8

4.4K 510 16
                                    

Lagu
.
.
Hujan masih senantiasa mengguyur sejak pukul 12.00 siang tadi. Membuat seorang namja manis yang sejak tadi duduk di gazebo taman kampus jadi menggerutu kesal.

Dia kelaparan. Niatnya membeli makanan jadi harus termusnahkan saat guyuran hujan menghujam tanpa pemberitahuan. Sedikit menyesal kenapa dia malah memilih kemari dibandingkan langsung pulang ke rumah.

Namanya Kim Taehyung. Usianya 24 tahun. Mahasiswa tingkat akhir yang sebentar lagi akan melakukan wisuda kelulusan.

Taehyung sedang bosan, lapar, kedinginan dan suntuk. Ah, dia juga mengantuk. Akhirnya dia merebahkan kepalanya berbantalkan lengan di atas meja.

Sekitar lima menit Taehyung hanya melamun tak jelas. Kemudian tangannya meraih ponsel dan earphone yang senantiasa menemaninya selama 6 bulan ini.

Tangannya memencet salah satu lagu di dalam playlist yang dia beri nama 'Jungkook'. Seketika lagu milik Troye Sivan berjudul Fools melantun lebih lembut. Bedanya, suara si penyanyi membuatnya semakin rindu.

Jungkook itu pacar Taehyung. Mahasiswa jurusan seni yang sekarang mendapat kesempatan besar melakukan pertukaran mahasiswa ke luar negeri untuk mendalami bakat vokalnya. Sudah sejak sepuluh bulan yang lalu mereka melakukan pacaran jarak jauh.

Lagu Fools ini adalah lagu yang pertama kali dicover oleh kekasihnya saat mereka pertama kali melakukan pendekatan. Saat itu perasaan mereka dianggap suatu kesalahan fatal yang tak termaafkan.

Alhasil Taehyung memilih menjauhi Jungkook demi kebaikan bersama. Kebaikan apanya jika nyatanya Jungkook justru hancur dan nyaris depresi.

"Kalau mencintaimu adalah kesalahan, aku rela jatuh berkubang dalam jurangnya sepanjang hidupku. Aku lebih rela tetap mencintaimu walau orang lain menganggap perasaanku salah daripada aku salah memaksakan diriku mencintai orang lain yang bahkan belum tentu dia lebih baik daripada kau walaupun orang lain mendukung" ucapan Jungkook yang sarat kerapuhan itu membuat Taehyung secara perlahan kembali meraih namja itu.

Selanjutnya Nothing Like Us. Taehyung kembali tersenyum mengingat betapa gigihnya Jungkook meyakinkan dirinya jika pilihan mereka tak salah.

Tidak, Taehyung tak merasa jatuh saat itu. Dia hanya jengah dengan ucapan orang-orang yang mengaku sahabat dan peduli padanya. Tapi Jungkook salah paham, namja itu mengira Taehyung ingin mengakhiri hubungan mereka yang bahkan baru saja dimulai.

Ah, mendengar suara nyanyian kekasihnya membuat Taehyung semakin rindu dengan pemilik gigi kelinci namun berotot itu. Seharusnya Jungkook sudah kembali ke Korea. Kembali memeluknya.

Lagu berikutnya adalah I Know. Lagu ini lagu project yang dia kerjakan bersama kakak Taehyung. Lagu yang khusus dibuat sendiri oleh Jungkook untuk perayaan 100 hari mereka kencan.

Taehyung sempat menanyakan maksud dari lirik 'Know you love me girl so that i love you' yang Jungkook tulis. Memalukan karena ternyata Taehyung cemburu.

"Kau bertanya kenapa aku memasukkan kata girl disana? Itu untuk ibuku. Kau dan ibuku memiliki tempat spesial yang sama, menjadi orang yang sangat berharga bagiku dan orang yang sangat kucintai. Dalam hidupku hanya 1 wanita dan 2 pria yang kucintai. Ibuku, ayahku, dan Kim Taehyung"

Ugh, Taehyung jadi tanpa sadar tersenyum mendengar semua ucapan Jungkook yang terdengar seperti gombalan namun terdengar begitu tulus saat diucapkan sambil berbisik.

