11. Cita-cita?

2.2K 266 5
                                    

Beberapa bulan lagi Krystal dan kawan-kawan akan menghadapi Ujian Nasional yang saat itu menjadi titik penentuan kelulusan Sekolah Menengah Atas mereka. Krystal si ambis mulai mempersiapkan diri dengan mengikuti les dan bimbel ujian nasional. Beberapa teman-temannya juga ikut bergabung untuk belajar bersama. Berbeda dengan Kai yang selalu mengandalkan   kehokian nya, ia tidak mau memiliki jam pelajaran tambahan diluar sekolah. Baginya, sehari di sekolah saja sudah membuatnya pusing. Kalau harus ikut les dan bimbel, mungkin dia akan masuk UGD karna otaknya pecah dan kebakar. Prinsip hidup Kai seperti lirik lagu "let ig go.. let it go.. "

Krystal satu bimbingan belajar dengan Sean. Sebenarnya Krystal dan Sean sudah berteman sejak Sekolah Menengah Pertama. Mereka teman sekelas sudah 3 tahun lamanya. Waktu Sean tahu akhirnya bisa satu Sekolah lagi dengan Krystal, Sean bahagia banget. Tapi sayangnya mereka gak satu kelas lagi. Sean malah satu kelas dengan Kai yang notabene saingan Sean dalam urusan asmara.

Krystal dan Sean sedang mengerjakan soal yang diberikan oleh Guru Bimbel mereka. Ternyata waktu cepat berlalu, jam sudah menunjukkan waktu pukul 8 malam. Guru Bimbel sudah menginstruksikan untuk segera pulang karena sudah larut malam.

"tal, balik sama siapa?" tanya Sean

"gatau nih, gojek kayanya"

"lah? sama gua aja yok" modus banget ya Sean

"ntar lo kemaleman, dicariin mami nanti. gausah lah"

"gak baik cewek pulang malem naik gojek, kalo lo di apa-apain juga gua yang salah"

"hah? gua biasa gojek kali Se, santai aja. aman pasti"

"udah sama gua aja. mami nitip martabak deket komplek lo kok, sekalian jalan"

"oh mami nitip martabak situ? yaudah kalo gitu"

akhirnya Krystal sama Sean pulang bareng. sepanjang perjalanan mereka gak banyak ngobrol. Krystal udah capek banget seharian harus menguras habis energi serta otaknya. Sean malah nahan diri untuk tidak kena hipertensi akibat denyut jantung Sean yang berdetak lebih cepat 2x daripada biasanya. Iya, Sean lagi grogi banget kalo berduaan sama cewek yang selama ini Ia taksir.

"Tal?"

"hmm?" Krystal yang tadinya ngeliat jendela kaca mobil Nissan Juke merah itu menoleh ke arah Sean yang sedang mengemudikan mobilnya.

"gajadi deh." kata Sean

"apasih, gak jelas dah lu"

Sean bingung, gimana cara ngomong sama Krystal dari hati ke hati. Kalo dia gak ngomong sekarang, kapan lagi coba? Masalahnya nih bentar lagi mereka lulus dan bisa aja pisah kan. Soalnya Sean disuruh lanjut ke Australia sama Maminya. Maminya sampe mau ikutan pindah kesana, karena gak mau jauhan sama anak semata wayangnya.

Akhirnya mereka sampai di penjual Martabak yang laris dan rame banget. Martabak ini legend dan terkenal banget sih.

"Tal gak papa kan beli martabak dulu?"

"sante aja se, gue dah bilang Mama kok kalo pulang sama lu"

"yaudah tal, duduk situ dulu, gua pesen bentar"

Akhirnya krystal duduk di kursi yang di sediakan buat konsumen yang nunggu pesanan jadi.

Krystal asik maenin hpnya. Stalking IG nya Kai yang akunnya sudah ada di aplikasi instagram di handphone Krystal. Bukan Kai yang memasukkan akunnya ke aplikasi IG di handphone Krystal, tapi Krystal sendiri yang emang sudah tahu password akunnya Kai. Soalnya semua password Sosmed Kai itu sama.

