05

415 78 3
                                    

Sakura sendirian di rumah hari ini karena orang tuanya ada kunjungan bisnis ke luar kota. Tenaganya terkuras habis saat di hari libur dia harus mengerjakan pekerjaan rumah seperti mengepel, menyiram tanaman, menyapu, belum lagi melipat setumpuk pakaiannya yang sudah kering ditambah lagi tugas presentasi yang akan dia kumpulkan besok. Ditambah lagi kucing galak itu makanannya udah habis, dia lupa membelinya. Jangankan makanannya maru, makanan untuk dirinya sendiri aja dia mager untuk masak.

Sakura menghela napas sambil menatap monitor komputernya dan melepas kacamata bacanya. Tugas sekolahnya sudah selesai, tinggal setumpuk pekerjaan rumah yang harus dia kerjakan sekarang.

Kucing galak datang lagi sambil mengibas-ngibaskan ekornya. Sakura langsung mengangkatnya ke pangkuannya dan makhluk itu melotot menatapnya, Sakura menatapnya balik juga.

"Apaa?" tanyanya pada makhluk itu. kalau maru bisa ngomong mungkin kurang lebih dia bakal bilang "laper woyy~ punya majikan gini amat, beliin makan buruan usus gue keburu lengket nih"

 kalau maru bisa ngomong mungkin kurang lebih dia bakal bilang "laper woyy~ punya majikan gini amat, beliin makan buruan usus gue keburu lengket nih"

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

"Kawaiii~" sakura malah menganggap muka begitu lucu >.<

Tiba-tiba suara bel berbunyi dan sakura buru-buru meletakkan kucingnya berlari kearah pintu dan membukanya.

Chaeyeon berdiri di depan pintu rumahnya sambil menenteng sekantung plastik besar.

"Jjaeyeon?" ujarnya kaget,  Chaeyeon tersenyum mendengar suara lucunya itu lagi.

"Kenapa gak bilang dulu kalau mau ke sini?"

"Gak apa apa sih aku bosen aja dirumah"

Sakura mempersilahkan dia masuk. Seketika itu juga chaeyeon langsung menutup pintu apartemennya melepaskan hoodienya dan melemparkan snack yang dia bawa ke meja. Dilihatnya Sakura tengah mengambil dua botol minuman dingin dari kulkas. Dia memberikannya satu untuk Chaeyeon yang tengah menyalakan TV.

"Kamu nginep sini aja sekalian ya temenin aku? Mama sama papa baru pulang besok siang" ujar sakura ikut duduk disampingnya.

"Oke, tapi besok bangunin agak pagian soalnya aku gak bawa baju ganti"

"Okiee dokie"

"Aku mau nyetlika dulu ya kamu disini aja main sama Maru" Ujarnya sambil beranjak dari kursi Sakura kembali ke tempat cucian bajunya dan menumpuk cucian kering itu untuk di setrika di situ.

***

Chaeyeon merengut bosan sudah sejak setengah jam berlalu dia hanya menonton TV sambil main ponselnya memeriksa sosial media dan membalas chat dari teman-temannya. Dia kemudian meletakkan ponselnya di meja dan mendapati kucing galak itu masih disitu.

"Maru chann?"

dia akhirnya mencoba main dengannya dan gak sampai 10 menit dia nguyel nguyel kucing itu dia kembali bosan karena dicuekin.

Just Like This?Where stories live. Discover now