♥rumah lama

5.6K 333 66
                                    

jin dan makluk halus sangat takut dengam orang yg beriman. sampai dihalaman rumah orang ya beriman bahkan dia bisa lari. beda bila km berusaha membantu temenmu yg kesurupan atau ketempelan namun km malah merasakan sensasi lain. misalnya merasakan atau melihat hal yg harusnya tak dilihat. merasa seperti tersetrum saat memegang tubuh orang yg ketempelan. itu karena ada kodham secara turun temurun yg diwariskan dari buyut kita dan mereka terikat perjanjian. itu akan diperparah bila km dr lahir memang udah punya bakat untuk ngerasa hal hal ga bener dan lihat yg nggak nggak.
kalo km menutupnya sejak kecil itu akan perlahan menghilang cuma km diiikuti. namun kalo km malah makin terbuka malah akan semakin parah. kalo ga kuat ya akhirnya kayak iqbal dulu. ga heran kalo banyak yg jd gila, seenggaknya sering ke psikiater.

" uda len.. jangan menekan eyangmu terus.. ntar bisa dibicarain baik baik". kata arga membujuk dan meredam emosiku. cukup sudah kesabaranku selama ini.

" dari dulu aku bahas ini juga selalu diam dia.. aku ngerti awalnya diajak sama dia knp.. dijaga sama dia knp.. karena ini kan..? aku yg harus menanggung resiko yg dilakukan keluargaku dulu... iya kan???". tanyaku  emosi dan hilang rasa sopan.

" diamm kamu!!!". bentak arga berubah kasar.

" kamu yang diemm.. semua sama aja !!". kataku sambil berbalik pergi. kulihat dibalkon atas rumah lutfi seorang anak kecil dengan leher penuh darah berdiri memandangku sedih.

" persetannn sama semua ini!!". umpatku lau pergi.

aku jalan keluar menjauhi pekarangan rumahku. arga mengikuti aku dari belakang. kami betengkar diddeket rumah lutfi. ada seorang anak kecil jalan mendekat dan berhenti beberapa meter dari kami. dia hanya melihat kami dan diam.

" ihhh"  kataku saat menyadari kalo yg kulihat itu seperti lutfi.

" ayoo balik.. jangan kayak anak kecil deh". bujuknya dan aku nurut.

dirumah, arif biasa aja ga nglantur gak apa. duwhh ribet kayaknya kalo gitu terus yaa. jadi kayak punya dua kepribadian.

" itu cuma alam bawah sadarnya.. dia mungkin masih ngerasa bersalah". kata eyang bohong.

" masa?". kataku memotong.

" elen.. ga baik motong pembicaraan kayak gt". kata arga tau maksudku.

jangan bodoh.. kalian semua tau apa yg dulu dilakuin riri ga sepenuhnya hilang. kalo udah main main sm yg namanya pelet tali pocong yaudah.. ga ada yg bisa menolong kecuali iman.. hanya Allah SWT yg tau dan bikin dia sembuh.

" biarkan dia malam ini disini.. dia ga boleh terlalu sering sendirian". kata eyang membuat mama arif manggut manggut.

" ngapain .. dia kan dah sadar tuh". kataku melihat eyang.

" eyang mau dia disini". jawab eyang tegas melihatku.

malam itu arif nginap dirumahku. setelah makan malam kami santai diruang tamu. aku cuma diam males ngobrol. arif berjalan menuju pintu kamarku. ada sebuah boneka koala menggantung dipintu.

"dari retno". kataku mendekat.

" iyaa.. aku juga punya". jawabnya melamun.

" mulailah hidup baru rif.. ". kataku lelah dengan hal begini.

" ga bisa len".

***

pagi ini aku duduk diberanda rumah. minum teh dan baca koran dengan udara yg senyaman ini membuat pikiranku lebih tenang. tapi nggak dengan rumah dideketku. ntah kenapa aku ga suka liat balkon kamar lutfi. disana kosong namun seperti ada yg selalu bergerak dikamarnya. seperti lutfi masih disana.

The Final ChapterWhere stories live. Discover now