Gini ceritanya kenapa Krystal bisa tahu semua password Kai..

Jadi, Krystal pernah disuruh buka email Kai sewaktu SD. Nah, Krystal nulis tuh dear diary nya tentang kejadian itu. Sewaktu Krystal baca tulisan bindernya lagi pas udah SMP, Krystal iseng coba ngehack akun Facebook Kai dengan kata sandi email Kai. Eh kebuka dong tuh akun. Lalu semenjak itu, Krystal selalu mencoba membuka semua akun sosmed Kai dengan menggunakan password yang sama. Sebenarnya bukan Krystal yang pinter, Kai aja yang manusia purba gak pernah ganti password.

Gitu ceritanya...

Pas lagi asik liatin direct message cewek-cewek yang chat Kai tapi nggak Kai respon, Krystal senyum-senyum sendiri sambil bilang dalam hati mampus lu dikacangin Kai.

"Sawan ya lu ketawa sendirian" tanya Sean

"Ha?" Krystal ngeblank, "kenapa?"

"lagi liat apasih?" Tanya Sean

"Kepo!" Krystal ngejauhin handphonenya.

"Tal, lu udah ada rencana belum mau ambil jurusan kuliah apa?" Sean mulai cari topik biar gak krik-krik.

"apa ya.. Gue belum kepikiran sih mau ambil apa. Bingung nih Se."

"ya lo sukanya apasih?"

Krystal diem. Bingung kalo ditanya sukanya apa. Suka kai, tapi emang ada jurusan mencintai Kai? gak ada kan ya..

"cita-cita lu apa deh?"

lagi lagi kalo ditanya gini Krystal bingung mau jawab apa. soalnya emang Krystal gak tau pengen jadi apa. Krystal ya selama ini ngejer apa yang di depan mata aja. misal udah masuk SMA favorit, yang pinter kan banyak, minimal giat belajar supaya gak bego-bego banget di kelas. sekarang sudah kelas 3, ngejer buat lulus. Abis lulus, ya ngejer masuk Kuliah. Tapi kalau ditanya cita-citanya jadi apa, ya gak ada. Krystal cuma pernah mimpi jadi Ibu yang bisa anter jemput putra putrinya di sekolah. udah, itu aja impian Krystal.

"jadi model aja gih" ledek Sean

"ha? ngaco sih" Krystal ketawa, mana ada bakat model dia. Jalan aja masih belum lurus.

"yee dikasi saran juga", ucap Sean
"lo tuh cantik, tinggi, proporsi badan lo itu pas, kenapa gak coba jadi model aja. pas juga kan kakak lo Designer."

"mana bisa sih se, ngawur lu. gue mana bisa begituan, lu aja gih sono"

"kok gua??"

"ya lo kan ganteng, tinggi, terkenal, fansnya banyak lagi, cocok tuh"

"yeee dasar lu!"

gak lama nomor antrian Sean dipanggil, terus mereka pulang. Sean beneran nganterin Krystal pulang. gak lupa Sean ngasi martabak coklat keju buat Krystal. Krystal jadi gak enak samaa Sean. Sudah diantar pulang, dikasih jajan lagi. mana maksa lagi harus nerima. Akhirnya agar tahu diri, Krystal janji bakalan traktir Sean next time.

Krystal masih kepikiran tentang percakapannya bersama Sean tadi. Apasih cita-cita Krystal? selama ini orang tua Krystal gak pernah nanyain itu, jadi wajar banget kalo gak pernah kepikiran.

"argh!" ucap Krystal kesal.

"cita cita gue jadi apasih?" ucapnya berkali-kali.

आप प्रकाशित भागों के अंत तक पहुँच चुके हैं।

⏰ पिछला अद्यतन: Jan 05 ⏰

नए भागों की सूचना पाने के लिए इस कहानी को अपनी लाइब्रेरी में जोड़ें!

Kai dan Krystal (versi Lokal) 1 (end)जहाँ कहानियाँ रहती हैं। अभी खोजें