Selanjutnya. Lagu 2U. Ah, Jungkook memang penggemar Justin Bieber jadi Taehyung memaklumi jika banyak lagu dari penyanyi itu dicover oleh Jungkook.

Ini saat mereka akan menjalani hubungan jarak jauh 6 bulan lalu. Taehyung yang notabene takut menjalani hubungan jarak jauh memilih menjauhi Jungkook. Menolak membicarakan semua kegundahannya pada Jungkook.

Hingga atas bantuan Namjoon, jebakan lebih tepatnya, Jungkook akhirnya tau apa yang membuat Taehyung berubah. Dengan kedewasaan yang luar biasa, Jungkook bisa mengatasi kekhawatiran Taehyung.

Dan lagu terakhir. Lagu yang baru-baru ini Jungkook rekam untuknya. Dengan bonus vidio yang membuat Taehyung semakin sesak karena rindu. All of my life.

Ah, sudahlah. Membicarakan dan memikirkan Jungkook akan semakin membuat Taehyung merindu. Andai saja jarak mereka sedekat jarak di peta, sudah dipastikan Taehyung tidak akan semerana ini.

Taehyung menghela nafas kemudian melepas earphone dari kedua telinga. Bersiap bangun sebelum kemudian seseorang berbisik di telinganya.

"Know you love me boy so that i love you"

Taehyung tersentak kemudian segera berbalik. Jeon Jungkook sedikit merunduk di depannya. Wajah mereka sejajar dengan mata yang memancarkan kerinduan yang begitu terlihat tanpa mau repot menyembunyikan dari satu sama lain.

"Aku pulang Tae" lirih Jungkook. Matanya berkaca saat akhirnya bisa melihat sosok yang menjadi sumber segala kerinduan dan semangatnya.

Taehyung sontak berdiri dan memeluk Jungkook erat. Tanpa memperdulikan namja itu basah setelah kehujanan demi bisa bertemu dengannya. Taehyung memeluk Jungkook rakus. Menghirup aroma tubuh yang bercampur hujan.

"Kau pulang kau pulang kau pulang" Taehyung berderit penuh kebahagiaan. Lega rasanya Jungkook berada dalam pelukannya.

"Hey hey lihat aku" pinta Jungkook kemudian melonggarkan pelukan mereka.

Mata hitam Jungkook memindai penuh puja paras Taehyung yang sedikit mengurus namun masih terlihat luar biasa menawan. Hatinya gemetar, darahnya berdesir dan jantungnya berdetak kencang. Dia jatuh cinta lagi pada Kim Taehyung.

Taehyung pun merasakan semua yang dirasakan aku Jungkook. Melihat bagaimana wajahnya terpantul nyata dalam bola mata Jungkook membuat Taehyung sepenuhnya yakin jika perasaan Jungkook masih sama bahkan bertambah padanya.

"Kau merindukanku?" Taehyung menanyakan sesuatu yang bodoh, menurut Jungkook.

"Diam dulu. Aku mau memandangi pendampingku dulu dan mengobati rinduku. Aku rindu sekali"

Taehyung tertawa. Jungkook masih saja sama. Suka sekali mengumbar kalimat manis yang sialnya sangat Taehyung sukai.

"Kenapa tidak bilang jika kau pulang hari ini?"

"Sengaja. Aku ingin melihat kegiatan pacarku selagi menungguku. Ternyata kau malah mendengarkan lagu-lagu yang pernah kunyanyikan"

Taehyung mengerjap, "Darimana kau tau?"

"Astagaaa kau tidak sadar jika kau menyanyikan lagu-lagu itu?" Jungkook tergelak saat Taehyung menggeleng dengan wajah polos.

Jungkook mengernyit gemas. Diciuminya wajah Taehyung. Mulai dari kening, hidung, pipi, mata, dan bibir Taehyung.

"Aku rindu padamu"

"Aku juga"

"Ayo pulang, aku ingin memelukmu sepuasnya"

"Hanya memeluk?"

"Jangan memancing Tae"

"Ya! Aku bertanyaaa"

.
.
End

Nano-nano KookVTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang