MALUMA

5.7K 438 94
                                    

Sedikit tentang Maluma yang diambil dari website maluma.online.

Juan Luis Londoño Arias, lahir pada tanggal 28 Januari 1994 di kota Medellín Kolombia. Putra dari Marlli Arias dan Luis Londoño ini mempunyai satu kakak perempuan bernama Manuela.

Di masa kecilnya, ia adalah penggemar olahraga sepak bola dan selalu berlatih selama delapan tahun. Ia juga pernah bermain di Tim Atlético National dan Equidad Sport Club. Selain sepakbola ia juga bermain di olahraga bola voli, tenis meja, dan juga turnamen catur.

Di sisi lain, ia juga memiliki ketertarikan pada musik. Ia pernah menampilkan sebuah lagu untuk sekolahnya dan sahabatnya Camila Andriulo, yang kemudian menjadi pacarnya.

Saat bersekolah di Hontanares di El Retio, Juan pernah menulis sebuah lagu atas permintaan teman sekelasnya. Saat di kelas sepuluh, ia ambil bagian dalam lomba menyanyi yang dimenangkannya dengan lagu "Tengo Ganas" by Andres Cepeda. Lalu pada bulan Desembernya di tahun yang sama, ia membintangi drama theater.

Ketika ia berusia 15 tahun, ia menciptakan sebuah lagu bersama seorang teman dekatnya yang berjudul "No quiero" dan setahun kemudian Juan Parra, pamannya, menawarkan untuk merekam lagu tersebuh sebagai hadiah ulang tahunnya.

Awalnya ia tidak memiliki niat untuk fokus pada musik. Namun ternyata, ia mengejutkan sekelompok produser yang akhirnya menawarkan dirinya untuk merekan sebuah album. Juan saat itu memerlukan sebuah nama yang mudah diingat dan akan diterima dengan baik.

Dengan demikian, ia mengadopsi nama panggung Maluma, yang merupakan kombinasi dari dua huruf pertama dari nama ibunya MA-lli, ayahnya LU-is dan kakaknya MA-nuela.

Menurut Juan sendiri : "Ini adalah penghormatan kepada mereka, karena saya mencintai mereka, dan mereka adalah pendukung karir saya."

Pada tahun 2010, saat berusia 16 tahun, Maluma mulai bernyanyi. Dan di tahun terakhir sekolah menengah atas, ia memutuskan untuk menjadi seniman.

DON JUANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang