08. Bek Tu Sekul

166 8 7
                                    

Hari ini hari senin. Hari awal masuk dari libur yang gak panjang sama sekali. Anak 1A1 juga keliatan males buat masuk. Apalagi pagi-pagi aja mereka udah kebingungan sama tempat duduk mereka sendiri yang secara di kelas sepuluh mipa satu tempat duduk itu di rolling.

"Novia, tempat lo yakin disitu?" kata Fabhia sambil majuin muka ke arah tempat duduk yang ditempati sama Novia.

"Gak tau juga sih, soalnya kan kemaren itu hari kamis disitu terus rabu, selasa, nah senin disini...." kata Novia sambil nunjuk ke bangku-bangku kosong di sekitar dia. "Eh gak tau deh..." kata dia tiba-tiba sambil meringis malu yang buat Fabhia langsung ngebelalakin matanya itu.

"Akhnisyaaa...." Fabhia mau nanya tapi dikacangin sama si Yaya ini.

"YAYAAAAA!" akhirnya dia ngegas.

"Eh iya kenapa?" jawab Yaya agak kaget dan kikuk itu.

"Lo bener duduk disitu?" kata Fabhia yang dari tadi gak capek buat nanyain tempat duduk. Karena tas dia juga ditaruh di depan bangku meja guru.

"Ehm gak tau gw sih ngikutin Novia," katanya enteng tanpa dosa.

Muka Fabhia langsung berubah agak kesel gitu. Tiba-tiba si Sylva sama Shinta dateng buat mecahin suasana yang tadinya sempet gak karuan itu. Dia datang dengan sebuah ide untuk memecahkan masalah yang ada di kelas ini.

"Gimana kalo diulang aja tempat duduknya dari awal, pada mau gak?" katanya nanya ke semua orang yang ada di kelas.

"Yaudah," jawab Novia sepakat dan dia langsung pindah ke tempat duduk awal dia masuk.

"Berarti kita di depan kan da?" kata Sylva nanya ke si Fabhia yang dia panggil lewat nama tengahnya 'Sakhda'.

"Tuh! Tas gw juga udah gw taruh depan" jawab Fabhia sambil nunjuk tasnya yang ada di bangku depan meja guru itu.

"Lu mau ngapain?hafalan vocab?" ceplosnya Sylva buat Fabhia cuman nyengir doang.

Semua siswa/i di kelas 1A1 lama-kelamaan pada berdatangan. Mungkin karna mereka tau kalo hari awal masuk sekolah biasanya identik dengan Upacara Bendera di sekolah. Jadi, mereka gak mau telat. Semua orang di dalem kelas pada bersihin meja mereka masing-masing yang kotor karena debu-debu halus. Terlebih lagi yang piket, ya walaupun mereka cuman nyapu pasir dan debu doang sih.

Baru juga mereka udah pada selesai bersihin debu yang ada di kelas, mereka langsung balik lagi ke hp mereka masing-masing entah untuk ngapain. Tapi ya suara Pak Darto sang pembina OSIS di Sinjae berhasil mecahin suasana di kelas 1A1.

"Yak bagi semua murid yang sudah datang diharapkan keluar ke lapangan sekarang juga." begitu kata Bapak Darto.

"Yaelaaaaah...."

"Yaaaah....."

"Heuuuu....."

Hampir mayoritas anak kelas pada ngucapin itu dan mereka langsung ngambil topi di tas mereka lalu beranjak keluar kelas menuju lapangan buat Upacara.

Hari pertama sekolah udah belajar kalo disekolah gw. Ya gw juga gatau kenapa sih bisa begitu. Mungkin aja buat kebaikan kita semua. Tapi di kelas 1A1 ini, kita belajar cuman Bahasa Indonesia doang.

"Gimana liburannya?" tanya Bu Kaswana yang sangat amat bersemangat.

"Biasa aja buuuu...." jawab seisi kelas dengan agak malas.

"Hari ini kita gak belajar dulu kok. Kita games aja ya, nanti yang kalah kita suruh nyanyi atau baca puisi atau apalah terserah dia aja nanti, mau gak?" Bu Kaswana langsung memberikan pencerahan kepada pihak-pihak yang sedari tadi sudah ngantuk. Mungkin karna masih terbawa suasana liburan yang buat jadwal tidur kita gak teratur.

3A1 (The Extraordinary Class)Kde žijí příběhy. Začni objevovat