Day 13

22 6 2
                                    

Eating Ice Cream

Nijimura Shuuzou x Yousuka Ainawa

© Tadatoshi Fujimaki

*

Priitt!

Lengkingan peluit itu membahana ke seluruh arah. Menjadi penanda bahwa latihan kali ini usai, bunyinya pun keluar sekali lagi. Menyuruh secara tersirat agar para penghuni lapangan segera menepi.

Karenanya, Ainawa dan Momoi pun segera bekerja. Membagikan jatah minuman kepada mereka satu persatu.

"Thanks."

Ainawa melengos begitu ucapan itu keluar dari bibir Shuuzou. Andaikata lelaki itu tidak menyeringai, mungkin Ainawa mau berbaik hati membalasnya singkat.

"Momoi-san! Aku sudah selesai membagikan minumannya." Ainawa segera berlari menuju Momoi yang berada di sebelah lapangan. Tak lupa ia mengangguk sedikit kepada pelatih Shirogane yang bersama gadis itu.

"Baiklah. Tugas kalian berdua sudah usai hari ini, Momoi-san, Yousuka-san. Sebagai gantinya, kalian boleh pulang duluan. Sisanya biarkan saya yang mengurusnya," ucap Shirogane seraya menepuk kepala kedua gadis itu.

"Hai! Arigatou gozaimasu, Kantoku!" Keduanya berujar serentak. Lalu meninggalkan pelatih dengan raut wajah bahagia. Pulang terlebih dahulu ketika latihan memang sebuah berkah tersendiri.

"Hei, kalian mau ke mana?" tanya Aomine yang melihat keduanya menenteng tas.

"Mau pulang," balas Ainawa pendek. Momoi pun tertawa kecil mendengarnya.

"Ahaha ... Maaf, Dai-chan. Yousu-chan hari ini agak aneh. Jadi kuharap kau memaklumi dia. Kami pulang karena pelatih yang mengizinkan. Sudah dulu ya. Jaa!"

Momoi segera menggamit lengan Ainawa yang tak protes. Lalu keduanya segera melewati para pemain yang menatap mereka dengan iri.

"Oke oke. Karena aku yang salah, hari ini aku traktir es krim ya?"

Lamat-lamat suara Momoi masih terdengar. Setidaknya bagi Shuuzou yang kebetulan berada di dekat pintu keluar.

Es krim ya?

***

"Kau mau yang stroberi atau cokelat? Atau rasa yang lainnya?" Momoi menunjuk deretan es krim di dalam freezer. Berharap Ainawa tertarik.

"Kau tak perlu melakukan hal seperti ini, Momoi-san."

"Iie! Aku sudah menumpahkan orange punch-mu tadi. Jadi, anggap saja ini sebagai gantinya."

Momoi mengambil dua buah es krim berbentuk cone dengan dua rasa yang berbeda. Yang vanila ia jaga sendiri, sementara lawannya diberikan kepada Ainawa.

"Kau masih jengkel karena yang tadi?" tanya Momoi ketika ia membayar kudapan itu.

"Sudah tidak. Aku ingat kalau aku masih punya persediaannya di rumah," ucap Ainawa. Ia pandangi cone berujung cokelat yang bertumpuk itu, lalu mulai memakannya.

Dari samping, Momoi tersenyum kecil karena melihat mood sahabatnya itu kembali baik. Hingga getaran di sakunya mengalihkan suasana.

Kalian ada di mana?

[Completed] 30 Days OTP ChallengeWhere stories live. Discover now