Part 19- Let Him Go? [Revisioned]

14.1K 767 8
                                    

Janjinya update Sabtu malam, malah update hari ini Wkwkwk. Maapkeun author ya 🤣

Enjoyy..💋

———

Eileen memarkirkan mobilnya di halaman rumah Daniel. Ia melihat ke arah Grace yang sedari tadi terlihat takut. Bahkan selama perjalanan menuju kemari, Grace hanya menunduk.

Eileen menepuk pundak Grace, "jangan takut untuk mengakui kesalahan. Lagipula ini bukan sepenuhnya salah dirimu. Jadi jangan takut, katakan apa adanya. Aku yakin Daniel pasti akan ngerti keadaan kamu"

"Makasih len" ucap Grace

Eileen tersenyum menanggapinya. Lalu, Eileen menekan bel rumah Daniel. Akhirnya salah satu pelayan membukakan pintu untuknya.

"Oh non Eileen, ayo masuk non" ucap pelayan itu seraya menuntun mereka ke ruang tamu

"Daniel mana bi?" Tanya Eileen.

"Bentar ya non, tuan Daniel masih di kamarnya. Biar saya panggil terlebih dahulu" pelayan tersebut segera menuju lantai 2 untuk memanggil Daniel di kamarnya.

Seraya menunggu Daniel, Grace sedari tadi menggesekkan kedua telapak tangannya untuk menghilangkan gugupnya.

Akhirnya Daniel keluar dari kamarnya dan menuju ruang tamu untuk menemui mereka.

"Apa yang kalian lakukan disini?" Tanya Daniel to the point

"Ehm..ini niel, ada yang ingin Grace katakan padamu" ucap Eileen. Daniel mengerutkan dahinya bingung. Setaunya ia tidak ada masalah apapun dengan kekasihnya ini.

"Apa yang ingin kamu katakan?" Tanya Daniel pada Grace. Grace hanya menggelengkan kepalanya enggan mengatakan apapun

Seketika Eileen langsung membisikkan sesuatu pada Grace
"Jangan takut, katakan apa adanya. Kalau kamu jujur, aku yakin Daniel pasti bisa mengerti keadaan mu. Jadi jangan takut" ucap Eileen seraya tersenyum.

"A-aku salah niel selama ini" ucap Grace. Kerutan di dahi Daniel pun bertambah karna kebingungannya

"Salah? Salah apa?" Sebelum Grace melanjutkan kata2nya. Eileen berkata

"Tunggu, daripada aku mengganggu  pembicaraan kalian. Lebih baik aku keluar terlebih dahulu. Supaya kalian lebih enak berbicara satu sama lain."

Eileen langsung menuju halaman belakang rumah Daniel. Sudah lama ia tidak kesini, ia rindu dengan masa kecilnya dengan Daniel. Saat mereka berdua belum tau apa itu cinta. Saat mereka masih berteman tanpa ada masalah diantara mereka.

"Jadi selama ini kau menipuku Hah?!" Teriakan itu membuat Eileen kaget dan sesegera mungkin menuju ruang tamu.

"Gak niel, aku disuruh mama aku. Makanya sekarang aku mau ngakuin kesalahan aku sama kamu. Aku..aku..mencintaimu Daniel" ucap Grace lirih.

Eileen tak menyangka bahwa Grace akan mengatakan isi hatinya. Walaupun sebenernya sakit mendengarnya. Tapi apa boleh buat, Eileen tidak berani untuk menyatakan perasaannya, melihat sikap Daniel yg dingin padanya membuatnya enggan untuk menyatakannya.

"Aku tau kau mencintaiku, tapi kenapa kau sampai membohongi ku dan melakukan hal keji seperti ini"

"Maafkan aku. Tapi, Berikan aku satu kesempatan lagi niel, aku akan berubah" Grace tak dapat membendung tangisannya lagi. Ia menangis. Daniel seketika langsung memeluk Grace.

"Jangan tinggalkan aku niel, Aku tau aku salah..hiks hiks" Daniel tidak tau menau mengenai hal ini. Ia tidak menyangka bahwa kekasihnya tega membohonginya.

Tapi ia harus melihat kekasihnya itu berubah sesuai janji Grace padanya.
"Sudah jangan menangis, simpan air matamu. Jangan kau buang sia2" ucap Daniel.

"Makasih niel. Aku menyangimu"
Tiba2 Daniel langsung mencium Grace sekilas.

Cup

"Aku juga mencintaimu Grace" di satu sisi, Eileen tidak kuasa menahan air matanya. Ia menutup mulutnya agar tidak mengeluarkan suara. Sakit. Satu kata yang mendeskripsikan isi hatinya sekarang

Ia sudah siap jika akhirnya ia yang harus mundur. Walaupun ia tidak mau mundur tapi melihat kejadian barusan, Sepertinya memang takdir berkata lain padanya. Dan ia memang harus mundur.

#TBC

Bagi pendukung Daniel dan Eileen, di part ini terpaksa kalian harus bersabar dan bersedih melihat Daniel dan Eileen tidak bersatu melainkan sebaliknya. Tapi pendukung Daniel dan Grace, part ini COCOK banget buat kalian wkwkwk. Maapkeun kalau part ini isinya melow2 gitu. Tapi next chap bakal Happy2 lagi kok 🤣

Love,

V E

Celebrity Chef  [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang