Instagram - EPILOG

3.7K 550 39
                                    

1 tahun kemudian...

.
.

Kurang lebih 365 hari sudah hubungan Iqbaal dan (Namakamu) berlangsung, segala macam bentuk perdebatan, pertengkaran telah mereka lalui begitu saja. Iqbaal masih sama, masih menjadi si pemilik akun messy.crib yang tak pernah mau mengecewakan kekasih dan sang ibunda. Sementara (Namakamu) masih menjadi si pemilik akun dangerouswoman yang tak pernah berhenti membuat Iqbaal tergila-gila.

Hari ini adalah hari yang paling bersejarah untuk mereka, bukan pernikahan atau pertunangan yang terjadi diantara mereka melainkan sebuah hari kelulusan. Ya, setelah sempat disibukkan dengan skripsi dan kawan-kawannya kini tiba sudah hari wisudanya. Di hari yang dan di tanggal yang sama Iqbaal juga melaksanakan hari wisudanya, alhasil mereka tidak bisa saling menghadiri acara satu sama lain.

Dengan setelan toga, (Namakamu) resmi menjadi mahasiswi lulusan cumlaude yang mendapat gelar sarjana psikolog. Datang menggunakan kebaya yang mencetak lekuk tubuhnya berwarna baby blue dengan kain batik yang melekat menutupi bagian bawah juga heels berwarna hitam. Rambutnya kali ini disanggul dengan tatanan dan make up yang serba natural.

"Alig! Masa lo duluan sih yang lulus?!" protes Syifa, dia ikut menghadiri acara wisuda sahabatnya ini dengan dress berwarna putih yang terlihat pas di tubuh nya.

"Tau! Kita yang susah payah pulang sore, malah dia duluan yang lulus! Gue gak terima!" ucap Becca seraya melipat kedua tangannya di depan dada.

"Itu namanya takdir. Mungkin kalian kurang ikhlas pas ngerjain tugas, jadi keduluan gue deh!" kata (Namakamu) terkikik.

"Gak usah belagu deh lo!" ketus Syifa sebal.

"Eh.. eh.. foto dulu dong yuk!" ajak Becca seraya meminta salah satu temannya untuk memfotokan mereka bertiga dengan (Namakamu) yang sedang repot membawa buket bunga.

Foto kelulusan (Namakamu) pun tersebar di akun instagram masing-masing, baik dari akun pribadi milik (Namakamu), akun pribadi milik Becca, Syifa, dan bahkan Aderan yang secara eksklusif meliburkan diri untuk menghadiri acara kelulusan adik perempuannya. Rencananya malam ini mereka akan melaksanakan candle light dinner bersama sebagai bentuk perayaan kelulusan (Namakamu) yang secara cumlaude.

(Namakamu) mengeluarkan ponselnya, ada banyak pesan yang masuk dari sang kekasih Iqbaal.

Baalss❤
Online

Congratulations babeeeee!!!!

Ciee udah dapet gelar sarjana psikolog nihhh

Haiii my annoying thannos!!!

Congratulations too!!! Ciee yang juga dapet
gelar sarjana..

Gue kurang happy..

Masa gak ada lo disini..

Ahahahaa kasiannn

Btw salam buat Bunda sama Danish ya
i miss them soo much!

Gak kangen gue? Kita udah berapa bulan
gak ketemu gara-gara sibuk ngurusin
skripsi..

Ah lo mah belakangan aja!

Dih.. masih aja ya lo

Lo beneran gak dateng ke Jakarta ya Baal?

So sorry babe.. tapi kan lo tau kalo kita
sama-sama wisuda hari ini..

Short Story Collection [STOPPED]Where stories live. Discover now