Episode 11

7.6K 792 161
                                    

"Sunghee, apa kau punya masalah dengan Direktur?" tanya Geunsuk--manajer Sunghee ketika gadis itu selesai diberikan make-up.

Wanita itu mengangkat alisnya. "Kenapa memangnya?" ucap Sunghee tanpa mengalihkan pandangannya dari pantulan wajahnya di cermin.

"Tadi penulis Kim bilang padaku Direktur menanyakan kejadian saat kau datang ke perusahaan malam-malam waktu kau lupa naskahmu tertinggal dulu, saat drama pertamamu..."

Sunghee mengernyit dan langsung mengalihkan pandangannya pada sang manajer. "Drama pertamaku?... Jung Yunho...?" entah kenapa jantung Sunghee mulai berdegup tidak enak.

"Malam itu apa yang kau lakukan? Katanya Jung Yunho sampai syok."

"Saat itu... mungkinkah..." Sunghee bergumam cemas memikirkan kemungkinan yang selama ini selalu membuatnya takut. "Andwae!!" Sunghee langsung berlari keluar ruang make-up, membuat manajernya terperangah.

"Sunghee! Tunggu!" teriak sang manajer sambil mengejar Sunghee yang sudah memasuki elevator.

Wanita itu menerobos masuk ke ruangan direktur yang kebetulan saat itu tidak dijaga oleh siapapun. Ketika ia masuk, Jung Yunho sedang tidak ada dan itu adalah kesempatan baginya untuk mencari tahu apapun untuk bisa ia jadikan sebagai petunjuk.

Kemudian matanya tertuju pada satu berkas di atas meja yang membuatnya tertarik, karena bentuk berkas itu berbeda dengan berkas lainnya yang ada di atas meja. Wanita itu pun mengambil berkas tersebut dan memeriksanya.

"Ini..." seketika matanya melebar tak percaya dengan apa yang dilihatnya. Itu adalah berkas tentang kecelakaan tiga tahun lalu. Kasus tabrak lari dengan korban bernama Seo Yeji dan pelaku bernama Kim Jaejoong. Dan ada data tentang dirinya di sana!

Apakah... apakah Yunho sudah mengetahuinya?

"Apa yang sedang kau lakukan?" suara bass itu membuat Sunghee terlonjak kaget hingga membuat jatuh berkas yang ada di tangannya.

"A-aku..." Sunghee menelan ludah dengan gugup. Wajahnya pucat pasi. Ia bahkan bisa merasakan tangannya bergetar.

"Apa kau punya izin untuk masuk ke ruanganku? Kenapa kau menyentuh barang orang lain?" tanya Yunho dingin, begitu pula dengan tatapannya yang menghunus tajam. Pria itu mengambil berkas miliknya yang jatuh.

"Kau... masih menyimpan dokumen tentang kecelakaan itu?" tanya Sunghee hati-hati.

Yunho menyeringai. "Tentu saja. Kejadian itu tidak akan pernah kulupakan. Kenapa kau tertarik dengan kejadian itu?"

"Kenapa ada data tentangku di sana?"

"Aku menyelidiki setiap detil yang berhubungan dengan kecelakaan itu. Tidak hanya kau yang datanya kuselidiki, semua orang terdekat Kim Jaejoong pun aku selidiki. Aku tipe orang yang tidak bisa menyepelekan hal sekecil apapun, bisa jadi dari sana aku bisa mendapatkan hal yang lebih besar. Butterfly effect, kau tahu kan? Seperti misalnya mungkin pelaku sebenarnya bukanlah Kim Jaejoong, siapa tahu? Itu bisa saja terjadi."

Sunghee tidak menyangka ia akan diserang secara langsung seperti ini. Baiklah ia dapat mengambil asumsi bahwa Yunho mungkin memang sudah tahu yang sebenarnya. Jadi meskipun sekarang Sunghee merasakan gugup luar biasa, ia harus terlihat tenang.

Wanita itu tersenyum dan mengangguk. "Kau benar... itu bisa saja terjadi. Aku tidak tahu apapun soal kecelakaan itu, jadi aku tidak bisa berpendapat. Kalau pun memang menurutmu seperti itu, aku harap kau dapat segera menyelesaikannya." Sunghee melihat Yunho tidak memberikan reaksi apapun. Mungkin ini saatnya ia mengganti topik pembicaraan? "Oh, penulis Kim bilang kau betanya tentangku. Apa yang ingin kau ketahui?"

SECRET (Bimil)Where stories live. Discover now