Q10. Get Ready with Pengantin Baru

9K 982 800
                                    

Sembarangan! Gue kan mau bikin bayik super lucuk dengan Raden. Yang secantik Raden kalo iya anak kami nanti cewek. Tapi kalo cowok yang pasti dia akan segagah dan seganteng gue.

=========

Malam Minggu selalu menjadi hari paling bersejarah bagi pasangan muda-mudi yang dimabuk asmara.

Begitu pula dengan pasangan Raden dan Ananda yang akhirnya melangsungkan hajat paling sakral yakni pernikahan. Mereka putuskan tanggal 8 Juni 2019 yang jatuh pada hari Sabtu sebagai hari untuk merayakan kebahagiaan.

Tentu saja setelah melalui drama sabun terheboh yang disponsori pingitan. Kini keduanya terbebas dari beban tanggungan. Pada akhirnya bisa bernapas lega juga tanpa harus kesandung rindu yang teramat dalam.

Singkat cerita, masa kelam itu teratasi dengan cara yang unik. Justru, Mingyu dan Wonwoo saat ini sedang dihadapkan pada status baru yakni menjadi sepasang suami istri. Gak nyangka ya, setelah melalui tahap dan proses pacaran selama kurang lebih setahun, mereka putuskan juga untuk membawa hubungan ini ke jenjang yang lebih serius.

Iya dong, gak lucu aja pemeran utama di dua lapak tapi disalip pasangan Aldebaran dan Fahlevi yang nikah dua bulan lalu. Mingyu itu tipe kompetitor yang paling anti mengantongi kekalahan. Makanya, setelah sah nanti, gimanapun caranya dia harus menghamili Raden dengan segala upaya.

Kalo sampe kesalip part dua kan gak lucu ceritanya. Ananda bisa dipertanyakan kredibilitasnya sebagai main character paling hits dan uwaw dalam semesta Semester 8 dan Querencia. Bisa-bisa bucinnya yang udah setia malah pindah haluan saat tau makhluk seimut Uji sedang mengandung benih makhluk mochi bernama Hoshi.

Ya sudahlah ya, kesampingkan masalah itu dan mari kita kembali ke pembahasan utama. Seingin-inginnya Mingyu untuk memiliki keluarga kecil nan bahagia, dia tetap berserah diri pada Tuhan Yang Mahakuasa untuk menetapkan rencananya.

Termasuk menenangkan hati Mingyu yang terlampau kacau karena beberapa menit lagi dia akan bertemu dengan sang pujaan hati. Benar sekali, dalam beberapa menit ke depan, Mingyu akan mengucap 'kalimat' berisi janji suci untuk meminang Raden.

Padahal selama masa persiapan Mingyu gak begitu dipusingkan oleh masalah pernikahan selain pingitan. Sebab, untuk acara udah diatur oleh Mamak Yuli dan Papa Jaejoong yang mengerahkan Wedding Organizer ternama. Mingyu dan Wonwoo pasrah mengenai konsep pernikahan akan dibuat seperti apa. Kasarnya terima jadi aja.

Malah tadinya Wonwoo dengan ide super sederhana ingin mengikuti jejak Youtuber favorit Nancy dan Seungkwan—Suhay Salim, pake celana jeans dan kaos doang datang ke KUA. Gak perlu ada acara perayaan mewah karena pertunangan mereka juga cukup meriah beberapa waktu yang lalu.

Tapi namanya juga keluarga, apalagi keduanya memiliki relasi cukup luas dan besar. Sebagai anak dan calon mempelai, tentunya harus manut dan menikmati setiap prosesnya. Gak papa, sesekali seumur hidup. Nanti kalo anak mereka pengin liat dokumentasi pernikahan kedua orang tuanya kan enak ada buktinya.

Termasuk jejak kebucinan mereka.

Yha, itu juga kalo ada.

Mingyu embuskan napas berat saat mobil pengantin yang membawanya dari Ciputat memasuki kediaman Raden. Di depan sana, terlihat ramai oleh pihak keluarga besan Mamak Yuli dan Papa Yongki yang sudah menunggu dengan senyum semringah.

QuerenciaWhere stories live. Discover now