7. i'm okay, i'm not okay

1.6K 188 19
                                    

10 Juni 2017

Berita soal Eunha putus sama Taeyong udah nyebar luas banget.  Kemarin tanggal 8 Eunha udah masuk sekolah.  Dan dia gak sama Taeyong lagi,  malah tiap ada Taeyong Eunha langsung ngelewatin gitu aja,  Taeyongnya juga jadi diem dan gak bisa ngomong sepatah kata kayak biasanya. 

Tapi,  berita soal Taeyong sama Jennie juga udah nyebar luas.  Disini yang keliatan jelek jadinya Jennie yang ngerebut Taeyong dari Eunha,  tapi Taeyong kan gak pernah lepas dari label playboy jadi ya gak ada yang salah disini.

Eunha keluar dari kelasnya,  dia liat Taeyong yang lagi sandaran di tembok sebrang kelas Eunha,  tembok yang kehalang sama lebarnya lapangan basket dan taman.  Jadi Taeyong harus ngeliatin Eunha sejauh ini setiap harinya.

Eunha langsung malingin wajahnya dan masuk ke kelas Mingyu,  iya sekarang si jadi tambah deket banget sama Mingyu apa lagi setelah Eunha nangis di peluk Mingyu itu. Qtime Eunha mah sekarang kalau gak sama Yuju dan kawan-kawan ya sama Mingyu.  Alasannya,  Mingyu asik,  dan Eunha tau kalau dirinya bisa ngrasa aman sama Mingyu gak harus mikirin Taeyong.

"kantin yok" ajak Yuju langsung menyempil di tengah-tengan Mingyu dan Eunha. 

"yok lah laper" timpal Mingyu lalu jalan ke kantin bersama Eunha san Yuju.

***

Yuta menepuk pundak Taeyong pelan.  "kantin?"

"enggak, kalian aja" Taeyong langsung masuk kelas tanpa ikut teman-temannya ke kantin. 

Yuta mah udah tau penyebabnya. Iya Eunha.  Pas putus sama Eunha itu malemnya Taeyong langsung gila-gilaan minum sampe paginya gak masuk sekolah.  Keliatan mental baja kalau sama cewek-cewek sebelum Eunha,  tapi pas sama Eunha,  mentalnya mah mental hellokitty.  Kalapnya minta ampun,  nangis mulu semaleman.

Itu juga pertama kali Yuta sama Johnny liat Taeyong sampe sekalap itu.

"beneran Taeyong gak mau ikut? " tanya Bobby pada Yuta.

"bjarin ajalah,  lagi butuh merenung. Kita aja yang kesana" ajak Yuta langsung memimpin grombolannya ke kantin.

Sesampainya di kantin Yuta sama Johnny liat Eunha sama Mingyu lagi asik banget ngobrol,  kayak Eunha putus sama Taryong bukan beban sama sekali.  Gak kayak pas liat Taeyong sama Jennie malam itu.  Nangis sampe sesenggukan.

Bobby nyenggol pundak Yuta, "jangan di lihatin,  udah bukan pacar Taeyong lagi" ucapnya.

Yuta rasa,  ia butuh bicara sama Eunha.  Se gak warasnya Yuta,  dia pasti ngerti perasaan temennya.  Dan dia yang paling bisa di ajak serius.

"Yut,  mau makan gak?" tawar Johnny pada Yuta yang lagi sandaran ditembok kantin.

"bentar,  kalian dulu aja.  Baru ada urusan"

Yuta langsung ninggalin gerombolannya menuju ke tempat Eunha.  Yuta masang wajah super manis banget pas nyampe meja Eunha.  "boleh pinjem Eunha nya bentar?  Bentar doang kok"

"kak yuta"

Mingyu mah ngangguk-ngangguk aja.  Tapi yuju jangan di tanya gimana cerewetnya.  "mau dibawa kemana kak?  Kalau pinjem jangan lupa dikembaliin lagi" ledek Yuju.  Emang dia susah untuk hal yang serius.

"di balikin kok bentar ya"

Yuta langsung narik Eunha buat ke deket toilet.  Paling aman buat ngomong ya cuman disitu,  soalnya jarang yang mau ke toilet deket kantin.

"apa sih kak?" tanya Eunha, ya dia gak bisa marah gitu aja sama Yuta,  lagian kemarinpas Eunha lagi galau-galaunya Yuta juga sempet ngechatin.  Sama ngunjungin rumahnya sekali doang.  Tapi ya gitu,  bujuk Eunha biar mau dengerin penjelasan Taeyong.

"ha,  kamu yakin putus gitu aja sama Taeyong?  Meskipun kamu udah denger penjelasan Taeyong sekalipun?"

