Part 24 ... In Memory

2.4K 234 22
                                    

Syifa memutuskan untuk beristirahat di kamar setelah menemui Budeh Rina yang sedang menonton tv di ruang tengah. Ia malas dihujani pertanyaan perihal kepulangannya yang lebih siang dari biasanya.

Syifa kembali teringat ucapan Rizky di telepon tadi. Ada rasa penasaran juga yang ia ingin tau perihal Megan. Ada apa dengan gadis itu hingga Rizky terluluh.

Syifa mengurungkan niatnya beristirahat. Ia justru membuka laptop miliknya. Bukan untuk melihat film apa lagi mengerjakan tugas. Ia justru membuka kumpulan foto miliknya bersama Rizky. Membuatnya melayang pada masa-masa pertama ia jadian dengan kekasihnya.

Foto pertama yang ia lihat adalah saat ia pertama kali menemani Rizky datang ke acara gala premier One Find Day.

Syifa yang notabennya adalah gadis di luar dunia entertaint sempat merasa minder karena harus menemani Rizky ke acara tersebut. Ia mengubek-ubek lemarinya demi mendapat pakaian yang cocok untuk acara tersebut.

"Sayang, 30 menit lagi aku sampai di rumah kamu ya. Alhamdulillah jalanan lancar."

Syifa sempat kelimpungan saat Rizky menghubunginya. 30 menit bukan waktu yang lama. Ia bahkan belum make up.

"Bearti udah deket dong? Aduh, jalannya jangan ngebut ya, Kak. Pelan-pelan ajah. Biar agak lamaan sampainya."

"Loh, kenapa? Nanti telat gimana?"

Syifa menggigit kuku tangannya dengan masih menghadapi tumpukan baju di lemari.

"Apa aku batalin ajah ya, Kak. Aku gak usah ikut."

"Eh, apa-apan sih kamu? Enggak ada batal-batalan. Udah! Pokoknya 30 menit lagi aku sampai rumah kamu."

Syifa terduduk di kasurnya dengan menatap baju-baju yang berserakan. Ia tidak menyangka jika untuk pergi ke acara tersebut harus mengeluarkan isi lemarinya sebanyak ini.

"Kamu gak usah minder, Sayang. Tampil santai apa adanya ajah. Anggap malam ini kita lagi kencan malam minggu."

Pesan masuk dari Rizky barusan seperti menjawab kegalauannya. membuat Syifa merasa beruntung dipilih Rizky untuk menjadi bagian di hatinya. Syifa pun mengambil Overall denim dan outer white untuk ootd nya malam ini. Menyapu wajahnya dengan taburan bedak, sedikit blush on, maskara, eye liner dan mate lipstik. Beberapa printilan make up yang tetap membuatnya natural.

"My beautifull girl."

Pujian singkat dari Rizky yang membuat Syifa merona. Penampilan simple dan sopan Syifa membuat Rizky merasa nyaman mengajak kekasihnya datang ke acara gala premier film yang dibintangi oleh teman-temanya di Screenplay kala itu.

Syifa membuka lagi foto lainnya. Kali ini ia menemukan potret kebersamaan dirinya bersama Rizky di lokasi Syuting. Kala itu ia satu judul dengan Megan. Gadis yang kini merebut sedikit perhatian Rizky darinya.

Mereka  bertiga tampak sangat akrab dulu. Menikmati makan siang bersama dan bergurau.

Syifa ingat, ketika itu Rizky sedang manja sekali dengannya. Tepatnya ketika Syifa menghabiskan liburannya di Jogja bersama keluarga, hampir satu minggu keduanya tidak bertemu. Hanya melalui telepon keduanya memberi kabar. Itu pun tidak sering karena Syifa benar-benar memanfaatkan waktu liburannya.

Stuck In One HeartTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang