58. Invited

4.5K 480 96
                                    

Sacha pov
Waktu rasanya berjalan dengan aneh akhir-akhir ini. Udah 3 bulanan sejak malapetaka itu, gue masih uring-uringan. Usaha gue buat menemui dia masih tidak berbuahkan hasil. Dia masih menghindar dan membanned gue dari segala bentuk komunikasi.

Gue menjalani hari dengan bangun siang, ke kampus buat konsul tugas akhir gue, balik rumah, revisi, ngegame, movie marathon atau nonton tipi sampe tengah malem terus bangun kesiangan lagi. Gue juga udah sebulan cuti main bola dengan alasan kelarin tugas akhir. Untungnya pihak management ngasih ijin soal itu, asalkan pas gue balik ntar mainnya tetep cantik hehehe.

Hari ini gue ga ngampus dan gue bangun kesiangan lagi, karna puyeng gue langsung mandi dengan tujuan kepala gue terasa lebih segar. Abis mandi, gue tetap puyeng. Kesimpulan yang bisa gue ambil adalah gue kelaperan. Jadi, gue menuju kotak persediaan makanan a.k.a kulkas. Sungguh mengecewakan, kulkas pun membanned gue seperti halnya dirinya yang menghilang begitu saja dari gue. Kulkas gue tidak mendukung acara brunch gue.

Jadilah gue berganti pakaian dan siap-siap berburu. Berburu fast food sih. Entah kenapa gue jadi ke mall dengan style gembel gue. Gue cuma pake kaos oblong yang entah kapan gue beli karna keliatannya udah berumur lama dilihat dari warnanya yang agak gradiasi alias bladus, jeans yang udah seminggu gue pake, syukurnya gue pake sneaker. Kalo aja gue nyeker, pasti ditahan sekuriti.

Setelah muter-muter mall mencari ilham makanan apakah yang hari ini akan memasuki perut gue, gue memutuskan bahwa gue akan makan yg ala-ala jepang. Gue pun memasuki resto yang menyajikan masakan jepang. Gue itu tipe orang yang kalo makan tanpa basa-basi, apalagi upload foto. Begitu makanannya dateng, langsung dihadapin dengan tekun. Kelar gue makan, gue nyantai dulu sambil menyesap minuman. Es teh doang kok, gak yang bikin lenyap kesadaran.

Ada cewek, cantik, tipe-tipe cewek bening gitu deh. Matanya bagus, warnanya agak kecoklatan, rambutnya juga. Kalo diliat-liat sih kayaknya beliau ini kebulean gitu. Doi lagi makan sendirian. Kalo diliat-liat lagi, ini cewek mungkin seumuran gue, tapi dia lebih gaul aja gitu. Dia makan sambil main hape. Nah yang gini nih yang biasanya hobi motret makanan sebelum dimakan terus dimasukin 'aiji'. Pasti sekarang doi lagi mikirin caption yang tepat buat foto sushinya.

Lagi asik gue menilai cewek depan gue, cewek itu noleh ke arah gue dan gue ke gep lagi ngeliatin dia. Hmm, bakal digampar atau labrak nih yah, minimal dijutekin sih biasanya. Tapi, anehnya doi senyum. Dengan canggung gue balas senyumnya lalu mengalihkan pandangan. Ketahuan ngegossip dalam hati lalu ke gep sama yang bersangkutan rasanya tuh ga enak, geli dan agak malu.

Berhubung gue udah kelar makan dan minum santai, gue buru-buru membayar tagihan makanan di kasir dan keluar dari resto itu. Sebelum menuju parkiran, gue melewati outlet yang menjual Thai Tea. Itu loh teh susu yang gelasnya ada huruf tagalognya. Terbersit niat untuk beli Thai Tea. Kalo kata orang Samarinda, kalo pengen harus disantap soalnya bisa 'kepuhunan'. Untuk menghindari 'kepuhunan' yang konon membahayakan keselamatan (padahal emang pengen) maka gue memesan segelas Thai Tea original.

Sambil nunggu pesanan gue, gue dipersilahkan duduk dibangku yang berada di depan outlet. Cewek yang tadi berjalan menuju outlet yang gue tongkrongin dan memesan thai tea juga. Hmm, cewek gitu yah, gak mau kalah.

"You look familiar" Kata si cewek sambil duduk dibangku samping gue.

