15. Kerja Sekelas Bukan Kerja Kelompok

80 18 0
                                    

Hari Jum'at, hari dimana harusnya semua anak 2A1 pulang siang.

Tapi hari ini yang pulang cuman anak laki-lakinya aja. Hampir setengah dari anak perempuannya masih ada dikelas untuk nunggu waktu. Sebenarnya ada apa sih?

Mereka mau kerja kelompok biologi. Yup! Lagi-lagi biologi:) Mata pelajaran yang kita tahu kalo emang rada beban gitu. Tugas hari ini adalah membuat karya seni 3 dimensi dari organel sel hewan dan tumbuhan. Jadi, kelompok 1-4 membuat organel sel hewan dan 5-8 membuat organel sel tumbuhan. Emang sih agak ringan dibandingkan dengan kelas lain.

Pada waktunya, anak cowok yang dateng lagi ke sekolah cuman 4 orang. Sebenarnya 5, tapi Febryan ke kelas cuman ngasih bola doang. Setelah itu dia cabut lagi. Sedangkan anak cowok yang 4 itu mereka Gak Guna. Hehehehe.

Sebelum anak cowok pada dateng, anak cewek yang ada di kelas sedari tadi memutuskan untuk pergi ke fotokopi samping sekolah buat beli alat-alat. Waktu itu yang beli Ayu, Shinta, Sylva, Fabhia, Novia, Isna.

Setelah beli alat-alat kelompok yang ngerjain sel tumbuhan memilih untuk ngerjain duluan.

"Kita mau buat yang gimana?" kata Elisa sambil mandangin sterofoam diatas meja dia.

"Buat yang 3 dimensi aja, tapi berdiri." kata Fabhia mewakili.

"Oh yaudah deh," kata Elisa menurut.

"Ini nih penggaris sama pensilnya," si Retha pun mengulurkan penggaris dan pensilnya ke Fabhia.

Sedangkan kelompok yang membuat sel hewan ujung hidungnya belum terlihat. Entah mereka nyasar kemana, author tidak tahu.

"Assalamu'alaikum!!" kata Shinta tiba-tiba.

"Dih, darimana lu?" Elisa mulai kepo.

"Lu habis nuker sterofoam?" kata Fabhia.

"Iyaa," Isna ngejawab.

"Sama lagi warna kuning," kata Fabhia dengan nada tak percaya.

Akhirnya kelompok yang mengerjakan sel hewan mulai berkumpul di depan papan tulis dan mereka lesehan disana.

"Weh liat sini dong, nanti bilang cisss!" kata Ayu mengatur dan mulai menaikkan kamera untuk mengambil gambar anak 2A1 yang sedang mengerjakan sel tumbuhan.

"Satu, dua, tigaaa!" Ayu pun menghitung. Namun tidak ada yang berkata "cis".

"Ih kok gak bilang ciss sih?" ia pun mulai memrotes.

"Gak usah bilang juga udah nyengir kaaan," Elisa menjawab dengan nada meledeknya itu.

Gak lama, semua anak 2A1 mulai berdatangan dengan bergiliran. Dan kelas mulai ramai kembali dengan suara kicauan mereka yang baru datang dan ingin tahu apa yang harus mereka kerjakan.

"Eh mending lu yang baru dateng bentuk-bentuk tuh plastisinnya," Elisa mulai mengatur segalanya.

"Gw buat yang merah," kata Mila berpartisipasi.

"Yaudah gw oren aja," Ries pun mulai mengambil plastisinnya.

"Gw pink ah," kata Risma mencomot sebagian plastisin diatas meja.

"Gw apa? eh salah kelompok." Rosa pun salah lapak gais.

"Eh Rosa Rosa fotoin dong dari situ, nanti mau gw masukin ig kelas." kata Ayu selaku admin kelas.

"Nanti fotoin kelompok gw juga ya yu, gc satu dua tigaaa" Rosa mulai memotret.

"Coba liat hasilnya?" kata Fabhia mengulurkan tangan untuk meraih hp yang di pegang Rosa.

"Ih kok gw bawa huruf L sih, aturan mah F," katanya sambil memanyunkan bibirnya.

"Halah ribet, sini mau gw fotoin gak Ros?" Ayu langsung mengambil hp ditangan Fabhia dan memotret kelompok yang membuat sel bewan.

2A1 emang suka banget ngeabadiin moment sekecil apapun, ya biasalah ya buat di feeds Instagram. Tapi tujuan utamanya bukan itu, mereka cuman mau moment SMA mereka abadi di dalam benak dan..............

mmm apa ya...

Instagram sih, hehehe.

Anak laki-laki yang biasanya terkenal gak kerja kalo lagi kerja kelompok emang pada akhirnya gak kerja sih, mereka memilih untuk main bola di depan kelas. Padahal jelas-jelas letak kelas 2A1 ada di atas, jadinya teras di depan kelas ya cuman sedikit. Mungkin sekitar 1,5 meter, tapi kayaknya gak ada sih.

Tapi di sela-sela pekerjaan yang melelahkan selalu ada aja yang nyairin suasana. Siapakah dia?

Ya.

Abbad.

Dia dan sebuah gitar di tangannya emang selalu bikin suasana cair, dari yang tadinya diem ngukur ukuran, motong sterofoam, bentuk plastisin, dan yang lagi ngelamun pun langsung berasa fresh lagi.

Senandung lagu emang selalu pas ada di tengah-tengah saat anak kelas pada ngumpul, karna ya kayaknya itu doang yang bisa nyatuin. Ya walaupun selera orang berbeda-beda sih dalam memilih genre. Tapi yang Abbad nyanyiin selalu lagu Indonesia, masa iya sih kita gak tau lagunya itu lagu siapa wkwk

Kerja kelompok sekelas ini berakhir pada pukul 4 sore, dikarenakan inikan hari Jum'at, hari yang seharusnya anak 2A1 pulang cepet malahan dipake buat kerja kelompok. Sebenarnya gak beres semua sih, cuman ya gimana lagi kalo udah sore. Apalagi anak ceweknya, yang dari pagi belum menginjakkan kakinya ke rumah, ya pasti mereka pengen cepet-cepet pulang.








------






Hai guys! Apa kabarnya?sudah lama kita tidak saling hujat-menghujat di kolom komentar ini wkwk Maaf ya author baru bisa next partnya pas udah liburan, ya kalian sebagai warga 2A1 pasti tau kan alasannya kenapa. Tapi intinya gak ada satu moment pun yang gak author perhatikan, karna itu semua tidak lain dan tidak bukan ya buat isi cerita ini. Terimakasih kalo kalian gak kepo sama keberadaan author, terimakasih juga udah buat author nge-publish cerita ini lagi. Huhuhuuu disaat cerita ini mau dihapus eh malahan ada aja jalan biar cerita ini update lagi. Terhura saya:')

#Thor

3A1 (The Extraordinary Class)Where stories live. Discover now