11

1.8K 310 25
                                    

" Sebenarnya setelah tadi diperiksa dan anak ibu melakukan beberapa gerakkan yang diperintahkan, tidak ada yang serius dengan kaki anak ibu. Anak Ibu hanya keseleo biasa." Beritahu Dokter bername-tag Sehun tersebut saat Irene membawa Jennie untuk diperiksa. Bukannya puas mendengar penjelasan dokter yang begitu ahli di bidangnya tersebut, nampaknya Jennie seperti ada yang mengganjal di hatinya. Perkataan Joy pada Sabtu lalu membuatnya takut sebelum dia melihat hasil rontgen yang menunjukkan keadaan dalam kakinya.

" Dok, dokter tau sarkoma ewing kan?" Jawab Jennie terlihat ragu. Sedangkan dokter tampan itu terlihat mengulas senyuman tenangnya.

" Tentu saja saya tahu."

" Dokter tau kan kalo kemarin sempet rame di medsos kalo ada yang kena kanker tulang abis keseleo karena dibiarin terus?" Tanya Jennie, " Mangkanya saya mau dirontgen, Dok. Biar saya bisa tahu hasilnya." Lanjut Jennie

Dokter itu terlihat mengalihkan pandangannya pada Irene selaku wali yang menemani Jennie. Ibu dua anak itu terlihat menghela nafas berat karena sejujurnya dia juga sama parnonya dengan Jennie.

" Bisa kan Dok kalo sekarang dirontgen anak sayanya? Saya juga penasaran."

Pada akhirnya beginilah Jennie dan Irene, mereka berdua tetap memutuskan untuk melakukan rontgen kaki Jennie yang keseleo. Usai melakukan rontgen, Irene dan Jennie terlihat duduk di ruang tunggu untuk menunggu hasil pemeriksaan dokter. Selama menunggu, Jennie mendengar beberapa kali keributan dan sempat melihat seseorang didorong oleh perawat sambil teriak kesakitan. Kata para perawat sih orang tersebut habis futsal dan mengalami cedera. Tentu saja Jennie yang mengalami cedera saat bermain basket jadi ketakutan. Dia jadi cemas sekali memikirkan hasil pemeriksaan kakinya.

Rumah sakit memang selalu menjadi tempat mengerikan bagi Jennie. Di tempat ini mungkin malaikat pencabut nyawa berkeliaran di berbagai sudut. Membayangkan dirinya menerima hasil rontgen dan mendapatkan hasil bahwa gadis itu harus menghabiskan sisa hidupnya di rumah sakit kenyataannya membuat Jennie takut.

" Ma, aku takut." Beritahu Jennie pada mamanya, namun Irene alias Mama Jennie terlihat lebih tenang. Wanita itu terlihat mengusap punggung anaknya.

Mereka berdua terlihat bangkit dari duduknya dan kembali ke ruangan Dokter Sehun usai nama Jennie dipanggil. Keduanya terlihat duduk di hadapan Sehun menunggu Sehun mengatakan sesuatu mengenai keadaan kaki Jennie.

" Bu Irene, berdasarkan hasil rontgen, beginilah hasil rontgen anak Ibu." Ujar Dokter Sehun usai menyalakan proyektornya untuk memperlihatkan hasil rontgen kaki Jennie. Dokter itu terlihat lanjut ke slide selanjutnya untuk membandingkan kondisi kaki normal dan kondisi kaki Jennie.

" Ini kondisi normalnya, Bu. Apa Ibu melihat ada yang berbeda dengan kondisi kaki anak Ibu?" Tanya sang Dokter. Air muka Irene terlihat berubah dari selanjutnya. Wanita yang tidak suka basa-basi itu pun terlihat langsung menanyakan hal intinya.

" Jadi anak saya harus operasi, Dok?"

***

" Hyun, Jennie emang sakit?" Tanya Daniel yang kali itu baru saja tiba di kelasnya usai istirahat. Minhyun yang kali itu sedang mengobrol dengan Jonghyun hanya mengernyitkan dahinya. Lelaki itu cukup bingung dengan pertanyaan yang dilontarkan oleh teman sekelasnya itu.

