Tetes Kelima

11.8K 757 51
                                    

Uchiha corp adalah perusahaan multinasional. Dan bergerak di berbagai bidang, terutama properti. Dibawah kendali Uchiha Itachi, perusahaan keluarga itu menjadi semakin tak terkalahkan. Dan Itachi adalah presdir nomer satu di jepang yang paling di incar, meskipun telah mempunyai istri.

Izumi uchiha adalah wanita sederhana, cantik, cerdik dan elegant. Seperti selam ini yang dia rasakan. Menjadi seorang istri dari Itachi Uchiha memang tidaklah gampang. Dalam sebuah status yang sah, Izumi dan Itachi memang sepasang suami istri. Tapi dalam kenyataannya, Izumi hanyalah hiasan cantik yang terpajang dalam rumah kaca. Izumi menerima keputusan perjodohan karena Izumi memang mencintai Itachi. Berbeda sekali dengan Shion yang bertunangan dengan Sasuke. Cara izumi sangat elegant. Seorang wanita sederhana yang mencintainya suaminya begitu dalam meski tidak pernah terbalas.

Rumah kediaman mereka sangatlah besar. Hadiah pernikahan dari Fugaku. Terletak di pinggiran kota Tokyo. Dengan banyak kamar di dalamnya. Taman luas di depan dan belakang rumahnya. Rumah yang membuat Izumi terlihat tegar meski hanya berisi dirinya seorang. Ya, Uchiha Itachi lebih memilih tinggal di apartemen pribadinya bersama kekasihnya, Shion sejak mereka menikah. Mengetahui kenyataan bahwa suaminya lebih bahagia bersama dengan wanita lain memang membuat hatinya terluka. Tapi sebagai seorang istri, Izumi juga bertanggung jawab untuk menyimpan rapat, aib suaminya. Setiap kali Mikoto atau Fugaku datang untuk menginap. Izumi selalu beralibi, jika Itachi sedang ada urusan. Selalu.

Di taman belakang rumahnya, Izumi menikmati secangkir teh hijaunya. Bunga bunga yang dia tanam, telah tumbuh dengan sangat sempurna. Apa lagi yang bisa dia kerjakan, selain mengurusi rumahnya. Bersama dengan para maid nya. Rambut hitamnya tersapu angin. Membuatnya mengingat awal kali bertemu Itachi.

"Hey, apa ini bukumu??" Tanya Itachi dan menyodorkan buku berwarna jingga.

"Ya, terima kasih banyak." Izumi membungkukkan badannya.

"Siapa namamu??" Itachi terlihat mempesona dengan melipat kedua tangannya di dada.

"Ano, watashiwa Izumi desu." Jawab Izumi gugup.

"Ah, Izumi. Kau sangat cantik." Itachi menyunggingkam senyumnya. Dan Izumi tampak memerah.

"Aku Uchiha Itachi. Aku berharap, istriku nanti bisa secantik dan semanis dirimu." Itachi menepuk kepala Izumi. Dan itu pertama kalinya Izumi jatuh cinta pada Itachi. Meski mereka seangkatan di High School. Izumi tak pernah bertemu dengan Itachi. Dan saat mereka bertemu di taman untuk pertama kalinya. Itu hanyalah karena sebuah kebetulan semata.

Izumi mengerjabkan matanya. Tetesan hujan mulai membasahi wajahnya. Izumi bangkit meninggalkan kursi ditaman belakang yang ia duduki.

"Rika, siapkan air hangat. Aku ingin berendam." Ucap Izumi pada Rika, maid yang menemaninya.

"Hai' Izumi sama." Jawab gadis berambut coklat itu.

Menunggu Rika yang menyiapkan air untuknya mandi. Izumi tak sengaja melihat foto pernikahannya dengan Itachi yang tergantung di dinding ruang tengahnya. Foto yang menampakkan wajahnya begitu bahagia. Dan Itachi dengan wajah terpaksanya. Izumi tersenyum sinis. Menertawakan kebodohannya sendiri. Dia pikir, jika dia menikah dengan Itachi. Dia akan bisa memenangkan hati Itachi. Tapi sepuluh tahun berlalu, dan kini yang dia rasakan hanya luka. Luka yang dia rasakan sendiri. Menyimpannya rapat rapat dan berusaha sekuat mungkin untuk tidak menampakkan kekecewaanya.

"Izumi sama, silahkan mandi." Rika menyela pikirannya.

"Terima kasih, rika san."

Izumi membuka jubah mandinya. Dan mulai memasuki bathupnya. Air hangat dengan mawar essense, membuatnya sedikit tenang. Tangannya menyentuh bibir, yang untuk pertama kalinya dulu dicium oleh Itachi saat mereka menikah di altar. Kemudian mata itu terpejam. Tak mendengar suara langkah kaki seseorang yang memasuki kamar mandinya.

TEARSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang