New Class, New Friends

304 56 452
                                    

***





Kegiatan semester awal para siswa kelas 12, Lee's Summit High School, pun akan segera dimulai. Liburan kenaikan kelas memang telah usai. Dan mungkin ini adalah saat yang tepat untuk sekadar mengenal atau pun bertegur sapa dengan para rekan satu kelas beserta para pengajar baru di sana.


Seorang gadis berlensa mata hitam serupa dengan warna rambutnya itu kini tengah melenggang, memasuki kelas yang diyakininya adalah kelas baru yang akan dipergunakan untuk menimba ilmu hingga masa akhir sekolahnya tiba.


Carissa Janell Sustaita, itulah nama lengkap gadis yang tampaknya telah berhasil memasuki ruangan kelas barunya tersebut. Keriuhan yang dihasilkan para siswa memang jelas terdengar, tetapi Carissa tak begitu menghiraukannya. Lantas, ia pun mengambil tempat di bangku terdepan baris kedua. Mungkin dikarenakan hanya bangku itulah yang tampak masih tersisa. Dan Carissa pun menyesalkan hal itu disebabkan oleh kebiasaan buruknya yang selalu saja datang terlambat. Maka, ia pun tidak memiliki kesempatan untuk memilih letak bangku favoritnya, yaitu tentu saja adalah bangku bagian belakang.


Sementara gadis lainnya bernama lengkap Ariah Anne Chandley itu, telah mengambil tempat yang diinginkannya terlebih dahulu. Ia terlihat duduk di bangku sebelah kanan baris ketiga berdekatan dengan posisi duduk seorang Carissa. Gadis berambut coklat terang senada dengan warna bola matanya itu kini tengah menatap sesosok gadis dengan helaian rambut panjang hitam melalui bagian belakangnya, meyakini bahwa ia mengenal sosok tersebut. Tak heran, ia segera menyahut nama gadis itu. Dan sosok gadis yang ternyata benar-benar Carissa, seperti yang Ariah duga pun menoleh ke arahnya.


"Carissa?"


"Oh, hey. Kau di sini juga?" Tanya Carissa pada Ariah dengan begitu sumringah.


"Ya, tentu saja." Ariah tersenyum sembari mengangguk. "Dan kurasa ini sangat bagus!" Ariah masih berada di tempatnya ketika berbicara dengan Carissa.


"Tapi.." Carissa mulai menebak. "Hey. bangku sebelah terlihat kosong." Carissa sungguh menerka.


"Ya, tapi sayangnya bangku ini sudah ditempati." Ariah menjawab terkaan Carissa. "Mungkin sebentar lagi pemiliknya akan datang."


Carissa pun hanya menjawab seperlunya dengan membentuk huruf O pada bibirnya. Kemudian memutar tubuhnya kembali ke depan atau bisa dikatakan ia tidak lagi berinteraksi dengan Ariah.


Lensa mata hitam gadis itu mulai menjelajah seluruh ruangan kelas barunya kembali. Matanya pun menangkap sosok gadis yang diyakini Carissa adalah sosok lain yang dikenalnya selain Ariah.


"Leah?" Sahut Carissa pada gadis yang tengah duduk di samping kiri bangku terdepan kelas barunya itu.


"Oh, hey, Carissa? Kita sekelas juga?" Tanya gadis yang ternyata namanya adalah Leah.


Leah Chuning, sesosok gadis berambut coklat kehitaman bergelombang dengan bola mata berwarna coklat cerah adalah teman sekelas Carissa ketika ia duduk di bangku kelas 10. Berbeda dengan sosok Ariah yang pernah menjadi teman sekelas Carissa di bangku kelas 11.

HIGH SCHOOL LIFE (IND)Where stories live. Discover now