#9 Bertemu Idola

5.7K 528 11
                                    

19 Januari 2017

"Hei, umpan padaku!"

Hara mengambil bola basket yang ada di depannya dan menantul-mantulkannya. Hara berlari mendekati ring dan melambungkan bola basket ke dalam ring. Alhasil, bola yang di lempar Hara masuk tepat ke dalam ring.

Anak-anak yang melihat itu bersorak dan bertepuk tangan melihat aksi Hara barusan.

"Hei, nona. Mau bermain dengan kami?" Tanya salah seorang anak perempuan yang usianya mungkin masih sekitar SMP.

"Baiklah jika kau memaksa" ucap Hara dengan semangat. Sudah lama ia tak bermain basket.

Hara tetap lincah seperti semasa waktu SMA. Hara beberapa kali memasukkan bola ke dalam ring. Membuat nya bersorak bahagia.

Mereka juga beberapa kali ber high five dengan Hara. Mereka tidak tau bahwa gadis di depannya adalah adik dari seorang idol terkenal.

Setelah lama bermain, lelah telah datang ke tubuh mereka masing-masing. Hara duduk di pingginr lapangan dengan mengikat rambutnya ke belakang.

Seorang anak perempuan datang membawakannya sebotol air putih dan Hara menerima itu. Kenyataanya, Jakarta memang panas tapi indah.

Anak perempuan tadi duduk di samping Hara dengan masih membawa bola basket. Mungkin itu miliknya.

"Kau pandai bermain basket, apa kau seorang pemain basket?" Tanya anak ini pada Hara.

"Tidak. Hanya saja, sewaktu aku SMA aku pernah menjadi kaptain tim basket" jawab Hara dengan menoleh ke anak itu yang sekarang sedang berekspresi kaget.

"Benarkah? Wah, kau bersekolah dimana?" Anak ink kembali bertanya pada Hara.

"Aku kuliah di Seoul University" jawab Hara.

"Kau orang Korea?! Wah tak kusangka  aku bertemu dengan orang Korea disini. Apa yang kau lakukan disini dan mengapa kau sangat lancar berbicara dalam bahasa indonesia?" Tanya anak ini.

"Aku menemani oppa-oppa ku berlatih. Aku memang lahir di Indonesia, setelah beberapa bulan aku di pindahkan ke Korea bersama eomma" jawab Hara.

"Oppa? Eomma? Maaf, aku tak bisa berbahasa Korea" jawab anak ini dengan cemberut.

"Oppa adalah sebutan untuk adik perempuan ke kakak laki-lakinya, sedangkan eomma adalah ibu" jawab Hara dan anak ini hanya mengangguk-anggukkan kepalanya seakan mengerti.

"Kalau kau orang Korea, berarti kau tau siapa BTS itu?" Tanya anak ini.

"Sangat mengenalnya. Kau mau tau siapa dia yang sebenarnya?" Jawab Hara. Anak ini kembali mengangguk, dengan segera Hara mendekat ke anak ini mengatakan satu kalimat yang membuat anak ini menjerit.

"Aku adalah adik perempuan dari BTS" jawab Hara.

Anak ini menjerit. Untung saja lapangan ini sudah sepi, teman-temannya sudah kembali ke rumah masing-masing.

"K-kau Jeon Hara bukan?" Tanya anak ini dan dibalas anggukan oleh Hara. Anak ini sampai menutup mulutnya karena terkejut.

"Kenapa marga mu sama dengan Jungkook? Mengapa tidak sama dengan Taehyung atau Yoongi?" Tanya anak ini.

"Jungkook adalah kembaranku. Hanya berselisih waktu 5 menit" jawab Hara dengan senyum lebarnya. Anak ini mengangguk penuh arti.

"Apa kau menyukai BTS?" Tanya Hara.

"Sangat. Sangat menyukai. Kau tau? Bahkan aku rela menabung untuk membeli album milik mereka. Hingga ibuku menggelengkan kepalanya ketika masuk ke kamarku. Kau tak akan percaya ini, berbagai poster foto mereka terpampang di tembok kamarku. Laptop milikku penuh dengan berbagai kegiatan BTS di stage. Ponsel ku juga penuh dengan foto foto mereka bla bla bla" jelas panjang lebar anak ini.

The Truth Untold -BTS✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang