14. Halu Kupu-kupu

105 13 0
                                    

Pelajaran ekonomi hari ini gak ada guru, ya walaupun dikasih tugas tapi anak 1A1 gak ngerjain. Semua sibuk dengan kesibukannya masing-masing, ada yang nge-game, ngadem, baca wp, demus aka dengerin musik, belum lagi yang ngerumpi.

Itu semua berjalan baik-baik aja dan tenang-tenang aja. Sampai si geng femes yang duduk di depan mendadak bangun dan rusuh sampe si Risma dan Mila guling-guling depan pintu kelas. Fabhia dan Shinta langsung ngacir mau ke lapangan. Alhasil semua siswi yang ada di kelas pada keluar dari kelas. Then pada nanya =

"Ada apaan sih woi?"

"Kenapa sih?"

"Eh ini kenapa?"

Sampai-sampai Bu Kaswana, guru bahasa Indonesia kita munculin kepalanya keluar dari kelas 10 MIPA 2 karena kebisingan dan kerusuhan kelas yang ada disebelahnya ini lalu beliau bertanya "Kenapa?"

Semua kompak jawab, "Ada gempa Buuu!"

Beliau gak jawab. Diem. Dan langsung masukin kepalanya kedalam kelas 10 MIPA 2 lagi. Ninggalin anak-anak 1A1 yang pada deg-degan dan masih pada linglung.

"Ih tadi tuh gempaaaaa!!!!," si Risma nyoba mengutarakan pendapatnya.

"Tapi gw gak ngerasa apa-apa," Rosa mulai ngeyel.

"Gw malah gak tau tiba-tiba si Risma langsung scare aja," Mila dengan suara cemprengnya mulai ikut nimbrung.

"Gw mah udah lari sampe mau ke lapangan, gak taunya lu halu doang!" omel Shinta ke Risma.

"Tapi gw ngerasa banget, gak boong deh," Risma masih ngerengek kayak pengen di beliin balon sambil ngebentuk jarinya membentuk lambang peace.

"Lo semua pada ngerasa gempa emang?" kali ini Fabhia mulai nanyain ke gerombolan geng bikes.

"Gak tau, orang kita liat kalian lari ya semua pada lari," Elisa mulai berpendapat.

"Iya. Gw juga liat si Risma bilang "gempa gempa" makannya pada ikut lari," kali ini Fitri sampe angkat bicara.

"Gila lu tadi si Risma sama Mila guling-guling depan pintu," Rosa nunjuk si Risma dan Mila sambil pake nada shock.

Ok.

Kata Fitri dia denger Risma yang bilang gempa.

Kata Elisa dia ngeliat geng femes lari jadi ikut lari.

Mila guling-guling karna Risma tiba-tiba scare.

Kita lari karna Risma.

Intinya ini semua gara-gara halunya si Risma.

Emang nenek lampir ya si Risma.

...

Mata pelajaran biologi yang selalu identik dengan parktikum. Sedangkan praktikum yang selalu identik dengan bedah-bedahan makhluk hidup. Itu emang udah ciri khas anak IPA banget, jadinya gak kaget lagi kalo disuruh bawa hewan yang susah dicari atau gak susah ditangkep. Salah satunya ialah kupu-kupu:)

Hewan cantik itu emang udah jarang banget kan kita liat disekitar kita karena emang kita gak pernah merhatiin dia aja, dan ternyata di sinjae itu banyak kupu-kupu gais. Bahkan bagus-bagus. Cuman itu semua harus kita relakan untuk kita bedah dah tusuk-tusuk untuk mendapatkan nilai bagus.

Oiya!

Cara nangkepnya?

Gampang kok tinggal ditangkep aja.

Gampang kok tinggal dikejar aja.

Gampang tinggal digebuk aja.

GAMPANG-GAMPANG MATALU SOAK!-_-

Gak gampang gais, percayalah gak gampang:')

Hari itu hari Selasa, yang dimana adalah besoknya adalah hari Rabu.

Y emg anj.

Dan mata pelajaran di hari Rabu itu bukan mata pelajaran di hari Selasa.

