CHAPTER SEBELAS | BERHARAP TAK BERPISAH

708K 53.5K 12.3K
                                    

Update tanggal 14 Agustus 2019

Jangan lupa follow instagram supaya tidak ketinggalan informasi mengenai MeloDylan :

asriaci13

NOW PLAYING | Aaliyah Masaid - Ulangi

SELAMAT MEMBACA CERITA MELODY

CHAPTER SEBELAS | Berharap Tak Berpisah

Gunung es itu mulai mencair, kecanggungan di antara kita pun sudah berakhir. Mungkinkah kisah yang lalu akan terulang kembali?

***

"LO apa kabar?" tanya Fathur canggung, satu tangannya menggaruk tengkuknya yang tak gatal namun hal itu untuk mengurangi rasa canggung yang terjadi di antara dirinya dan si lawan bicara.

Tadi selesai rapat pertama dadakan yang diadakan oleh Angga, dia menahan Bella untuk tidak pergi lebih dulu, dia mengatakan ada yang harus dibicarakan berdua dan itu cukup penting. Bella hanya mengangguk kecil kemudian dia mengikuti langkah kaki Fathur yang menjauh dari kumpulan teman-temanya.

Disini mereka sekarang, duduk berdua dengan dua gelas minuman yang baru saja di pesan. Bella hanya menunduk, tidak seperti dulu yang selalu antusias saat bersama dengan Fathur.

"Baik," jawab Bella dengan suara pelan, tangannya masih sibuk memainkan sedotan minumannya. Dia tidak nyaman.

"Kenapa lo ninggalin gue tanpa alasan?" Fathur menanyakan hal yang membuat Bella kini terdiam, gadis itu menelan salivanya susah payah seolah tenggorakannya begitu kering sebelum akhirnya manik mata cantik itu menatap lurus ke arah Fathur.

Senyuman yang dulu terukir di bibir manisnya kini kembali. Menandakan bahwa senyuman itu tak hilang dari sang pemilik.

"Gue gak punya alasan lagi untuk tetap tinggal."

"Kenapa?"

"Kenapa lo selalu bertanya kenapa? Kenapa lo enggak cari tahu alasannya sendiri? Tentang gue yang memutuskan pergi dan menjauh dari hidup lo?"

Sudah sejak lama ingin Bella utarakan kalimat itu. Menurutnya kepergian dia menyusul Dylan dan berobat masalah penyakitnya di luar negeri itu merupakan bukti nyata kalau dia sudah tidak ingin terlibat dengan Fathur, masa lalunya. Ada hal-hal yang harus dia relakan saat dia akan melangkah menuju dunia yang baru.

Dia tidak ingin lagi bersikap bodoh dan memaksa Fathur agar mau bersamanya, karena jika Fathur bersamanya karena terpaksa itu tidak hanya menyakiti perasaannya melainkan yang dia dapatkan hanyalah kebahagiaan palsu. Sebatas kamuflase.

"Gue minta maaf," ujar Fathur dengan nada lemah, seolah ucapannya tercekat dan tak berani menatap gadis di depannya, "gue telah belajar banyak hal setelah kepergian lo."

"Gimana rasanya? Menyenangkan?" Bella tersenyum seolah menyindir Fathur atas prilakunya terdahulu. Bukan Bella ingin membalas dendam atas yang terjadi di masa lalu, melainkan dia tidak ingin kembali ke arah hal-hal yang akan menyakitinya kembali.

Berharap seolah cinta akan hadir karena terbiasa, kalau dasarnya sudah tak suka ya akan sulit juga. Bella sudah terbiasa dengan Fathur, tapi Fathur tak pernah terbiasa dengan Bella.

MeloDylan 2 (Retrouvailles)Where stories live. Discover now