Part Hasima: PERNIKAHAN TEMANKU

200 10 0
                                    

"Eh, liat deh, Yuri sama Riza akhirnya nikah juga ya, padahal udah 10 tahun pacaran. Riza betah juga ya, benar-benar tipe laki-laki setia nih, ungkap Laura kagum.

 "Iya, kayaknya Yuri bahagia banget deh, liat aja senyumnya sumringah gitu, beruntung banget sih si Yuri, timpal Salma. 

Hasima yang tak sengaja menguping percakapan kedua teman lamanya itu berusaha menghindar. Dia menutupi wajahnya dengan clutch kecil keemasan miliknya dan segera beranjak pergi dari kursi pesta.

 "Gawat kalau sampai dua penggosip itu sampai menanyakan soal hubunganku dengan Milan yang kandas, pikirnya. 

Yuri, Riza dan Milan adalah teman sekelas Hasima ketika SMA. Mereka berempat dulunya dikenal sebagai "couple goals"nya pasangan millenial di zaman putih abu-abu tahun '90 an saat itu. Banyak siswa-siswi yang iri dengan hubungan dua pasangan tersebut karena mampu bertahan selama bertahun-tahun. Namun sesuatu tidak berjalan sebagaimana mestinya dengan Hasima. Ketika kuliah ke luar kota, Milan mengkhianati cinta sucinya dan beralih hati ke gadis lain. Saat itu Hasima benar-benar hancur dan berharap hal yang sama tidak terjadi pada sahabatnya Yuri. Untungnya  Yuri adalah tipe perempuan yang selalu dikelilingi oleh keberuntungan, sehingga tema pengkhianatan tidak pernah mencoreng kisah-kasihnya. "Yah, aku harap sih tidak akan, ujar Hasima pada dirinya sendiri. Gara-gara menghindari dua orang tadi Hasima jadi bingung sekarang dia harus kemana.

"Sima! 

Terasa sebuah tepukan agak keras dipunggungnya yang dibalut kebaya perak itu. 

"Eh, Kana, apa kabar? tanya Hasima sambil tersenyum. Arkana Narin, cowok ganteng berkacamata dengan rambut yang ditata mirip Zayn Malik itu adalah salah satu teman sekelas Hasima juga. 

"Nggak begitu baik, jawabnya. Hasima yang masih terkesima melihat penampilan teman lamanya itupun terbengong untuk beberapa saat. 

"Hey, kamu nggak apa-apa? tanya Kana.

 "Nggak, hehe.. jawab Hasima sedikit tersipu. "Kalau boleh tau kamu sama siapa kesini?

"Sendiri aja, mau ngajak kamu kian, tapi takut lagi sama Milan, ungkapnya.

"Ah, bisa aja kamu." Aku udah lama nggak sama Milan lagi. "Kok kamu masih ingat aja sih? 

"Habisnya tiga tahun kan kalian selalu bareng, nggak ada celah buat aku masuk.

"Haha.. Pintar banget sih kamu ngelawak. Dalam hati Hasima sudah meloncat-loncat dari bungee jumping, namun ekspresinya diusahakan sedatar mungkin.

"Aku serius. "Aku suka kamu dari dulu. Ekspresi Kana terlihat serius.

Deg! Beneran nembak nih anak? Pikir Hasima dalam hati. Hasima mendadak merenung sebentar sebelum akhirnya dipanggil seseorang. 

"Hasima! Kamu darimana aja sih daritadi aku cariin. Hasima tersadar. 

"Yuri, tadi aku jumpa sama Ka..

"Udah yuk, ikut aku, penting nih. Tanpa basa-basi Yuri si pengantin baru langsung menarik tangan Hasima menuju pelaminan. Tampak disana sudah bersiap beberapa teman sekelas mereka yang datang undangan.

"Oh mau foto keluarga nih ceritanya, kata Hasima.

"Iyalah, keluarga IPA 3 angkatan 2008 yang nggak akan bisa dilupakan, sambung Riza, si pengantin laki-laki. 

"Udah semua nih kan? tanya Yuri pada teman-temannya.

"Udahh.. gas, sambung mereka. Mata Hasima mencari-cari sosok Arkana di tengah barisan teman sekelasnya itu. Namun bukan Arkana yang ditemukannya, malah Milan! Cepat-cepat Hasima buang muka pura-pura tak melihat.

Mencari Jodoh Di Kota Ghaib WentiraWo Geschichten leben. Entdecke jetzt