#08. Bu Nana pt. 1

324 58 27
                                    

Tiga hari lagi Ujian Tengah Semester akan dimulai, di hari menjelang ujian biasanya siswa-siswi sibuk berseliweran di sekitar koperasi, ruang tata usaha sama perpustakaan, soalnya mereka mesti mengisi kartu kendali lalu ditukar dengan kartu berwarna merah muda, itu syarat masuk ruang ujian.

Tanpa terkecuali geng bobrok ini tapi minus Renjun, iyalah dia gak bobrok tapi tetep termasuk geng ini.

Sambil nungguin Jaemin ngantri buat bayar SPP, Haechan selonjoran di bangku panjang yang disediain disana, adek-adek kelas yang mau duduk soalnya capek berdiri jadi mundur teratur.

Dikira rumah eyangnya kali ya.

Jeno yang sibuk ngomong sama adek kelas agak jauh dari tempat Haechan leha leha gak sadar kalo itu orang sudah bener-bener jadi sampah masyarakat. Syukur gak ada kakak kelas yang ikut ngantri juga, kalo ada paling di sleding ini anak.

Setelah selesai dengan urusannya, Jaemin datang ngedeketin Haechan yang kayaknya mulai ngantuk. Jaemin ngos-ngosan abis bertarung sama kerumunan adek-adek kelas itu, kalo laki badannya bongsor Jaemin jadi ketekan, kalo cewek ya Jaemin mesti hati-hati jangan sampai khilaf.

Haechan jadi kebangun gara-gara Jaemin seenak udelnya langsung duduk diatas perutnya sampai Haechan batuk-batuk terus mukul-mukul badan Jaemin,

“Berat setan!” Jaemin cuman cengengesan terus jalan ngedektin Jeno, Haechan cuman ngekor sambil masang muka kusutnya.

“Eh Jisung” sapa Jaemin manja banget astaga, Jeno mau muntah jadinya. Yang dipanggil cuman senyum-senyum manis sopan. Itu tangan Jaemin sampai menjalar ke bahunya Jisung sok akrab, Haechan yang baru datang langsung mukul tangan genit Jaemin.

“Jangan mau dipegang tante girang begini.” Jaemin jadi pengen nyakar mulut Haechan sekalian mau nawarin kaca biar sadar diri.
Jeno nyuruh Jisung balik, ya nurut lah anaknya kan anak mama. Utuk utuk.

“Ke perpus kan ini?” Tanya Jeno kalem yang dibales anggukan oleh Jaemin yang juga lagi sibuk-sibuknya ngitung sisa kembaliannya biar bisa jajan di kantin.

Haechan milih jalan duluan, iyalah ngapain jalan samaan bertiga, dikira teletubies kali. Sekalian kalo lewat depan kelas adek tingkat kan bisa tebar pesona, biarin aja Jeno Jaemin berduaan di belakang.

“Mana Renjun, Chan?”

“Udah selesai lah jelas kartu kendalinya dia, modelnya si Renjun mana bisa telat.” Haechan keduluan Jaemin ngejawabnya, yeu lelet sih.
Gak butuh waktu lama buat sampai di perpustakaan yang dari luar udah keliatan penuhnya, bukan penuh karena mau baca ya penuh karena pengen minta stempel biar cepet-cepet ditukar. Mungkin itu alasan lama, tapi emang perpustakaan akhir-akhir ini ramai banget alasannya gara-gara ada guru penjaga perpustakaan yang baru. Kalo dulu penjaga perpustakaannya cuman satu, udah tua cerewet pula, kalo telat kembaliin buku lebih dari seminggu pengen nampol aja tangannya. Tapi, semuanya berubah saat Negara api menyerang, bukan Negara api ini mah, surga ini surga!

Bu Nana namanya. Aduh, dari namanya aja udah buat terlena, makin dikenal makin ena.

Gak.

Cantik banget ini penjaga perpustakaan, minta dijadiin penjaga  hati sama Jaemin, minta dijadiin penjaga rumah sama Haechan, dikira guguk kali

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Cantik banget ini penjaga perpustakaan, minta dijadiin penjaga  hati sama Jaemin, minta dijadiin penjaga rumah sama Haechan, dikira guguk kali.

“Penjaga rumah tangga kita berdua.” Ngeles aja si gembul ah.
Mereka bertiga ngelepas sepatu sebelum nginjak karpet perpustakaan, kalo pun mau masuk pake sepatu juga oke oke aja, mumpung ibu galaknya lagi lengah. Panjang banget antriannya ini, mereka dapat antrian paling belakang jelas tapi di bagian ibu Nana ehehe.

Dari tempat mereka berdiri, Jeno bisa lihat ditengah-tengah ibu galak sama ibu cantik ada si Renjun duduk anteng sambil masang muka sibuk bongkar-bongkar kertas di atas.

Oh, hilang di kelas ternyata jadi babu di perpus.

Mereka nunggu lumayan lama, soalnya antriannya panjang banget. Pas udah giliran Haechan, eh ternyata mejanya ibu galak udah kosong otomatis Jaemin yang ngantrinya tepat di belakang Haechan langsung dapat pelototan ibu galak nyuruh maju ke depannya biar cepet selesai, Haechan sih cuman ngakak, kurang ajarnya Jeno malah ngacir ke kelas alasannya mau ngambil buku yang pernah dia pinjam kemarin.

Mana ada, alesan Jeno aja itu soalnya Jaemin udah narik dia suruh duluan aja.

“Siang ibu Nana cantik, makin cantik aja duh.” Rayu Haechan sedangkan Jaemin disampingnya udah telepati minta tolong, syukur aja ibu galak cepet kerjanya jadi dia langsung bebas.

“Eh cantikkan kamu juga,” nahloh, kebiasaan ngejawabin komentar di instagram ya gini jadinya, “Gak pinjem buku apa-apa kan ya?” Tanya bu Nana lembut banget aduh, Haechan jadi meleleh.

“Pinjem hati ibu bisa gak?” ya kan gak sadar diri tiba-tiba anaknya. Renjun jadi sebel liatnya, diam-diam dia remas kertas terus dilemparin ke mukanya Haechan, Haechan jadi murka tapi gak bisa murka yang bener-bener murka soalnya jelek dia kalo murka beneran, “Apa sih Njun lempar-lempar di perpus, bikin kotor tau.” Haechan mungutin sampah yang di lempar Haechan terus di kantongin, alah cari muka.

“Ini nih kartu kamu, udah sana hus hus pergi balik ke kelas” Renjun sewot jadinya terus nyodorin kartu merah muda punya Haechan kasar, ternyata setelah itu ada Jeno juga masuk sambil nentengin buku sebesar komik tapi bukan komik atuh.

“Loh beneran minjem buku kamu?” Jaemin bingung, jangankan Jaemin, Haechan sama Renjun lebih gak paham lagi.

“Hehe iya nih, mama mau meningkatkan kemampuan masaknya” buku resep ternyata. Jeno maju pake senyum menawannya aduh, adek-adek yang lagi fokus-fokusnya pembinaan OSN di belakang sama adek-adek yang numpang ngasoy pun terpesona, hadu gak kuat kak Jeno!

Bu Nana sih anteng aja, biasa lah. Ya cantik pula pasti udah biasa.

 Ya cantik pula pasti udah biasa

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

---

Pertama kali to be continued nih soalnya dua part wkwk

btw, makasih buat 400views sama 200 votesnya(((': aku sukaaaaaaa huhuhuhu(((((':

L U L L A B Y [ ✔ ] •OOLine•Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang