05. Akhir PAS

258 21 13
                                    

Rabu itu adalah hari terakhir Penilaian Akhir Semester di sekolah. Semua anak keliatan sumringah. Terus waktu itu kan gw denger si Fabhia itu ngomong gini :

"Yaelah biologi doang, yang penting tugas sama laporan kelompok lo bagus-bagus dan BTQ, itumah tergantung aja lu masih inget gak sama pelajaran pas lo ngaji dulu. Pernah ngaji kan?"

Tapi gw gak terima sumpah. Ya gimana sih, nilai tugas biologi kelompok dia sama laporan praktikumnya selalu paling bagus di antara kelompok lain.

Jadi waktu itu, yang tugas biologi kelompok lain cuman dapet 80-an. Sedangkan nilai kelompok dia 90 sendiri. Ya gw gatau darimana dia dapet nilai segitu, cuman setidaknya kelompok lain juga mau.

Ok!

Tapi, setelah ulangan Biologi dan BTQ masih ada ulangan lagi.

IYA MASIH.

ULANGAN PRAMUKA.

Tapi semuanya gak belajar.

Trio macan asik-asikan sama lagu dangdut mereka. Yang entah diciptain sama siapa. Elisa udah mulai goyangin badan gak jelas, Hesti udah mulai ngeluarin suaranya dia, Fitri udah mulai cengar-cengir ngeliatin temennya udah pada gajelas gitu. Tapi mereka tetep nyanyi. Dan have fun.

Geng famous asik ngobrol dan main hp. Entah itu buat insta story ataupun snapWA. Ada juga yang moto-motoin aib karna belakangan ini semuanya pada masang wajah serius karna pagi-pagi dateng langsung pada belajar. Tapi karna tinggal ulangan Pramuka jadi semua santai aja. Terkecuali Isna sama Fabhia. Awalnya mereka rempong ngerebutin tempat duduk lalu akhirnya mereka galau karna inget sama-sama di read doang sama doi masing-masing. Gak ngerti lagi gw emang sama mereka, tempat duduk pojokan aja masih direbutin. Mungkin karna tempat duduk dipojok biasanya kan enak buat senderan kali ya. Haha efek jomblo fisabi^_^

Autis boy, mereka malah main dorong-dorongan diatas tempat duduk depan ruangan. Efek di depan kelas gak ada tempat duduk pas ada tempat duduk ya gitu. Ya sudahlah~ Gw gak ngerti itu permainan jenis apalagi yang mereka mainin, mungkin efek habis selesai ulangan selama 6 hari kali ya jadinya gitu.

Pengawas pramuka sih tetep anak pramuka kelas 11. Apalagi ruang 09 yang di awas sama kak Al-Adzim. Banyak yang bilang dia bebebnya si Hesti. Gatau kenapa gw juga.

Tapi kita punya cerita lucu sama kak Al-Adzim itu. Btw, intinya sangga 16, 17, 18 adalah sangga putri bagi yang dihuni oleh siswi 10 MIPA 1.

Singkat cerita, jadi waktu itu lagi PTA (Perkemahan Tamu Ambalan) di Sinjay. Trus pas malem-malem lagi acara Jurit-jurit gitu lah, yang tiba-tiba dibangunin tengah malem jam 1-an itu. Tapi hampir semua anak cewek pada udah tau hal ini. Kita semua ketemu kak Al-Adzim di pos 3. Disana niatnya mau minta tanda tangan dari Kak (lawan kata akhir) karna disuruh dari pos 2. Tapi gatau kenapa kita malah di bimbingnya sama dia.........

...?

...?

Trus kenapa dia jadi trend di kalangan anak cewek? Karna kata-kata mutiara dia yang gini nih, ehem ehem...

"....saya gak benci sama kalian, tapi saya kecewa...."

Lo tau gak sih! Di akhir kalimat dia ngomong itu terus dia langsung ngalihin muka dia ke arah tiang listrik yang di samping dia. Dan di part ini si Fabhia bisa banget meragain kayak di drama-drama gitu.

Sebenarnya kita ngeliat mukanya juga biasa aja pas awal-awal. Tapi pas kita tau kalo dia gitu, jadinya setiap kita semua ketemu dia jadi berlagak agak kikuk gitu. Dan ujung-ujungnya langsung inget kata-kata mutiara dia yang di atas tadi itu.hm

Gw juga bingung sih kenapa Kurikulum 2013 ini mewajibkan siswa dan siswi buat ikut Pramuka. Ditambah lagi dengan ter-bengkaknya jam belajar yang ada di sekolah. Kayaknya tanpa sengaja buat anak-anak menjadikan sekolah sebagai rumah kedua mereka.

Pantes aja ada yang sering tidur di sekolah, ngerjain pe-er disekolah, pake sendal ke sekolah. Ya karna sekolah adalah rumah kedua kami saat ini. Belum lagi kalo misalkan ada ulangan. Pasti pada belajar di sekolah. Bukan dirumah.

Gila-gila opini gw rasanya mewakilkan seluruh murid yang ada di Indonesia yang merasakan Kurikulum 2013. Kayaknya cocok nih gw jadi ala-ala public speaking gitu hehe..

Ok! Abaikan.

Dengan adanya akhir dari ulangan ini, setidaknya akan ada pintu gerbang liburan yang terbuka lebar di depan mata. Walau sebelun itu kita semua harus merasakan pedihnya remedial dan garingnya classmit. Itu semua harus kita lewati demi berbelas-belas hari libur tanpa bertemu buku dan suasana sekolah yang kadang asik dan kadang gak.

Mungkin soon bakalan banyak yang bilang kalo mereka kangen sekolah lah, kangen suasana sekolah, kangen temen sekolah. Tapi saat lagi sekolah malahan mereka pengen libur,hm.

Tapi intinya gw seneng sih bisa kenal kelas absurd nan abstrak ini. Ya walaupun baru setengah semester alias 6 bulan pun kurang. Tapi gw seneng. Perlahan-lahan gw mulai ngerti sama sifat mereka satu per-satu. Tapi gw gak mau sok tau dulu. Karna kali aja itu cuman pendapat mata gw seorang, sedangkan orang lain ngiranya gak kayak pandangan gw.

InsyaAllah masa SMA gw bakalan berwarna dengan adanya peran mereka dalam hari-hari gw. Tiap hari gw bisa liat kehebohan dan kebrisikan dari geng famous yang selalu buat kelas jadi gak karuan, juga autis boy yang selalu mecahin suasana karna celetukan aneh dan gak jelas mereka. Tapi gw seneng denger semua itu. Karna gw anggep semua itu adalah coretan-coretan warna yang bakal ada sampai gw tua nanti:)



------





Hai guys Qu!!!!!!

Akhirnya gw balik lagi. Jadi tuh kemaren gw kira gw udah nge-publish nih cerita. Tapi kok tumben banget gak ada notif vote ataupun komentar dari para teman-temanQu itu. Eh gak taunya malah belom gw publish! Gila kaget banget gw. Pantes hape gw sepi banget kagak ada notif sama sekali dari wetped. Hehe:D

Btw, jangan lupa vote and coment ya guys;)

#Thor

3A1 (The Extraordinary Class)Donde viven las historias. Descúbrelo ahora