Eunha narik napasnya dalam-dalam.  Ini pertanyaan kalisk yang sudah diutarakan Yuju,  Sinbj,  Dahyun,  Johnny, bahkan Mingyu.  "tanyalah kak sama kak Johnny aku gak bisa buat apa-apa lagi.  Act like i'm okay with that?  No,  thank you.  Aku lebih baik putus daripada harus pura-pura terus"

"tapi ha,  Taeyong kalap sekarang,  kamu bisa liat sendiri dia masih sayang kamu.  Kalian putus tapi kalian sama-sama kesiksa" Yuta begitu kekeh dengan pendapatnya. Bukanya Yuta belain Taeyong karena Taeyong teman nya,  tapi karena ngeluat keduanya sama-sama kesiksa buat Yuta gak enak aja.

"Ahhh" Eunha memgeluh pelan dan mengusap air matanya yang jatuh di sudut matanya dengan ibu jarinya secara kasar.

"gak perlu aku jelasin lagi kan ya kak?  Di dunia ini gak ada yang mau buat pura-pura kalau dia bukan siapapun di kehidupan pacarnya.  Kayak aku jadi selingkuhannya,  padahal aku pacarnya.  Udah ya kak,  yang lain udah nunggu"

Yuta langsung nahan Eunha lagi."dan setelah putus kamu deket sama Mingyu?"

Eunha ngerutin keningnya.  "aku emang udah deket sama Mingyu,  jadi jangan heran kak."

"kalian pacaran?" tanya Yuta langsung pada intinya.

"bisa jadi,  bisa enggak.  Tergantung gimana nantinya" jawab Eunha enteng. 

"kamu gak kasihan sama-"

Ucapan Yuta terpotong oleh Eunha.  "sama kak Taeyong?  Harus ya kasihan?  Kalau dia aja juga udah gandengan sama kak Jennie.  Siapa yang harus di kasihanin sebenernya?  Aku udah cukup sabar sama kak Taeyong,  tapi ternyata sia-sia. Salamin buat kak Taeyong bilangan 'goodbye'"

Eunha langsung ninggalin Yuta yang masih speachless.  Ya gimana gak sprachless kalau Eunha bisa ngomong segitu gak pedulinya.  Emang kalau udah terlanjur kecewa apapun bisa keluar dari mulut.

Yuta menengok ke arah meja Eunha dan Mingyu yang dekarang dipenuhi dengan teman Mingyu dan Eunha. 

Harusnya Yuta gak perlu lakuin ini.  Keadaan sudah semakin rumit, akan semakin rumit kalau Yuta ikut campur. Akhirnya ia balik ke gerombolannya. 

***

Eunha baru balik dari sekolah,  pas keluar dari gedung Eunha liat depan gerbang ada Taeyong sama Jennie yang lagi mau jalan bareng. Lebih tepatnya sih Taeyong yang lagi nunggu Jennie.

Eunha benci kalau liat ini sebenernya.  Tapi ini gak sengaja,  lukanya kayak di korek lagi.  Eunha buru-buru balik ke asrama sebelum Taeyong liat dia.

"ha?  Kenapa?  Lemes banget" tanya Yuju khawatir,  ya Eunha masuk-masuk ke kamar matanya udah sembab gitu. 

Yuju narik napas pelan.  "kalau sakit ya bilang,  jangan berusaha tegar. Namanya juga hati bisa aja roboh,  gak ada hati yang bisa berdiri tegak kayak tembok china"

Eunha langsung meluk Yuju tanpa kira-kira kalau Yuju baru pake masker wajah sekarang.  "YUJU"

titik lemahnya Eunha mulai kelihatan lagi. Yuju juga pasrah aja,  gak bisa ngomel kayak biasanya.  Kasihan Eunha.

Eunha ngelepas pelukannya dari Yuju,  matanya sudah berurai air mata.  "ha,  are you okay?"

"i'm okay"  jawab Eunha singkat,  tapi beberapa detik kemudian Eunha melihat ke arah Yuju lagi,  dengan matanya yang tidak bisa berbohong "i'm not okay" ucap Eunha diselai dengan isakan.

Eunha gak nyangka putus sama Taeyong bisa segini beratnya.  Harus pura-pura kuat tapi aslinya pertahanan diri Eunha lemah banget.

Hp Eunha dan Yuju berbunyi bersamaan.  Ada updatean terbaru dari situs web sekolah.  Yuju ngambil hpnya dan buka bareng Eunha,  eh naasnya berita updatean dari sekolah bikin Eunha drop lagi. 

Itu berita terbaru dari grup reporter sekolah,  anak yang suka gosip sih sebenernya.  Ada si Chayaeon dkk.  Ini berita yabg memuat hot issue terbaru.  Soal Taeyong dan Jennie. Mana titlenya gede bangeg lagi ini.

[BREAKING NEWS: LEE TAEYONG AND KIM JENNIE DATING ]

Eunha ngehela napasnya pelan. Padahal hatinya sesek banget baca berita ini.  Tapi ini pilihan Eunha, mau gak mau Eunha harus relain.

Soon Eunha will forget about lee Taeyong

Tbc

Hihi mumpung libur mah updatenya cepet. 
Ayo di votemen temen2. Jangan lupa tungguin chapter selanjutnya ya xoxo readers-nim 💕

Girlfriend (Taeyong x Eunha) Where stories live. Discover now