Gue noleh. Bukan ke arah dia, tapi ke arah berlawanan, karna gue ga yakin dia ngomong sama gue. Tapi manusia yang beli Thai Tea sekarang ternyata cuma kami berdua. Bisa jadi doi ngomong sama gue, atau doi ngomong sama mesin kasir.

"Saya ngomong sama kamu" Katanya, kali ini bener-bener ke gue.

"Oh palingan liat di koran" Sahut gue males. Ah jadi inget lagi kan.

"Di koran?" Tanyanya mengerutkan dahi.

"Lupain deh" Ujar gue males ngejelasin, lagian orderan gue udah jadi.

"Duluan ye" Kata gue pergi dari TKP.

Sampe parkiran, pas gue mau masuk mobil, mata gue tertuju pada salah satu ban belakang gue yang keliatan abis diet sebulan. Yup, ban gue kempes. Dengan tabah gue mengeluarkan dongkrak dan peralatan ganti ban. Gue kendorin dulu dikit bautnya terus gue dongkrak. Eh jadi kayak tutorial ganti ban yah.

Setelah ban yang kempes gue copot, gue pun mengambil ban serep dan menggelindingkannya dengan manja, lalu memasangnya. Tiba-tiba gue ngerasa kayak diawasi gitu. Pas gue noleh, yah doi lagi.

"Katanya mau duluan" Kata si cewek yang tadi dengan sarkastik.

"Lah situ ngapain nyusul-nyusul" Gue jadi sewot.

"Ga nyusul ah, saya kan parkir disini" Katanya menunjuk mobil sebelah gue.

"Oh, yaudah" Sahut gue balik konsen ke ban gue. Ini ban kenapa jadi susah pasnya sih. Setelah akhirnya bisa pas, gue memasang bautnya.

"Saya ingat deh, kamu main bola kan? Saya pernah liat" Jah, doi masih disini ternyata.

"Oh itu, iya saya main bola" Kata gue sambil memutar baut dengan semangat.

"Sekarang masih main?" Tanyanya lagi.

"Lagi cuti" Sahut gue.

"Kamu Sacha kan?" Tanyanya.

"Iya saya Sacha" Jawab gue sambil melepas dongkrak. Tinggal dikencengin nih bautnya.

"Oh bener, soalnya gendutan, kirain salah orang tadi" Ujarnya bikin bete.

"By the way, Saya Kimberly" Katanya lagi. Lah jangan-jangan ranger pink nih.

"Bodo amat, hmmptt" Sahut gue sambil ngencengin baut.

"Galak amat sih" Sahutnya.

"Abis situ nanya mulu kayak pembantu baru" Kata gue. Akhirnya kelar juga prosesi ganti ban.

"Udah kelar yah" Doi ngomong lagi.

"Hmm" Sahut gue.

"Bete yah?" Tanyanya lagi.

"Au ah" Jawab gue ga peduli.

"Yaudah saya pulang dulu, kamu udah kelar juga ganti bannya" Katanya.

"Gak minta ditemenin ini ye" Ini cewek doyan bikin sewot.

"Hehehe see ya" Doi masuk mobilnya lalu pergi.

Gue juga masuk mobil dan berkendara pulang.

***

"Eh Kak, abis jalan yah, kirain di dalem" Sapa Nora yang berada di depan pintu gue ketika gue sampe rumah.

"Eh Nora, tumben ke sini, masuk Ra" Gue mempersilahkan Nora.

"Engg buru-buru nih kak, maaf yah ga mampir dulu, mau kasih ini aja" Nora memberikan sesuatu ke gue.

"Undangan? Acara apa Ra?" Tanya gue menerima undangan beramplop mewah dengan tulisan nama gue sebagai pihak yang diundang dan ada ukiran dua inisial di depannya.

"Undangan nikah kak" Jawab Nora.

"Lah kamu nikah?" Tanya gue.

"Ih bukan lah, ini aku yang anterin karna Clarissa ga bisa nganter kesini" Jawab Nora.

"Oh jadi ini dari dia" Ujar gue dengan nada sedih. Nora nepok-nepok bahu gue.

"EH INI UNDANGAN NIKAHAN? DIA MAU NIKAH SAMA SIAPA??"

To be continued

Swagger TeacherWhere stories live. Discover now