THANK YOU

894 71 33
                                    

Hai semuanya

Akhirnya, fanfiction kedua gue selesai. *baru 2 aja belagu lu* Banyak bgt hambatan nulis ini. Gue nulis ini pertama kali bulan Oktober 2016 :") sekitar bulan Februari sampai April, gue bener-bener hiatus. Dan mulai gue lanjut lagi bulan Juni.

Gue tahu banyak banget kekurangan ff ini *aduh mulai baper* tapi gue mencoba menulis apa yg ada di pikiran gue dan gue berharap kalian suka dgn cerita ini :)

Yuk kita minta ampunan kalau2 kita suka berkata kotor disini kuy :-) HAHA

Apa ya, gue dapet inspirasi ini karena cafe yg namanya Tempo Gelato di Yogya ( udh prnah gue kasih tau sih di awal ) dan nggak tau knp gue pgn ff ini jadi ffnya Calum, as cowok yg kalau sayang, sayang bgt tpi sekalinya ada satu hal yg nyakitin dia, dia bisa jdi benci dan antipati gitu...

*taulah ya gimana*

Melalui cerita ini gue mau memberi tahu perihal luka yg lama2 bakal sembuh seiring waktu bergulir *aelah bahasanya*

Tentang loving, forgetting and forgiving. Ketiga itu, tinggal lo pilih sendiri; peristiwa atau siapa aja yg berhak atau pantas untuk lo cintai, lupakan atau lo maafkan.
Gue harap lo mengambil keputusan itu sebaik dan sebijak mungkin *tsah* *apasih*

Yuk gue mulai sisi gue yang baper, curhat dulu ya :-)

Januari 2016, gue buat akun ini. 2 cerita gue adalah teen fiction. Judulnya Enchanted and satu lagi Admirateur. Tapi of course, gue unpub. Setelah membaca ffnya 28thofJuly, gue mulai bikin ff Luke yg judulnya Cheesecake and of course, gue unpub juga.

Setelah itu, Juni tanggal 3 2016, gue nulis Mantan dan jadi ff pertama gue yg complete. Setelah itu gue pernah publish ff Calum yg judulnya Donor Darah tpi lagi2 gue unpub bcs itu absurd sekali he. Bulan Oktober, gue mulai nulis ini dan Januari 2017, gue publish ff Calum judulnya Voyager but akhirnya gue unpub (juga)

Dan gue ikutan spin off contest ff Safety Pin-nya kak Ann dan Kak Anti dimana gue menang dgn cerita berjudul A Night at The Back Row ( coba cek *lah* )

*ini penting nggak sih?*

*nggak.*

Awal gue nulis ini, gue semangat utk promote ke orang2, serius. Tapi lama kelamaan, gue udh gak terlalu melakukan itu. (bukan krn pembacanya udh banyak si, bukan, org yg baca juga sedikit. ff ini mah apasi?) Tapi karena gue sadar kalau, gimana yaa...yaudah lah kalau mau baca silakan, nggak juga silakan. Gitu. *Sok. najis.*

Kalau terhibur, itu bonus buat lo, bonus buat gue juga. Yang akhirnya nggak melanjutkan untuk membaca cerita ini juga ada, dgn alasan yg macem2 pasti kan? Ceritanya gak seru, lama updatenya dsb. Dan ya itu bagi gue nggak masalah.

Intinya gue mau menulis aja. Mau ada yang baca, ya syukur. Karena begitu gue bosen, gue kesel, akhir2nya pasti nulis. Dari dulu. Dan ketika tulisan yang gue tulis di baca orang, bahkan sampai ada yang suka, itu bonus bagi gue. Makanya itu, dengan hadirnya kalian; orang-orang yang membaca cerita ini, I can't thank u enough. I mean it.

Setiap gue menulis, gue selalu mengingatkan diri gue sendiri untuk memikirkan dampak apa yang bakal timbul dari tulisan gue itu, sebisa mungkin, (dengan kemampuan yg masih minim pastinya) gue memperhatikan kaidah penulisan, huruf kapital, keselarasan kalimat dan sebagainya. Entah kenapa, gue merasa kalau itu memperindah tulisan. Tapi balik lagi, gaya nulis orang berbeda-beda dan gue sangat menghargai itu. Bagi gue, dengan orang yang beramai-ramai mulai berani nulis aja udah keren banget.

Because for me, kata-kata itu entah kenapa selalu membekas. *aduh* *ridha emg melankolis gaes* dan ya, gue pingin setelah orang membaca cerita gue, they feel something. Because writing is part of art and art supposed to make you feel something. Walaupun saat ini gue masih menganggap menulis sebagai hobi, tapi siapa yg bakal tau kalau suatu saat gue menganggapnya sebagai profesi? No one knows.

Gue juga mau berterima kasih kepada kalian semua yang sudah mau meluangkan waktunya baca cerita gue, rajin vomments, rajin nagih update dan semacamnya. Gue serius. Gue seneng, seneng banget. *readers dikit aja belagu lo* *songong amat si* *lu siapa si* YE BODO. HEHE.

Teman, gue tahu nggak selamanya kita di fandom ini, perlahan bakal ada yang leave, bukan karena kemauan kita terkadang. Tapi karena situasi mengharuskan. Kita bakal sibuk belajar, in my case, lanjut ke SMA dan kalian dgn hidup kalian masing2. Dengan mimpi kalian masing2.

Akan ada saatnya gue mengingat gimana bapernya baca ff 5SOS, gimana gak sabarnya nungguin album mereka, galauin dramanya, bahkan nangis denger lagunya. And saat itu datang, gue nggak mau menyesal. Gue nggak mau menyesel pernah menjadi 5sosfam. Gue nggak mau menyesal pernah hebring banget  "ngepoin" 4 bopunk dari Australia itu. Gue nggak mau menyesal utk selalu ada dukung mereka. 

Gue cuma mau ngasih tau kalau wattpad kadang jadi getaway gue, 5sos jadi getaway gue ketika bbrp hal dalam hidup nggak berjalan semulus yang gue kira. I want to savor every moment of it.

Jadi ketika nanti gue udah dewasa, udah punya keluarga, I'll be that cool mom yang suka sama band sekeren 5SOS. I love them so much. For real.

So thank u, thank u, thank u.

Terakhir, kesan atas cerita ini dong? kalau boleh tahu hehe.... komen yang panjang juga nggak apa-apa, suka kok!




Gelato // [cth] ✔Where stories live. Discover now