eh?

Hari ini, detik ini gue mau nyelese-in semuanya. Se-mu-a-nya. Biar gak ada kesalah pahaman lagi diantara gue sama Davi. Gak enak loh, diem-dieman gini sama Davi. Gak ada yang bisa gue ceng-cengin. Biasanya, 'kan dia yang jadi korban gue.

Gue memutuskan untuk ke kelasnya Deana. Gue pengen ngajak dia untuk jelasin semuanya ke Davi. Karena secara harfiah, ini mutlak kesalahan Deana.

Gue berlari kecil untuk kekelasnya Deana. Koridor yang tadinya sepi. jadi gaduh gara-gara suara tapakan kaki gue. Bodo amat deh. Yang penting gak diomelin sama dosen dan cepet sampe kelasnya Deana.

"DEANA!!" pekik gue.

Deana malah ngelirik gue dengan tatapan membunuhnya. Loh, bukannya gue yang harusnya kesel disini? Kok malah dia yang seolah marah?

Tiba-tiba kepala seseorang menyembul dari dalam kelas. Ternyata itu dosen yang lagi ngajar di kelasnya Deana. Wah, ini mah udah bunyi sirine. Danger!

"Kamu ngapain teriak-teriak di kelas saya? hah?" kata pak--entah siapa namanya sambil jewer kuping gue. Duh, kuping unyuku....

Gue merintih, "Aduh duh, Pak. Sakit--aw!"

Sang dosen pun melepaskan jewerannya. Hueee, merah dah ini kuping gue.

"Siapa kamu? Ada apa kamu kesini?"

Gue tersentak kaget. Karena sedari tadi gue sibuk ngomong pake bahasa isyarat sama Deana. "Eh? Apaan Pak?" tanya gue polos. Si Dostu--dosen tua-- ini malah melototin gue. Seremnya mak..., "Eh, iya, anu Pak. Emang kucing saya kangen banget sama Bapak. Sampe ikutin saya ke sini loh," lanjut gue ngelantur. Keyna bego!

"Kamu mau saya jewer lagi? Kamu ngapain kesini?!" tegasnya.

Gue meringis, "Saya cari Deana, Pak. Dia... ehm, dia anu Pak, dicariin sama Bu Rina. Iya, Bu Rina," jawab gue asal.

Mata si dostu ini berubah menjadi berbinar-binar. Dih, cacingan kali ya, tuh matanya? Sekarang kedip-kedip gitu lagi. Ini apalagi? Blushing ceritanya gitu? Najis tralala nih, dosen. Gak inget umur apa yak, yang lebih pantes jadi kakeknya Bu Rina? Eh.

Dostu ini nyengir lebar, "Oh, Bu Rina, ya? Kalo gitu, saya izinin Deana untuk keluar dari kelas saya. Tapi ada syaratnya," kata pak dostu.

Raut wajah gue menjadi semangat '45. "Apa Pak?" tanya gue gak sabaran.

"Ehm, saya titip salam, ya, ke Bu Rina. Bilang aja dari Pak Beri," balasnya.

Gue memutar mata jengah. Gue kira syaratnya apaan. Dasar ABG tua, tingkahmu semakin gila--eh, kenapa jadi dangdutan? Ck.

First LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang