Episode 4. Mimpi yang Nyata

1K 34 3
                                    

Katanya mimpi itu bunga tidur. Agar waktu tidur kita terasa nyaman biasanya kita akan bermimpi. Dan aku adalah orang yang sangat sering mengalami mimpi dalam tidur.
Baik itu mimpi yang indah maupun mimpi buruk.

Dulu Aku pernah mengalami setiap hari tidur malam maka Aku akan bermimpi. Dan anehnya mimpi itu membuat badanku terasa capek. Mimpi yang ku alami sebenarnya terhitung biasa, namun semua yang ada di mimpi seolah-olah aku merasakannya. Misalnya waktu itu Aku pernah mimpi jalan-jalan ke tempat wisata, setelah bangun dari tidur besok pagi nya. Aku ya merasa seperti sudah pernah pergi kesana gitu, ntah kapan itu terjadi. Dan kalau aku ingat-ingat lagi ya ternyata hanya di dalam mimpi.

Dan mimpi-mimpi seperti itu ku alami setiap hari. Dari yang bepergian, berpetualang ke tempat-tempat yang aneh, horor, menyeramkan semua ku alami. Dan karena setiap malam aku bermimpi maka dalam waktu seminggu itu aku merasa badan sangat lelah. Benar-benar lelah. Padahal pada waktu itu di dunia nyata aku tidak melakukan hal-hal yang berat. Aku hanya akan merasa lelah sangat bangun tidur. Dan lelahnya seperti pulang dari perjalanan jauh.

Aku juga terkadang mengalami mimpi namun bisa bereaksi ke dunia nyata. Seperti mengigo atau melakukan gerakan-gerakan yang ada dalam mimpiku. Bahaya tidak sih seperti itu. Kalau menurutku berbahaya. Karena aku pernah bermimpi sedang bermain sepak bola. Dan di mimpi aku mendapatkan umpan lambung yang sangat baik. Lalu aku sundul bola itu. Ternyata pada dunia nyata aku bangun dari tidurku dengan posisi duduk, lalu aku melakukan gerakan seperti menyundul bola ke arah kiri. Sialnya pada posisi seperti itu di sebelah kiri saya itu pas sekali tiang rumah. Terlebih tiang rumahku semuanya menggunakan besi. Jadi Aku dalam mimpi menyundul bola, tapi pada dunia nyata nya menyundul tiang rumah yang tidak lain adalah besi. Seingat ku saat itu aku sempat bangun untuk memegang apa yang ku sundul lalu tidur kembali. Keesokan harinya dahi ku sudah benjol.

Kalau mengigo mungkin seperti yang kalian banyak lihat di sinetron yang tiba-tiba teriak "Tidak.... Jangan" dan lain-lainnya. Tapi ya aku tidak menggunakan bahasa seperti itu. Ya seperti bahasa sehari-hari saja sih.

Entah mengapa aku pernah melakukan sesuatu yang sebenarnya sudah pernah ku mimpikan saat tidur. Seperti malam hari aku mimpi terjatuh dari motor dengan kecepatan tinggi namun aku masih bisa berdiri. Dan keesokan harinya saat hendak berangkat sekolah. Aku terjatuh dari motor saat di bonceng kawan tapi dengan kecepatan standard dan kawanku jatuh namun aku masih berdiri di sebelah motor. Ya kurang lebih sama. Dan mimpi yang terjadi di dunia nyata ku sudah lebih dari 5 kali. Ntah berapa tidak aku hitung.

Ternyata mimpi bukan hanya bunga tidur. Bisa jadi suatu pemberitahuan, rencana atau bahkan olahraga.

Menjadi Diri Sendiri?Where stories live. Discover now