02 - Sempurna [Sooyoung POV]

6.7K 436 24
                                    

Namaku Park Sooyoung anak Park Bogum dan Park Chorong yang ke-tiga, anak pertama bernama Park Chanyeol yang kedua Park Jimin.

Berasal dari keluarga yang berkecukupan, cukup beli rumah, cukup beli mobil, cukup liburan ke luar negeri.

Park Chanyeol sudah menikah 4 tahun lalu dan memiliki 2 orang anak, sedangkan Park Jimin baru menikah 1 tahun lalu istrinya sedang hamil sekarang.

Perkenalannya keluarganya cukup sampai disini.

Sekarang aku lagi di salon, perempuan harus selalu merawat dirinya bukan ? Apalagi sebentar lagi mau menikah.

6 Bulan lalu aku dilamar oleh orang yang sudah menemani hari-hariku selama 3 tahun terakhir, akhir bulan ini aku akan menikah dan yang pasti sekarang-sekarang ini adalah masa-masa paling sibuk mengurus keperluan pernikahan yang harusnya sudah selesai 99%.

Ditengah-tengah kesibukan ada baiknya memanjakan diri sendiri, salah satunya datang ke salon. Yang pastinya tidak sendirian, mana enak nyalon sendirian.

Yap sekarang aku sedang ditemani oleh seorang sahabat yang paling cantik, ah bukan sahabat lebih tepatnya sudah aku anggap sebagai kakak perempuanku.

"Abis ini mau kemana lagi Joy?" suara itu membuyarkan lamunanku, ya itu suara perempuan cantik di sebelahku.

"Gimana kalau makan siang di restoran biasa eonni" jawabku

"Okey, kita habiskan waktu seharian. Aku sudah terlanjur cuti dari kantor buat nemenin kamu" dia memegang tanganku dan tersenyum manis.

Aku memang sudah dari dulu ingin memiliki kakak perempuan, aku bosan liat Jimin dan Chanyeol.

Akhirnya 5 tahun lalu aku bertemu dengan dia, perempuan cantik yang kehilangan seluruh keluarganya dalam kecelakaan dan tidak punya tempat tinggal. Perempuan tangguh yang sejak lulus SMA membiayai hidupnya sendiri dengan bekerja dari pagi sampai malam. Semenjak itu kita kenal dan tinggal bersama, aku memberinya tempat tinggal.

Karna selesai SMA aku pergi dari Jeju ke Seoul untuk kuliah dan memutuskan untuk tinggal di apartement sendiri tanpa Jimin dan Chanyeol.

Sudah sampai di restoran seafood favorit kami berdua sejak lama.

"Eonni kapan dong nyusul aku?" aku tersenyum memperlihatkan semua gigiku untuk menggoda kakak perempuanku yang sangat ku sayangi itu

"Tau nih doain aja ya, dia sih udah ngajak tapi nunggu dia balik ke Seoul dulu aku gak mau LDR soalnya" jawabnya malu-malu

"Ahhh akhirnya mudah-mudahan Suho oppa cepet balik ya"

Dia mengangguk.

Ketika selesai makan aku coba liat-liat feed Instagram dan aku melihat hal yang gak seharusnya perempuan PMS liat.

"Irene eonni liat ini masa Tae sama sekretarisnya makan berdua, pake di upload lagi dasar kecentilan" aku merengek seperti anak kecil

Aku cukup sabar selama ini memang calon suamiku ini di nobatkan sebagai pria paling tampan sedunia, oke bohong ini lebay. Tapi serius dari jaman kuliah dulu banyak yang ngejar-ngejar dia gak tau aja perempuan-perempuan itu bahwa kelakuan pria yang mereka kejar-kejar itu absurd.

Tapi ya gitu banyak banget yang suka dan ngejar-ngejar selama ini kurang sabar apa aku, soalnya dia orangnya welcome dan ramah sama semua orang ya jadi semua orang nyimpen harapan ke dia.

Tapi selama ini dia setia setia aja sih gak pernah macem-macem, gak pernah kecantol perempuan lain. Ya selama yang aku tau yah. Aku percaya dia kok.

"Mana coba liat Joy?" tanya Irene

Nama perempuan cantik ini adalah Bae Joohyun tapi aku memanggilnya Irene, dan dia memanggilku Joy. Entah kenapa kita punya nama panggilan ini mungkin biar bisa mirip personil Girl Group Korea terkenal. Tidak ada yang manggil aku Joy selain Irene dan begitupun sebaliknya.

"Nih" aku menunjukan postingan dari Sana sekretaris Taehyung di handphone ku.

"Wah cantik juga ya sekretaris barunya si Tae" Irene memasang muka meledek

Aku hanya memanyunkan bibirku, benar juga si sekretaris baru calon suaminya itu cantik.

Namanya Sana.

.

.

Setelah seharian berjalan-jalan akhirnya kita berdua pulang ke apartement sore harinya, ketika membuka pintu apartement

"KEJUTAAANNN" teriak beberapa orang yang sudah menunggu di dalam apartement.

Acara apa ini aku bingung.

"Ada apa ini?" tanyaku

"Bridal Shower Sooyoung" jawab Irene yang ada disebelahku

Oh iya pernikahanku itu akhir bulan yang artinya minggu depan.

"Selamat ya sayang" ucap seseorang yang berjalan mendekat dan memelukku, siapa lagi dia sahabat seperguruan yang pas kuliah kemana-mana selalu nempel sama aku. Jung Yerin

Aku memeluknya balas "Makasih ya, sampe repot-repot hias begini bagusnya"

Apartementku udah dihias sebagus mungkin untuk kejutan ini.

"Aku mau dipeluk juga" sahut seseorang yang datang mendekat

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

"Aku mau dipeluk juga" sahut seseorang yang datang mendekat

Aku akhirnya memeluk dia juga, kita berpelukan seperti Teletubies.

Sejak jaman kuliah memang kita ber-tiga selalu nempel bak perangko, dimana ada Park Sooyoung disitu ada Jung Yerin dan Kim Jennie.

Saking dekatnya aku sekarang mau jadi kakak iparnya, Kim Jennie adalah adik dari calon suamiku.

"Kakak ipar" panggil Jennie meledek

"Jangan panggil gitu, panggil aja Sooyoung kaya biasa"

Mereka tertawa tak lupa di tambah ada Irene disitu.

Dan ternyata ke-dua kakak iparku ada disini juga, Seulgi dan Wendy. Kakak ipar yang baiknya gak ketolongan, kalau aku mau di marahin sama Jimin atau Chanyeol pasti selalu di belain.

Hidupku keliatannya sangat sempurna ya, punya orang tua yang sangat bertanggung jawab, punya kakak-kakak yang sangat sayang sama adiknya, punya kakak ipar yang gak kalah sayang sama aku, punya sahabat sekaligus kakak perempuan yang selalu ada disisi aku, punya 2 sahabat seperguruan yang kompak dan punya calon suami yang sempurna.

Tapi ya di dunia ini mana ada yang sempurna sih.

SORRY - VJOY ( COMPLETED)Where stories live. Discover now