Terakhir dia bertemu Jennie ya Hari Senin saat mau menjemput Jennie untuk berangkat bersama tapi ternyata Irene alias Ibunda Jennie mengatakan bahwa Jennie tidak akan sekolah. Selasa dan Rabu pagi ini Minhyun belum melihat Jennie lagi karena Jennie mengirimi pesan padanya untuk tidak usah menjemputnya dan lebih baik menjemput Jisoo karena cewek itu tak akan masuk sekolah. Mangkanya Minhyun tidak tahu keadaan gadis itu saat ini.

" Ya pas Minggu emang sakit sih." Ujar Minhyun bingung kenapa Daniel mengatakan hal tersebut.

" Lo beneran gak tau apa-apa, Hyun? Dia gak cerita ke lo kalo misalkan dia sakit parah atau apaan gitu?" Tanya Daniel membuat Minhyun mengernyitkan dahinya.

" Nggak."

" Sebenernya ini bukan urusan gue juga. Tapi gue kaget aja pas anak-anak XI IPS 3 ributin update-an ini." Ujar Daniel sambil menunjukkan update-an instagram story milik Jennie.

Minhyun juga bingung kenapa Jennie tiba-tiba sudah ada di Singapura saja

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Minhyun juga bingung kenapa Jennie tiba-tiba sudah ada di Singapura saja. Padahal biasanya tiap mau kemana-mana cewek itu selalu cerita pada Minhyun. Dan Minhyun juga tahu jika lelaki di foto itu anak teman dekat Om Luhan alias sahabat dekat Om Suho. Namanya Jihoon, teman Edward saat SD yang semenjak tiga tahun lalu tinggal di Singapura sehingga kemungkinan besar cowok itulah yang menjemput Jennie di bandara.

" Terus masalahnya apa?" Tanya Minhyun heran, pasalnya Jennie memang sudah sering tiba-tiba pergi ke luar negeri di tengah jadwal sekolah seperti ini.

" Jadi tadi gue denger Joy, Chungha, Jaehyun, sama Mingyu ribut liat update-an Jennie di S'pore." Beritahu Daniel

" Dia kan emang sering liburan tiba-tiba." Jawab Minhyun

" Iya. Lo tau kan pengobatan di S'pore itu jauh lebih bagus daripada di Indo? Biasanya artis-artis yang kena kanker kan dibawa kesana." Beritahu Daniel

" Jadi pas Sabtu Joy bahas tentang masalah kanker tulang ke Jennie karena ankle Jennie gak sembuh-sembuh. Terus Joy, Jungwoo, sama Mingyu nyuruh Jennie buat periksain kakinya ke rumah sakit kan pas Jennie nangis takut kena kanker. Nah, pas hari Senin Jennie bilang ke Joy buat izin gak masuk karena mau periksa. Dan setelah hari itu juga Jennie susah dihubungi." Ujar Daniel

Kenyataannya, sejak hari itu juga Jennie pun jarang menghubungi Minhyun lagi padahal gadis itu biasanya selalu menelponny sebelum tidur. Hal yang Jennie katakan pun hanya memintanya untuk tak menjemput cewek itu lagi di rumahnya.

Seketika Minhyun teringat perkataan Jennie saat gadis itu mengigau dikala sakit hari Minggu lalu.

Minhyun, kalo gue mati gimana

=== Friendzone ===

Jennie ke singapura mau ngapain? Wqwqwq

Apa cerita ini bakal nyambung sama KUWTK? Lol udah Jungwoo, ini ada Jihoon D;

Gengssss. Ku izin hiatus sampe Sabtu yaaaa. Ini gue beneran hiatus gak akan update wkwkwk. Ntar Sabtu - Minggu gue update banyak lagi. Byeee wqwq


✔ Friendzone feat. Minhyun ➖ Jennie ➖ JungwooWhere stories live. Discover now