4

154 11 6
                                    

"(NAMAKAMU) LO KENAPA KOK BISA PINGSAN SIH? BELUM SARAPAN YA? TADI LO DI TOLONGIN SAMA SIAPA SIH (NAM)? SAMA COGAN YA?" 3 perempuan ini memasuki uks. 2 orang berhijab 1 orang tidak berhijab. Mereka segera memilih tempat duduk yang nyaman di dekat NK.

"Ya ampun mora suara lo kek toa mesjid tau nggak sih?" Ucap NK yang sedang mengumpat dibawah bantal uks.

"Hehe maaf" balas mora sambil membentuk kedua jarinya menjadi huruf V.

"Lo pasti belum sarapan kan (nam) jadi lo pingsan? Kebiasaan deh" tanya dianty dengan tatapan serius. Nk yang melihat ekspresi dianty seperti itu menelan ludahnya,jika ekspresi dianty seperti ini pasti dia akan marah kepada Nk. Dianty adalah sahabat Nk dari mereka kecil,jika Nk membuat kesalahan pasti akan menegurnya dan juga ssebaliknya. Nk hanya memberi tanggapan senyum manjanya dan nyengir memperlihatkan gigi rapinya kepada dianty.

"Eh gue boleh minta tolong sama kalian nggak? Beliin gue soto sama jus alpukat dong. Ya ya mau ya" ucap NK dengan puppy eyes nya. Terpaksa khalda dan mora harus pergi ke kantin membelikan makanan untuk NK,sedangkan dianty harus berada di uks menemani NK.
                       *  *   *
"Ehh baal dari mana lo tadi pamitnya ke kamar mandi kok sampe istirahat nggak balik balik sih?" Tanya ojan tiba-tiba,padahal iqbaal baru saja datang duduk pun juga belum.

"Keppo lo" jawab iqbaal sambil menoyor kepala ojan.
Tring.. suara handphone berbunyi. Ojan,iqbaal,dan fadlan segera mengambil handphonenya didalam kantong celananya.

"Gue kira in hp gue yang bunyi,kali aja bebeb namira wa gue" celetuk ojan.

"Gue kira juga hp gue jan taunya hpnya si iqbaal"  tukas fadlan

"Ssstt diem kak patrick telfon" iqbaal segera mengangkat telfon dari kak patrick.

"Iya hallo assalamualaikum kak"

"Hallo baal kamu datang ke basecamp sekarang,ada yang mau kakak omongin"

"Sekarang kak?"

"Tahun depan baal,ya sekarang lah. Ya udah sini cepetan aldi sama kiki juga udah otw"

"Oke deh kak assalamualaikum"

"Walaikumsallam" tutt.. tutt.. tutt.. iqbaal segera mengambil tasnya di meja,tidak lupa ia juga berpamitan kepada fadlan dan ojan supaya diizinkan ke guru bk bahwa iqbaal tidak bisa mengikuti pelajaran sampai selesai.

(Namakamu),mora,khalda,dan juga dianty berjalan keluar dari arah uks,sambil berbincang-bincang mereka semua tidak melihat jika didepan ada orang berlari-lari sampai ada yang menabrak mereka tepatnya menabrak (namakamu).

"YA TUHANKU,MALANG BANGET SIH HIDUP GUE. PERTAMA GUE TELAT,DIHUKUM,PINGSAN SEKARANG DITABRAK SAMA ORANG. HUWAAAA MAMA NK NGGAK M....M...M..." belum selesai ngomong ada yang membungkam suara (namakamu). Khalda dan mora menutupi telinganya,siapa coba yang gak pengeng ngedengerin suara cemprengnya NK.

"Ih dianty lo apa-apaan sih kok gue dibekep kaya gini" protes Nk.
"Suara lo tuh kaya toa masjid tau nggak sih (nam) pengeng tau nggak telinga gue" balas dianty dengan nada sebalnya. Wait? Terus yang nabrak NK siapa dong? Entahlah author juga nggak tahu 😝.

"Lo lagi lo lagi,lo bisa nggak sih pir gak ganggu gue!" teriak seseorang yang menabrak Nk.

"Yang ada lo lah jalan nggak pake mata,udah sana lo pergi. Gue jadi tambah pusing ngeliat muka lo. Dasar qobaal sejeer!" Jadi yang menabrak Nk adalah iqbaal! Iqbaal langsung melengos pergi meninggalkan mereka semua,mengucapkan maaf pun juga tidak. Mereka ber 4 pun juga  kembali berjalan menuju kelas karena jam pelajaran akan dimulai.

Yuhu balik lagi sama author,gimana tambah gak jelas ya? 😢 oke jangan lupa vote dan comment.

-author
-silvi kusnady

My Hatter❤Where stories live. Discover now