NYOLOT!

Itu berarti mata pelajaran di hari Rabu adalah mata pelajaran yang gak ditunggu-tunggu oleh anak 1A1. Karena semua Matematika ada di hari itu, dan pelajaran terakhir disaat ngantuk-ngantuknya adalah pelajaran Biologi.

Hampir semua kelompok belum mendapatkan hewan cantik yang satu itu, jadi gimanapun caranya emang harus dapet:)

Dimulai dari hanya modal mata, kaki, dan tangan saja. Itu semua semata-mata cuman buat nangkep kupu-kupu yang lagi hinggap di manapun itu. Tapi ya gila aja sih, dikira kupu-kupu gak peka kali ya (kayak dia:)). Lalu itu semua terus berlanjut ke tahap yang lebih baik lagi.

Tahap kedua mereka semua udah dapetin alat buat nangkep kupu-kupu, yaitu pake sapu.

'Lah?gimana caranya?'

'Kok ya sapu sih,'

Yaiyalah sapu, masa kain pel sih-_- Caranya, ya tinggal lo gebuk aja tuh kupu-kupu nanti juga dia klenger dan pas udah jatuh lo ambil aja masukin gelas plastik. Gampang kan?

GAMPANG-GAMPANG NENEK LU MUDA.

Ya gak gampang lah, iyakan kelompok Isna, Isno, Abbad?

Tiga kelompok ini sangat antusias menggunakan metode yang satu ini. Mereka berduyun-duyun kesana-kemari demi 'nge-gebuk' kupu-kupu yang lagi lewat di depan kelas 1A1. Tapi anehnya, kalo mereka udah hinggap di daun/pohon-pohon kecil di sinjae langsung hilang gitu aja. Berasa emang gak pernah muncul itu si kupu-kupu. Disaat kelas lain sibuk dengan pelajaran mereka dikelas, tiga kelompok ini malah sibuk berkeliaran di seantero lapangan sinjay. Bahkan berasa lagi mainan petak jongkok. Ada kupu-kupu langsung lari, nanti kalo kupu-kupu ilang mereka jongkok. Karena kecapekan,hehehe.

Muak dengan semua itu akhirnya Risma punya inisiatif untuk minjem serokan ikan ke Mang Eman. Salah satu nama tukang bersih-bersih di sekolah kita ini.

Dapet sih dapet, cuman ya bau ikan:)

'Namanya juga serokan ikan jir:)'

Alhasil inilah baru cara nangkep kupu-kupu yang udah kayak di Spongebob Squarepants itu gais.

Mereka pun langsung ke belakang kelas untuk ngehadang kupu-kupu disitu, untungnya aja semua kupu-kupu itu tertarik oleh sinyalnya Dziky:) Karna hampir beberapa jam berinteraksi terus sama kupu-kupu akhirnya Dziky punya sinyal dan akses supaya kupu-kupu bisa mendekat ke dia dan akhirnya masuk ke jebakan Betmen anak 1A1.

Setelah semua udah dapet bagian masing-masing atas 1 kupu-kupu perkelompok, mereka pun langsung istirahat dan hidup indah pastinya karena beban yang teramat sangat ini. Duh kenapa harus kupu-kupu yang ditangkap atau dicari, kenapa gak dia aja:( Tapi gak apa-apa deh yang penting kita semua sudah pernah capek bersama, walau akhirnya semua itu terbalaskan dengan jadinya praktikum di keesokan harinya itu.

------

Hay guys, balik lagi dengan Que ini. Maaf ya selama ini gak update soalnya gw sibuk banget. Padahal sebenarnya cerita ini udah selesai, cuman kalo mau upload itu rasanya males banget buka wp. Jadi ya baru 'sempet' sekarang upload nya:'( maaf ya semuanya. Btw, gimana liburannya? Uang THR masih ada atau tidak? Udah siapin buat sekolah belum? Udah siap ketemu dekel belum? Udah siap berada di lingkungan sekolah lagi belum? Ok! INTINYA udah siap sekolah belum nih semuanya?

#Thor

3A1 (The Extraordinary Class)Where stories live. Discover now