16

1.2K 267 47
                                    

Doyoung

Gue tau ada yang gak beres ama Cicik. Dia buru-buru pulang. Gak berani natap mata gue lama-lama juga. Tandanya ada yang gak beres. Gue udah temenan sama dia dari lama jadi gue hapal gimana gerak-geriknya. Dan kayaknya ini ada sangkut pautnya sama Park Chanyeol. Habis ngerjain ujian, gue langsung cabut dan pergi ke rumah Cicik. Yuta, Taeil, sama Jarim liat gue pergi buru-buru jadi bingung. Padahal tadi cicik skwad udah janjian mau ngumpul.

"Ntar gue kasih tau. Gue cabut duluan. Rim, aku duluan ya."

.

"Den bagusnya ibu dateng juga. Soohee dikamar, le. Masuk aja. Tadi pulang-pulang nangis. Habis jatuh dari sepeda. Lutut, siku, sama dagunya luka."

Ya ampun. Lo kenapa sih Cik?

"Oyo masuk ya, Bu?"

"Masuk aja, le. Ajakin Soohee makan juga ya?"

Gue ngangguk dan langsung pergi ke kamarnya Cicik.

.

Masuk ke kamar Cicik dan gue ngeliat Cicik lagi baring di kasur menghadap ke arah tembok.

"Cik?"

Gue tau Cicik gak tidur. Tapi dia gak mau aja jawabin gue. 

"Cik. Liat gue sini. Cepet. Satu. Dua." Gue udah duduk di kasurnya Cicik. Emang ya, nih anak perlu digalakin dulu kayaknya. Cicik gerak juga dan menghadap ke arah gue. Matanya sembab, hidungnya merah, dagunya ada plesternya. "Lo kenapa?"

"Gue malu, Yo."

"Kenapa? Malu kenapa?"

Mata Cicik udah berkaca-kaca lagi.

Gila ya. Siapa yang bikin Cicik gini?

"Gue malu. Gue.... gue...."

Sialan. Sumpah ya. Siapa yang bikin Cicik gini? Anjing.

"Pelan-pelan. Cerita sama gue. Kenapa?"

"Gue dideketin Kak Chanyeol...."

Brengsek. Park Chanyeol ternyata.

Anjing. Gedeg banget gue. Sampe Cicik nangis berarti dia sakit hati banget.

"Gue dideketin tuh cuma supaya Kak Riri cemburu. Kak Chanyeol gak pernah serius pengen deketin gue."

ANJING. ANJING EMANG YA SI PARK CHANYEOL INI. BAJINGAN.

".... dan lo tau apa yang bikin gue malu, Yo? Temen-temennya tau. Gue jadi bahan omongan. Mereka tau kalo gue suka Kak Chanyeol. Gue denger sendiri tadi. Gue malu, Yo." 

Si anjing. Gue temenan sama Cicik udah lama dan hal yang paling gue benci itu liat dia nangis dan bikin dia nangis. Ini lagi orang sok ganteng dateng-dateng bikin Cicik nangis. Bangsat.

"Gue malu. Gue sakit hati juga. Oyo...." Nangisnya Cicik makin jadi. 

"Kenapa sih gue goblok banget, Yo? Gue tuh salah apa sih sampe gini? Gue tuh gak papa dia gak suka balik. Tapi seenggaknya jangan pake perasaan gue buat mainan. Kenapa sih, Yo? Emangnya kalo gue suka dia tuh tandanya dia bisa seenaknya aja? Gue juga bisa sakit hati, Yo."

Gue ngerentangin tangan gue supaya Cicik bisa meluk gue dan she did. Dia bangun dan langsung meluk gue. Nangis sejadi-jadinya.

"Kalo gue bisa milih gue mau suka siapa juga gue bakal milih. Gue gak mau suka dia, kalo ujungnya gini."

Lo gak bisa milih, Cik. It just happened. Endingnya cuma dua, lo bakal seneng atau lo bakal sedih. Dan gue tau lo bakal sedih. That's why i told you to stop liking him. I know he is not a good person to you.. Tapi gue gak bisa nyalahin lo, karena sekali lagi, suka sama orang itu tiba-tiba. Lo gak bisa milih.

sikrit edmairerNơi câu chuyện tồn tại. Hãy khám phá bây giờ