28

1.6K 298 110
                                    

Kemarin Jungwoo biasa-biasa aja pas bilang Jennie mau yoga lagi bareng temen mamanya. Tapi Jungwoo gak tau kalo misalkan temen mama yang dimaksud Jennie itu mamanya Minhyun. Kalo tahu itu Mamanya Minhyun mungkin Jungwoo udah bilang kalo dia gak suka Jennie pergi yoga atau dia bakal milih buat anter sama jemput Jennie karena dia gak ada les. Bukannya biarin Jennie pergi bareng Minhyun.

Iya, jadi sebelum mengiyakan ajakan Tante Kahi, Jennie mengirim chat pada Jungwoo terlebih dahulu. Pasalnya di ask.fm suka ada gosip-gosip gak jelas yang nyangkut, sebelum terlambat Jennie mesti klarifikasi dulu dengan sang pacar. Sebenernya Jennie udah jelasin di chat tadi kalo misalkan itu karena Tante Kahi yang maksa. Ya tapi yang namanya cowok, pasti cemburu-lah ceweknya pergi bareng mantan gebetan dan mamanya mantan gebetan. Alhasil Jungwoo bilang kalo cowok yang bakalan nganter Jennie pas pulangnya. Iya, Jungwoo inisiatif jemput padahal Jennie gak minta. Maklum, baru banget pacaran dan masih anget. Kayak gini doang disamperin kan. Masih sayang-sayangnya soalnya 😌.

Oleh karena itu berakhir kayak ginilah Jungwoo. Dia terpaksa duduk bareng Minhyun buat nunggu Jennie selesai yoga. Iya, Jungwoo duduk bareng mantan sahabat sekaligus mantan gebetan Jennie yang Jungwoo anggap sebagai saingan terbesarnya. Mereka berdua kikuk banget. Jelas kikuk, orang dua-duanya saling gak suka kok. Bukan cuma Jungwoo doang, karena Minhyun juga gak suka Jungwoo. Ya tapi dua-duanya aja gak nunjukkin.

" Jennie biasanya selama ini ya?" Tanya Jungwoo memecah keheningan. Iya, dia lama-lama gatel juga diem-dieman kayak anak gadis. Lagian ini berasa kuburan karena mereka berdua gak ada yang ngomong.

Sedangkan di sisi lain Minhyun yang tadinya sibuk dengan smartphone miliknya terlihat mengalihkan pandangannya pada Jungwoo.

" Lo belum pernah diminta Jennie buat nemenin dia nyalon sama Joy atau Chungha ya?" Tanya Minhyun, " Nguji banget kesabaran lo tuh sebagai pacar barunya. Gini doang mah gak ada apa-apanya." Balas Minhyun agak sedikit menyindir Jungwoo sekaligus secara tidak langsung menunjukkan bahwa dia tahu lebih banyak Jennie dibandingkan Jungwoo yang notabenenya adalah cowok Jennie

" Lo kenapa macarin Jennie deh?" Tanya Minhyun basa-basi, " Gue udah nganggep Jennie kayak elkie, jadi gue pengen tau aja." Lanjutnya, kalo yang ini bukan basa-basi. Tapi emang basi. Minhyun membual, karena sebagaimana pun Minhyun mengelak, Jungwoo juga cowok tahu kalo Minhyun bukan sayang ke Jennie kayak ke Elkie. Ya kalo sayang sebagai cewek masa incest.

" Klise lah jawaban gue. Dia cantik, baik, lucu juga. Kalo kata Joy, 'fisik tuh yang bikin mata tertarik. Tapi hati yang buat kita menetap. Jadi gue suka bukan karena dia cantik doang kok." Beritahu Jungwoo, dasar anak didiknya Joy sama Jaehyun memang.

" Iya. Jennie emang baik banget. Tapi dia juga manja banget." Balas Minhyun

" Lo kadang risih?" Tanya Jungwoo

" Nggak. Orang gue udah biasa sama dia dari kecil. Ya gimana gak biasa? Gue sama dia kan lahir di tahun yang sama. Tetanggaan. Terus main bareng tuh dari zaman Jennie lucu banget, dekil, terus jadi cantik lagi." Beritahu Minhyun, " Dari kecil Jennie tuh emang gak bisa pergi-pergi sendiri suka minta ditemenin sana-sini. Nyokap sama bokapnya sibuk banget, mangkanya gue yang selalu nemenin dia."

Minhyun emang sengaja ngomong gitu ke Jungwoo. Entah kenapa kalimat itu begitu saja terlontar dari bibir Minhyun. Egonya menyuruh Minhyun secara tidak langsung untuk memberitahu bahwa dirinya dan Jennie jauh lebih dekat daripada yang Jungwoo kira. Dan Jungwoo sadar kalo sebenarnya Minhyun sengaja pamer seperti itu.

" Thanks Hyun udah jagain Jennie sampe sebelum ketemu gue." Beritahu Jungwoo entah tulus atau sarkasme, tapi yang jelas tak ada nada mengajak ribut dari caranya berbicara.

" Tapi karena sekarang Jennie udah punya gue, gue pikir lo gak perlu repot-repot lagi buat jagain dia. Karena itu udah tugas gue." Lanjut Jungwoo

Yang ini baru Jungwoo beneran ngajak perang Minhyun. Di sisi lain, Minhyun terlihat mengalihkan pandangannya pada Jungwoo.

Baru aja Minhyun mau membalas, perkataannya terhenti karena kehadiran Jennie.

" Jungwoo lama ya?" Tanya Jennie membuat kedua cowok itu mengalihkan pandangannya pada Jennie. Dua-duanya kaget karena Jennie masih pake baju yoga. Ya, Minhyun aja yang udah biasa liat aja masih sering ngerasa mendadak awkward kalo liat Jennie pake atasan yang keliatan perutnya gitu. Apalagi Jungwoo yang baru liat.

" Kalian ngomongin apa sih? Serius banget." Ujar Jennie sambil memperbaiki kuciran rambutnya. Minhyun tiba-tiba keliatan bete banget. Buru-buru dia bangkit dari duduknya untuk menghampiri Jennie sambil melepaskan jaket yang kali itu dirinya pakai.

" Pake sekarang." Suruh Minhyun galak membuat Jennie bingung. Jungwoo cuma liatin dari tempat dirinya duduk. Dia tahu kalo Minhyun juga suka pada Jennie. Kalo nggak ya mana mungkin semarah itu kan?

" Kenapa sih?" Tanya Jennie ikutan bete masalahnya orang dia biasa aja kok.

" Ganti baju dulu sebelum ketemu cowok lo. Gue gak suka liatnya." Beritahu Minhyun

=== Friendzone ===

Aduh w gak tega sama Jungwoo. Ini pas ntar pulang gimana ya Jungwoo wkwkwk.

Btw gue tuh suka banget part Jungwoo di The Boss kan. Sampe gue dengerin ini wkwkwk

Gue jatuh cinta sama suaranya Jungwoo 😭. Kapan ya Jungwoo ada di SM Station. Gue pengen denger suara Jungwoo tapi banyak gitu partnya.

Btw maaf kalo ada typo. W males buat edit wkwkwk

✔ Friendzone feat. Minhyun ➖ Jennie ➖ JungwooWhere stories live. Discover now